Proses Refund Digiresto Berbelit-belit, Pasrah Saldo Tidak Dikembalikan

Pada tanggal 18 Januari 2022, saya memesan makanan melalui aplikasi Digiresto dari menu “NEARBY“. Namun pesanan di-cancel/reject oleh pihak Digiresto pada pukul 13:06 WIB, dengan penjelasan “nomor kontak merchant tidak aktif dan masih dalam status pencarian driver“. Kondisi tersebut saya mengerti dan untuk saldo akan langsung di-refund, kata pihak Digiresto yang menghubungi saya.

Karena saya cek saldo refund belum masuk, pukul 16:02 WIB saya hubungi kembali layanan CS Digiresto via aplikasi ,terhubung dengan W.A di nomor 081110652777. Namun diinfokan bahwa saldo sudah masuk ke Digicredit, tapi tanpa dicek terlebih dahulu. Sedangkan saya sudah cek kembali untuk ke sekian kali dengan mengirim capture history refund per tanggal 18 Jan 2021, sama sekali belum masuk.

Singkat cerita, saya sudah kirim dokumen dan bukti pembayaran via ShopeePay lengkap (sudah habis kesabaran saya menunggu). Pada tanggal 19 Januari 2022, saya dihubungi oleh tim terkait, tapi belum selesai percakapan langsung terputus/diputus. Saya hubungi kembali dan menanyakan kenapa saldo yang menjadi hak saya masih belum dikembalikan. Akan tetapi saya malah diminta mengirim kembali dokumen dan bukti pembayaran yang kemarin sudah dilengkapi.

Setelah saya kirim dokumen dan bukti pengiriman kembali, tidak berapa lama ada tim terkait yang menghubungi (pikir saya, mungkin proses refund-nya sudah selesai). Akan tetapi, saya malah diminta untuk mengirim kembali dokumen yang sama.

Saya sampaikan bahwa saya sudah mengirim 3x dan karena sudah habis batas kesabaran saya “Silahkan jika saldo tersebut mau diambil, karena tidak ada niat baik dari Digiresto, prosesnya sangat sangat berbelit-belit untuk sekedar mengembalikan hak konsumen “.

Sepertinya masalah bukan hanya dari sistem, tapi juga ada di SDM Digiresto. Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah membantu memposting keluhan dari konsumen.

Sanjaya
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Digiresto:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Proses Refund Digiresto Berbelit-belit, Pasrah Saldo Tidak Dikembalikan

  • 21 Januari 2022 - (09:37 WIB)
    Permalink

    dulu restoran tempat saya bekerja ditawari untuk memakai digiresto, saya sama sekali tidak tertarik, kelihatan bahwa platform nya belum matang

  • 2 Februari 2022 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Dengan Hormat,
    Menanggapi keluhan Bapak Sanjaya mengenai saldo Digicredit yang terdebet, sebelumnya kami sudah menghubungi Bapak Sanjaya melalui sambungan telepon dan tersambung pada tanggal 20 Januari 2022 untuk meminta maaf dan menjelaskan mengenai adanya kendala, sehingga saldo Digicredit terdebet secara otomatis. Saat ini dana tersebut sudah kami kembalikan (refund) ke saldo Digicredit Bapak Sanjaya pada tanggal 20 Januari 2022.
    Kejadian ini akan menjadi evaluasi perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Management kami juga telah menyiapkan corrective dan preventive action agar kejadian ini tidak terjadi kembali dikemudian hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak Sanjaya menjadi pelanggan setia Digiresto.
    Sebelumnya kami juga sudah membuat surat tanggapan terkait permasalahan Bapak Sanjaya, dan saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari team Media Konsumen.
    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada kendala yang dialami, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya.
    Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada Digiresto, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0811-1065-2777 untuk kami tindak lanjuti.

    Best Regards,
    Agus Zaenal Ansor
    Customer Service Excellence Manager

 Apa Komentar Anda mengenai Digiresto?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Refund Digiresto Berbelit-belit, Pasrah Saldo Tidak Dikembalika…

oleh Sanjaya20 dibaca dalam: 1 menit
2