Internet MyRepublic Mati Hingga 7×24 Jam

Saya adalah pelanggan dari MyRepublic, dengan ID Pelanggan: C1376339, Saya menuliskan surat pembaca ini dikarenakan hingga saat saya menuliskan surat ini (27 Desember 2021, pukul 09:21 WIB), saya tidak bisa menggunakan koneksi internet saya. Terhitung sudah lebih dari 7×24 jam sejak laporan pertama saya, pada tanggal 20 Desember 2021.

Pada tanggal 20 Desember 2021, saya menelpon layanan CS dari MyRepublic untuk melaporkan tentang kendala saya. Saya diminta untuk me-restart perangkat modem / ONT saya, tapi juga masih tidak bisa. Saya juga sudah menjelaskan bahwa semua lampu indikator di perangkat ONT saya menyala semua dan tidak ada indikator lampu merah yang menyala.

Saya mendapatkan nomor laporan 3183423 atas laporan saya dan diminta untuk menunggu paling lambat 1×24 jam untuk tim teknisi MyRepublic melakukan pengecekan dan perbaikan. Keesokan harinya, jaringan internet di tempat saya belum juga normal dan masih tidak bisa digunakan.

Saya pun kembali menelepon layanan CS dari MyRepublic untuk menanyakan perihal masalah koneksi internet saya, dan kembali saya mendapatkan jawaban yang sama dari CS yang menerima telepon saya. Ketika saya minta kepastian apakah kali ini benar bisa diselesaikan dalam 1×24 jam dan bagaimana bila lebih dari waktu tersebut, saya hanya diminta untuk kembali menunggu dan menelpon CS bila masih belum bisa menggunakan internet.

Saya sempat menyampaikan keluh kesah saya melalui Instagram Story di akun saya dan sempat ditanggapi oleh akun MyRepublic, Mereka memohon maaf atas ketidaknyaman, meminta saya untuk menunggu dan saya mendapatkan nomor laporan baru yaitu 3188688.

Namun internet saya tetap tidak bisa digunakan hingga tanggal 23 Desember 2021. Saya kembali menelepon layanan CS dari MyRepublic dan kembali mendapatkan jawaban yang sama. Ketika saya meminta untuk layanan kunjungan teknisi, saya hanya mendapatkan jawaban akan diusahakan dan tidak bisa memastikan kapan saya teknisi akan datang.

Saya pun meminta penjelasan mengenai kendala/permasalahan, apakah ada perbaikan, kabel putus atau kesalahan di perangkat ONT saya, tapi saya tidak mendapatkan jawaban pasti dari CS MyRepublic. Saya pun mencoba berbagai kanal milik MyRepublic untuk menyampaikan keluh kesah saya, seperti whatsapp (Maira) dan email, tetapi tetap mendapatkan jawaban yang sama terus-menerus dan sama sekali tidak menyelesaikan kendala yang saya alami. Hal ini terus berulang setiap harinya, tetapi sebagai pelanggan, saya sama sekali tidak mendapatkan jawaban atau respon yang memuaskan.

Hingga hari ini, total sudah lebih dari 7×24 jam jaringan internet belum bisa digunakan dan saya juga sudah terus menanyakan perkembangan dari laporan saya, tetapi selalu mendapatkan jawaban. Sebagai pelanggan, terus terang saya merasa kecewa dan dirugikan, karena sebagian besar pekerjaan saya mengandalkan koneksi internet dan saya harus mengeluarkan budget ekstra untuk mendapatkan koneksi internet.

Saya harap pihak MyRepublic dapat menyelesaikan masalah ini secepatnya dan tim CS atau Customer Care dari MyRepublic bisa memberikan penjelasan yang lengkap serta memberikan kompensasi yang sesuai.

Anthono Oktoriandi
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Internet MyRepublic Mati Hingga 7×24 Jam

  • 28 Desember 2021 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Apa karena belum bayar tagihan ya? Kl saya pakai indihome tgl 20 belum bayar esoknya mati internetnya.

    • 28 Desember 2021 - (08:41 WIB)
      Permalink

      Setiap ada tagihan, pasti saya bayar kok. Lagi pula, kalau memang masalahnya adalah tagihan internet yang belum dibayar, seharusnya pihak MyRepublic memberitahukan hal tersebut ke saya.

    • 1 Januari 2022 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Sebagai update, hingga hari ini (1 Januari 2022 pukul 17.16 WIB), koneksi internet saya masih juga belum bisa digunakan, jadi total sudah 12 hari sejak laporan pertama saya.

      Saya sempat mendapat kunjungan teknisi pada tanggal 29 Desember pukul 15:00, tapi juga tidak menyelesaikan masalah, karena katanya harus diganti perangkat ONT oleh vendor mereka (Fiberstar), tapi itu pun harus saya push dulu untuk mendapatkan penjelasan dari teknisinya. Besoknya (Kamis, 30 Desember 2021), sekitar pukul 10:00, teknisi dari Fiberstar datang dan mengganti ONT, tapi menurut keterangan teknisi tersebut seharusnya dia visit bersama dengan teknisi dari MyRepublic, tapi tidak ada yang datang dan ketika dihubungi tidak ada yang menjawab.

      Kemudian saya mendapat email mengenai kunjungan teknisi untuk tanggal 31 Desember 2021 di jam 11:00 – 13:00 WIB< tapi hingga sore tidak ada sama sekali yang datang. Hari ini pun demikian, seharusnya ada kunjungan teknisi antara jam 15:00 – 17:00 WIB, tapi tidak datang juga. Ketika saya mengkonfirmasi ke CS, mereka hanya bilang kalau sedang terjadi gangguan di area saya dan semua teknisi sedang mengatasi masalah tersebut. Harus saya dulu yang mengontak CS baru mendapatkan informasi itu dan kenapa tidak ada inisiatif untuk menghubungi konsumen terlebih dahulu?

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Internet MyRepublic Mati Hingga 7×24 Jam

oleh Anthono dibaca dalam: 2 menit
4