Jawaban Call Center BRI Beda-beda, Telepon Nasabah Diputus Saat Belum Selesai

Saya mempunyai 2 kartu kredit BRI, yaitu kartu JCB dan kartu Wonderful Indonesia. Saya selama ini tidak pernah menggunakan kartu kredit tsb. Pada bulan November 2021, saya dikenakan iuran tahunan sebesar Rp300 ribu untuk kartu JCB dan Rp600 ribu untuk Wonderful Indonesia. Kemudian saya telepon ke BRI karena saya ingin menutup CC saya, yang mana kartu tsb tidak saya gunakan dan saya keberatan dengan iuran tahunannya.

Jawaban dari CS pertama, kedua dan ketiga berbeda beda. CS pertama bilang untuk penutupan kartu harus dilakukan pembayaran atas tagihan tsb. Kemudian untuk penghapusan iuran tahunan harus dilakukan transaksi sebesar Rp13 juta untuk kartu JCB dan Rp7 juta untuk kartu Wonderful Indonesia selama 3 bulan.

Kemudian saya konfirmasi kepada CS kedua, jawabannya adalah harus dilakukan transaksi sebesar Rp7 juta untuk kartu JCB dan Rp13 juta untuk kartu Wonderful Indonesia. Kemudian saya coba konfirmasi kembali ke CS ketiga jawabannya adalah harus dilakukan transaksi sebesar Rp7 juta untuk kartu JCB dan Rp6 juta untuk kartu Wonderful Indonesia.

Singkat cerita saya sudah melakukan pembayaran Rp300 ribu untuk kartu JCB dan melakukan transaksi sebesar Rp7 juta. Kemudian saya telpon CS kembali untuk penghapusan iuran tahunan, semua berjalan lancar. Kemudian saya melunasi kartu kredit Wonderful sebesar Rp625 ribu (karena ada biaya notifikasi setiap bulan dan late charges, dimana late charge tsb karena biaya notifikasi) dan ingin melakukan transaksi, tetapi kartu tidak bisa dipakai karena diblokir.

Setelah saya telpon CS BRI dengan nomor laporan 37977513 dengan Devi, beliau mengatakan kartu saya diblokir permanen, karena terlambat 5 bulan berturut-turut. Sedangkan kata CS pertama, kedua, ketiga, keempat, tidak ada informasi mengenai kapan saya harus bayar dll. Informasi yang diberikan tidak jelas. Dimana tagihan saya adalah pada bulan November 2021 dan di bulan lainnya adalah notifikasi saja, notifikasi atas TIDAK ADANYA TRANSAKSI. Kemudian saya menanyakan solusi atas permasalahan ini. Namun call center menutup telepon saya, saat tidak menemukan solusi tersebut.

Yang saya tanyakan, apakah betul antara CS yang bertugas untuk menangani nasabah harus berbeda-beda? Saya ajukan untuk pengembalian iuran tahunan yang sudah saya bayarkan. karena tidak sesuai dengan solusi yang pernah disampaikan. Nomor laporan 1: 3783 9137 CS a.n. Sera. Nomor laporan terakhir: 3797 7513 a.n. Devi (memutus percakapan telepon).

Sri Yunitati Gunawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Call Center BRI:
[Total:13    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Jawaban Call Center BRI Beda-beda, Telepon Nasabah Diputus Saat Belum Selesai

 Apa Komentar Anda mengenai Call Center BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Jawaban Call Center BRI Beda-beda, Telepon Nasabah Diputus Saat Belum …

oleh christopher dibaca dalam: 1 menit
4