Buruknya Pelayanan dan Berbelitnya Proses Klaim Dakota Cargo

Kami kirim barang dari Tangerang dengan tujuan Luwuk Timur, menggunakan jasa pengiriman barang Dakota Cargo, pada tanggal 16 Oktober 2021, dengan nomor resi: 313102021A001137. Barang kami di-packing peti sepenuhnya oleh pihak Dakota Cargo cabang Tangerang Selatan, yang tentunya tidak gratis dan ada biaya tambahan packing peti.

Barang sampai di alamat tujuan pengiriman pada tanggal 11 November 2021, dalam kondisi yang memprihatinkan. Dengan disaksikan dan didokumentasikan bersama oleh pihak penerima dan pihak Dakota Cargo (driver pengantar barang), barang kami rusak, patah dan bahkan tali baja pun sampai putus. Kami meminta pertanggungjawaban atas kelalaian yang dilakukan Dakota Cargo yang menyebabkan barang kami rusak parah.

Perlu kami infokan, barang kami bukan jenis barang mudah pecah belah, apalagi packing peti nya dilakukan oleh pihak Dakota Cargo sendiri. Kami mengajukan klaim penggantian kerusakan, sesuai syarat dan ketentuan merujuk di website resmi Dakota cargo https://www.dakotacargo.co.id/syarat_dan_ketentuan.asp.

Kami mengajukan sesuai yang dipublikasikan, yaitu penggantian kerusakan 10x biaya kirim. Penggantian tersebut pun sebenarnya tidak cukup untuk mengganti total kerugian kami, karena akibat kelalaian dari Dakota Cargo tersebut, mengharuskan kami keluar biaya tambahan untuk biaya sparepart dan biaya perjalanan tim kami ke Sulawesi Selatan untuk perbaikan kerusakan, penggantian sparepart, dan juga uji fungsi alat, yang semestinya tidak perlu terjadi jika barang kami tidak rusak karena kelalaian Dakota Cargo. Kami sudah selesaikan perbaikan tersebut pada tanggal 26 November 2021. Kami juga sudah infokan total biayanya ke pihak Dakota Cargo cabang Tangerang Selatan.

Proses klaim terbilang sangat panjang dan berbelit, dari tanggal 11 November 2021, sampai dengan saat ini tanggal 21 Desember 2021 proses penggantian klaim belum juga selesai. Pihak Dakota Cargo div Claim berproses dengan mencari kesalahan kami atau barang kami.

Terakhir kami terima surat tanggal 21 Desember 2021 menginfokan kalau itu bukan atas kesalahan penanganan mereka dan bersedia mengganti penggantian 5x biaya kirim. Namun yang lebih lucu lagi, penggantian 5x biaya kirim itu dibayarkan dalam bentuk voucher potongan untuk biaya pengiriman selanjutnya.

Sungguh kami sangat kecewa dengan pelayanan, tanggung jawab, dan solusi klaim dari Dakota Cargo. Padahal visi misi perusahaannya bagus meskipun dalam hal ini tidak sesuai.

Ade Cahyanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dakota Cargo:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Hak Jawab atas Buruknya Pelayanan dan Berbelitnya Proses Klaim Dakota Cargo

Sehubungan dengan adanya surat pembaca pada laman “Buruknya Pelayanan dan Berbelitnya Proses Klaim Dakota Cargo“, tertanggal 23 Desember 2021 oleh Sdr....
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Buruknya Pelayanan dan Berbelitnya Proses Klaim Dakota Cargo

 Apa Komentar Anda mengenai Dakota Cargo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan dan Berbelitnya Proses Klaim Dakota Cargo

oleh Ade dibaca dalam: 1 menit
2