Paket J&T dari Shopee Tidak Juga Diantar oleh Kurir

Nama saya Eric. Saya sebagai pengirim dalam kasus ini dengan nomor resi pengiriman J&T: JP5175756122.. Pada tanggal 20, harusnya paket udah mulai On Delivery by Kurir, tapi gak tau kenapa paket ini ditahan terus sama si kurir, sampai surat ini diterbitkan. Saya sudah telepon puluhan kali ke kurir, tapi malah di-reject telepon dari saya.

Pada tanggal 24, saya sudah chat ke admin Shopee dan WA ke Layanan CS J&T untuk dibantu follow up, tapi tetap tidak ada perubahan apapun.

Dengan ini saya mohon adanya pertanggungjawaban dari pihak J&T Express, terkait paket kiriman saya yang stuck di gudang kota penerima, hingga seminggu tanpa alasan yang jelas. Kenapa si kurir sengaja gak mau antar kan paket kiriman saya?

Paket ini sangat penting bagi customer saya dan saya berharap paket ini tidak sampai retur ke saya dengan kesengajaan dari kurir.

Eric S.
Jakarta Utara


Update (28 Desember 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Shopee sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:68    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Paket J&T dari Shopee Tidak Juga Diantar oleh Kurir

  • 27 Desember 2021 - (15:14 WIB)
    Permalink

    saran saya sih datangi saja kantor J&T tapanuli utara, memang agak repot sih dan kesannya jg ngapain kita yang repot, itu kan tugasnya kurir

    tapi kalau memang itu paket penting dan harus segera diterima, lebih baik langsung ke tempat J&T nya, minta pertanggungjawaban cabang tersebut dan kurirnya langsung, agar ada kejelasan juga, kalau hilang ya hilang, kalau rusak ya rusak, agar anda juga tidak bertanya tanya, sehingga anda bisa langsung klaim ke CS shopee jg

    yang dikhawatirkan semakin lama berlarut, semakin hilang jejak paket anda kemana

    • 27 Desember 2021 - (15:15 WIB)
      Permalink

      maaf, mksd nya customer anda diminta k kantor nya wkwkwkwk anda penjual sih, sori wkwkwkkw

      • 27 Desember 2021 - (15:24 WIB)
        Permalink

        jangan salah bang,, ga semua orang sanggup ambil sendiri juga contohnya ada yang sibuk dan ga punya waktu buat ke kantor J&T dan ada yang merasa jauh ga sanggup kesana terpaksa cuman bisa nunggu kurir yang antar saja… kita sebagai penjual yang kena komplain sama customer bang karena paket lama sampai padahal jelas2 ini salahnya dari pihak Ekspedisi… udah ditelepon sengaja ga mau diangkat lagi… apa susahnya balas chat bilang paket numpuk atau semacamnya?

        • 27 Desember 2021 - (15:26 WIB)
          Permalink

          sorry yg terakhir mksdnya kalo misalnya memang paket numpuk ya atau memang disengajain setelah saya telepon puluhan kali ga mau diangkat

        • 27 Desember 2021 - (15:27 WIB)
          Permalink

          ya nda ada susahnya, tapi kalo sudah butuh paket nya namun tidak ada solusi harus gimana sebagai pembeli? ditelpon g di angkat, di chat g d bales, komplain ke penjual, penjualnya juga alamin hal yang sama, nah lho?

          ya memang kita harus protes, salah satu saran aja kok ke kantor nya, itu juga apabila butuh cepat, kalau nda ya g apa bang jago, terserah anda

          • 27 Desember 2021 - (16:35 WIB)
            Permalink

            dari tgl 20 sampai hari ini tgl 27 udah 8 hari… ga masuk akal bang..
            masa customer harus dibuat nunggu gtu lama

  • 28 Desember 2021 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Sama seperti paket saya yg sejak tanggal 16 desember stuck d pusat sortir. Saya langsung telpon k Jnt pusat butuh waktu 3 hari katanya, tiap hari saya telponin terus. Tenyata paket saya dinyatakan hilang. Saya lapor shopee sama minta pertanggung jawaban pihak pengiriman. Alhamdulillah hari ini dpt notif dr shopee dpt kompensasi barang hilang dganti k saldo penjual tp nunggu 5 sampe 10 hari prosesnya. Lama banget tp hrs sabar..

  • 28 Desember 2021 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Di shopee ga bisa milih kurir pengantar,gw juga pernah kayak gitu ga diantar antar,paket gagal diantar dan paket di hold ,minta pengembalian uang ajah ,dan jngn belanja disitu ,karena shopee kerjasama dengan jdt wkwk

  • 28 Desember 2021 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan Saya ajah, paket dari tanggerang ke jakarta utara baru sampe rumah 10 hari. Dari tanggal 16 desember 2021 sampai 26 desember 2021. Sampai masa pengirimannya expired melebihi batas waktu yang di tentukan,Bikin kapok
    Ada apa yah dengan J&T ?

  • 29 Desember 2021 - (05:17 WIB)
    Permalink

    ini sy jg masih nunggu paket dr tgl.25 kmrn.. status muter2 di JAKARTA dan.status tertulis 2x 2x . seller padahal gercep .pdhl pntg bgt brgnya. mmg ada yg slh dgn JNT .dulu gk gini.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Paket J&T dari Shopee Tidak Juga Diantar oleh Kurir

oleh Eric dibaca dalam: 1 menit
11