Proses Klaim Tutup Usia BNI Life yang Sangat Lama

Saya selaku ahli waris, yang dikuasakan untuk mengurus klaim tutup usia atas nama almarhumah ibu saya, dengan nomor polis HYNP9196006***, salah satu nasabah BNI Life cabang Ambon. Almarhumah tutup usia pada tanggal 20 Juli 2021. Awal memasukkan dokumen sekitar bulan September 2021.

Bulan Oktober 2021, saya sempat menanyakan perkembangan proses klaim via BNI Ambon. Menurut pihak BNI masih dalam proses verifikasi. Sampai pada 22-23 November 2021 (saya lupa tepatnya), saya berangkat ke Jakarta, ke gedung Menara BNI, dan disampaikanlah bahwa ada kekurangan data.

Tanggal 30 November 2021, saya menuju Jakarta lagi dan menyerahkan dokumen sisa yang diminta. Kemudian dijanjikan proses hanya membutuhkan 14 hari kerja saja, karena semua sudah OK dan hanya menunggu dokumen sisa ini.

Sampai pada akhir Desember 2021, beberapa kali saya hubungi CS BNI, dan mendapatkan jawaban yang sama, yakni BNI membutuhkan proses investigasi lanjutan. Saya sempat menanyakan proses investigasi lanjutan ini dalam hal apa saja? Apa surat keterangan kematian dari rumah sakit, kelurahan dan catatan sipil berupa akta kematian tidak cukup? Kenapa nilai investasi almarhumah ibu saya sudah bisa dicairkan, sedangkan klaim tutup usia masih membutuhkan investigasi lanjutan?

Mohon tanggapannya. Terima kasih.

Herryanto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Herryanto Budiman

Yth. Bapak Herryanto Budiman, Sehubungan dengan pemberitaan Bapak Herryanto Budiman di mediakonsumen.com pada tanggal 14 Januari 2022, dapat kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Proses Klaim Tutup Usia BNI Life yang Sangat Lama

  • 14 Januari 2022 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Biasa itu,asuransi dikita nagih mah lancar,pas klain mah berbelit belit susahnya,ini menjadikan orang malas ikut asuransi.coba di perbaiki oleh semua pihak asuransi.

  • 14 Januari 2022 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga melakukan penutupan secara permanen / clem sampe sekarang belum ada kepastianya dan saya coba telepon cs ataupun lewat Email hanya campur ya membalas
    Saya ingin melaporkan ansuransi jiwa produk link kepada ojk dll

  • 14 Januari 2022 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Udah dehh yg namanya ASUransii mmg sprti itu mauu moneynya doang hahaaa
    Susah uang nasabah akan dikembalikan dan psti uang nasabah asuransi hilang separuh dweh

  • 15 Januari 2022 - (05:45 WIB)
    Permalink

    Ada unsur kesengajaan. Bagian kleim harusnya menilai kerugian moril dan materi. Orang di biarkan bolak balik

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Proses Klaim Tutup Usia BNI Life yang Sangat Lama

oleh Herryanto Budiman dibaca dalam: 1 menit
6