Sulitnya Refund Tiket dari Tiket.com yang Dipesan Melalui Blibli

Selamat malam,

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen atas penerbitan pengalaman saya ini.

Aku membeli tiket tanggal 29 Des 2021 untuk penerbangan tanggal 02 Januari 2022 pukul 08.55 WITA maskapai Lion Air lewat Blibli dengan No ID Pemesanan 12088830355 (terlampir).

Tepatnya tanggal 1 Januari 2022 ada informasi perubahan jadwal dari maskapai ke sore hari. Aku meminta untuk refund full karena tidak bisa berangkat sore hari. Setelah lebih dari sebulan tepatnya tanggal 05 Februari 2022, aku menghubungi Call Centre LION dan berkomunikasi dengan Sdr. Chandra untuk dibantu informasi terkait refund ini.

Rupanya tanggal 25 Januari 2022 pukul 15.42 WIB pihak maskapai Lion Air telah melakukan Refund TOP UP ke Agent dalam hal ini sistem TIKET.com karena Blibli hanya menumpang sistem ke TIKET.com. Setelah mendapat informasi dari Sdr. Chandra aku menghubungi Blibli via Email dan CC juga ke email TIKET.com sebagai tembusan namun santainya staf Blibli bernama Nino mengatakan dana belum mereka terima (kebohongan pertama).

Aku pun meminta Bukti history Refund TOP UP yang dimaksud tanggal 25 Januari 2022 tapi lagi-lagi staf Blibli yang lain bernama Nida melakukan sebuah kebohongan tanpa memberikan bukti yang dimaksud (kebohongan kedua). Hingga pagi hari tepatnya tanggal 06 Februari 2022 aku kirim email lagi berisi statement tegas dengan lebih keras meminta bukti yang aku minta. Staf Blibli bernama Ulfi sama saja mengatakan hal serupa tanpa bukti (kebohongan ketiga).

Masuklah email dari TIKET.com bernama Eva yang katanya akan melakukan pengecekan dengan No Laporan 07266481 dan lagi-lagi tanpa hasil. Setelah itu masuk lagi email dari Blibli yang bernama Alma membuat pengakuan bahwa memang benar refund masuk tanggal 25 Januari tapi nilai tidak sesuai (kebohongan ke-4).

Kebohongan demi kebohongan mereka lakukan entah apa tujuannya yang jelas aku yakin 100% mereka tidak mau dan tidak berani berikan BUKTI yang aku minta karena semua sudah jelas ada PERCOBAAN PENIPUAN yang akan mereka lakukan. Staf Blibli yang lain bernama Bella menghubungi aku via telepon, aku berbicara dengan sangat TEGAS dan katanya akan di-follow up, rupanya sama saja (kebohongan ke-5).

Staf lainnya bernama Nimas & Stefan semua sama. Hingga terakhir email yang aku kirim mereka tidak mau dan tidak berani memberikan buktinya dan Dapat dipastikan mereka semua tidak satupun yang bisa dipercaya. Karena jika mereka bisa mempertanggungjawabkan apa yang telah dia sampaikan. Jika bukti itu mereka berikan maka semua jelas bahwa mereka tidak punya malu ingin berbohong tapi ketahuan.

Dengan tidak adanya itikad baik dari pihak Blibli dan Tiket.com menyelesaikan masalah sekecil ini maka dapat dipastikan aplikasi ini berbohong. Aku yakin bukan aku saja yang mereka bohongi. Berikutnya tidak lagi aku menggunakan aplikasi ini. Blibli dan Tiket.com bersekutu dalam menutupi kesalahan satu sama lain dan saling membantu. Aku siap dituntut bilamana aku membuat laporan tidak benar. Histori email tersimpan dengan baik di inbox jika suatu waktu aku siap memperkarakan lebih jauh).

Terima kasih.

Fajar Alqadri
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sulitnya Refund Tiket dari Tiket.com yang Dipesan Melalui Blibli

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Refund Tiket dari Tiket.com yang Dipesan Melalui Blibli

oleh Fajar AlQadri dibaca dalam: 2 menit
2