Buruknya Pelayanan Customer Care First Media

Saya adalah pengguna layanan televisi dan internet First Media, ID pelanggan nomor: 10093173. Pada tanggal 1 Februari 2022, internet di tempat saya sangat lambat. Saya masih baik sangka, mungkin besok normal. Namun sampai tanggal 2 masih tetap lambat, alhasil malamnya saya menghubungi customer care First Media.

Ketika saya melakukan komunikasi, customer care First Media meminta saya untuk menunggu untuk ia melakukan pengecekan. Kemudian ia menyatakan adanya indikasi gangguan jaringan di luar rumah saya (saya punya bukti rekamannya) dan akan dilaporkan ke tim support.

Selang tidak berapa lama saya mendapat email yang menyatakan keluhan telah disampaikan ke tim support, jadi saya anggap selesai. Namun sampai malam saya tunggu progress, karena sangat terganggu dengan internet yang sangat lambat, saya coba untuk membalas email tersebut. Kecewanya saya, karena ketika saya mengharap jawaban baik, malah diminta lampirkan data diagnosis speedtest.

Saya mencoba jelaskan, tapi tetap customer care First Media via email (a.n. Satrio, Nur Aziz, Darrius, Satria) memberikan jawaban template.

Di sini saya mengambil kesimpulan:

  1. Customer care First Media via telepon dan email tidak sinkron. Bisa jadi petugas customer care First Media email malas untuk melakukan pengecekan.
  2. Tidak adanya komunikasi yang baik antara petugas customer care First Media telepon dengan email.
  3. Pesan balasan sudah template, mereka malas untuk mengerti keluhan pelanggan.
  4. Sistem pelayanan yang buruk karena mencoba menghindar dari tanggung jawab pengecekan. Konsumen malah diminta diagnosis, dimana tidak semua orang bisa melakukannya.

Setelah sekian lama berbalas email dan saya menyatakan untuk menulis komplain ini ke Media Konsumen barulah pihak FM bersedia mengirimkan teknisi. Surat ini saya tulis agar FM tahu saya tidak gertak sambal, agar mereka lebih peduli kepada konsumen.

Taufik Nurhapani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai First Media:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan First Media atas Surat Bapak Taufik Nurhapani

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com yang disampaikan oleh Bapak Taufik Nurhapani pada 5 Februari...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Buruknya Pelayanan Customer Care First Media

  • 5 Februari 2022 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Apakah anda sudah berkomunikasi dengan teknisi anda atau system anda tidak menampilkan laporan pekerjaan atau jawaban ini biar tampak anda bekerja.
    Up date dari saya
    Kemarin sdh datang teknisi ( ganti spliter) alhasil internet saya tetap lola, dan saya kembali mengirinkan email ke cc fm
    Hari ini ada teknisi yg datang kembali dan melakukan pengecekan, dari hasil pengecekan katanya ada kerusakan jaringan di depan rumah saya ( sama dengan jawaban dari cc fm yg saya telpon ) dan akan ada team lain yg memperbaiki karna saya team inhouse.
    Teknisi yg kesini hari ini telah menganti modem yg di mana saya agak lebih baik dari yg kemarin, tapi dengan blm di perbaikinya jaringan maka internet saya belum optimal.
    Jadi saya harap first media segera memperbaiki kerusakan tsb dengan segera karna internet ini sangat di butuhkan anak saya untuk sekolah

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan Customer Care First Media

oleh Taufik Nuthapani dibaca dalam: 1 menit
4