Biaya Keterlambatan Flexi Cash Jenius Mencekik

Dear Jenius,

Saya pemilik akun Jenius dengan nomor rekening 900102883**. Saya punya pinjaman di Jenius yang jatuh tempo tagihan tanggal 18 setiap bulannya. Tagihan bulan Desember saya telat 1 hari, baru bisa bayar pada tanggal 19 Desember 2021, dengan rincian sbb:

Tagihan 1: Rp42.019, Biaya Telat Rp50.000
Tagihan 2: Rp51.549, Biaya Telat Rp50.000
Tagihan 3: Rp55.968 ,Biaya Telat Rp50.000

Total biaya keterlambatan Rp150.000, malah lebih besar dari pokok pinjaman.

Kepada Jenius, mohon kebijakan untuk keringanan biaya tersebut. Kalaupun harus kena bunga dan biaya keterlambatan, jangan melebihi pokok pinjaman saya.

Kalau begini caranya, kalian bisa bunuh orang secara tidak langsung.

Dedi Siahaan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:67    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Bapak Dedi Siahaan

Dengan hormat, Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Dedi Siahaan berjudul “Biaya Keterlambatan Flexi Cash Jenius Mencekik” yang dimuat...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Biaya Keterlambatan Flexi Cash Jenius Mencekik

  • 21 Desember 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    apakah sebelumnya sudah baca S&K nya pada saat ajuin pinjaman? teliti lg apakah nilai penalti tersebut tercantum di S&K nya?

    7
    3
    • 21 Desember 2021 - (22:15 WIB)
      Permalink

      Itu lah resiko minjam harus menanggung bunga ya yg berat apalagi telat bayar sdh menjadi resiko ya maka klw minjam baca S&K ya.apa2 jgn complain dulu pelajari dl sebelum meminjam dari orang yg sdh pernah meminjam apabila sdh sanggup baru meminjam klw blm sanggup jgn meminjam sama pinjol itu sama sj rentenir.meminjam lah pd sanak saudara anda yg tanpa bunga.semoga urusan ya cpt selesai

  • 21 Desember 2021 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Kenapa mesti berhutang yah? Alhamdulillah saya tidak ada hutang.

    Makan setiap hari sederhana saja, hp biasa saja, punya mobil juga yg biasa dan dipakai kalau jalan2 sama keluarga, naik transportasi umum kalau kerja

    Tapi

    Kebutuhan pendidikan anak2 tidak kurang satu pun sehingga mereka bisa berprestasi disekolah. Kesehatan sudah ada asuransi, Insha Allah asuransinya engga masalah (bukan unit link yah). Masih bisa kasih bulanan ke orang tua dan sedekah.

    Percaya deh, indah loh hidup begitu. Kalau mau ikutin gaya mah, sampe modar ga ada habis nya.

    Semoga ada jalan keluarnya yah.

    10
    29
    • 21 Desember 2021 - (09:56 WIB)
      Permalink

      jangan menyamakan ukuran pakaian yg anda pakai ke badan orang lain. siapa tau penulis ada kebutuhan mendesak, ada keperluan yang harus segera diselesaikan, ada tanggungan yang harus dia pikul, sehingga mengharuskan meminjam.

      26
      2
    • 21 Desember 2021 - (14:26 WIB)
      Permalink

      pak pak kita tidak tahu kebutuhan apa yg mendesak saat itu. jgn langsung menjudge pinjaman itu pasti dihabiskan karena ikutin gaya. semua org punya masalah masing2 dlm hidupnya, kalo situ ga punya masalah ya alhamdullilah.

      6
      1
    • 21 Desember 2021 - (16:02 WIB)
      Permalink

      Ya bagus kalau Anda tidak memiliki hutang, tapi lebih baik lagi Anda tidak perlu memaksakan pemikiran Anda di situasi yang tidak tepat. Siapa tahu penulis tidak pernah berhutang, tapi dia ada kebutuhan mendadak dan tidak punya kerabat.

      Tidak perlu bercerita kondisi hidup Anda yang tidak relevan.

    • 21 Desember 2021 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Elu itu pamer pake bawa Alhamdulillah lagi, disini media buat komplain,bukan buat pamer kekuatan finansial elu dan keluarga, masih kredit lcgc aja belagu selangit, istighfar ,elu riya secara ga langsung,bahlul

  • 21 Desember 2021 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin dari sesama pengguna flexi cash, alhamdulillah minjem buat usaha selama 6 bulan terakhir tanpa telat membayar

  • 21 Desember 2021 - (15:25 WIB)
    Permalink

    selain pegadaian, bank BTPN jenius itu paling kecil bunga nya dan tanpa agunan, seharusnya anda bisa memanfaatkan itu, kalau memang ada keperluan mendesak di harus kan meminjam, di balik bunga yg kecil di imbangi dengan biaya keterlambatan yang sangat besar, makanya jangan sampai telat

    kutipan di atas adalah jawaban yg sopan

    Bila yang kurang sopan, begini

    Sudah di kasih pinjeman bunga kecil, masih telat juga, engga usah pinjam kalau engga sanggup bayar

    12
    2
  • 21 Desember 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Kan ada di syarat dan ketentuan, gak dibaca ya? Kena penalty/denda saat telat membayar itu wajar, kalau gak mau kena denda ya bayarnya tepat waktu. Inilah yg terjadi jika mengajukan Flexi Cash tanpa membaca dengan teliti S&K yang berlaku.

    3
    1
    • 21 Desember 2021 - (18:28 WIB)
      Permalink

      Saya baca di S&K penalti flexi cash flat 50rb/bln mau pinjaman berapa pun. Penulis sudah telat 3 bulan

  • 27 Desember 2021 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya hubungi CS sblm disini biar jelas penyebabnya. Tp baru kali ini liat pinjaman bisa pisah2 gt dlm 1 bulan. Biasanya, per bulan akan terakumulasi walau beda2 tgl pinjam, kalo ada denda pun cuma 1x. Entah sistem jenius hitung per pinjaman atau ada 3 tunggakan yg telat bayar, jadi kena 3x denda.

  • 27 Desember 2021 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Aplikasi pinjol punya macam2 aturan, bkn facebook ato ig klo install S&K tgl pencet2 doang 😂😂

    Klo udh masalah duit S&K tu dibaca

  • 2 Januari 2022 - (04:07 WIB)
    Permalink

    Buset nama dedi siahaan banyak banget ya. Harusnya masuk blacklist itu. Kasian bank yang dipinjem duit nya. Telat bayar, plus nama baik perusahaan terseret di media konsumen akibat kebodohan dedi siahaan.

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Biaya Keterlambatan Flexi Cash Jenius Mencekik

oleh Dedi Siahaan dibaca dalam: <1 menit
23