Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Siti Nur Aisyah

Terkait dengan aduan nasabah BRI di portal Media Konsumen tersebut dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. BRI telah melakukan investigasi terkait berkurangnya saldo nasabah tersebut dan diketahui bahwa berkurangnya saldo tabungan Ybs terjadi karena adanya transaksi penarikan secara normal dan bukan karena tindakan kejahatan skimming.

2. Hasil investigasi telah disampaikan kepada nasabah Ybs pada BRI Unit Seminyak, Cabang Kuta, dan berkurangnya saldo tabungan karena transaksi normal ataupun karena kelalaian nasabah tidak dilakukan penggantian.

3. BRI menjamin keamanan seluruh transaksi keuangan nasabahnya dengan menyelesaikan seluruh keluhan nasabah sesuai dengan prosedur yang berlaku dan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

4. BRI senantiasa menghimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan dengan menjaga kerahasiaan data nasabah kepada pihak manapun  yang mengatasnamakan BRI.

I Gusti Gede Supanca Mahardika
Pemimpin Cabang BRI Kuta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BRI:
[Total:168    Rata-Rata: 3.3/5]
Saldo di ATM BRI Hilang Sebesar 5,8 Juta Rupiah

Pada tanggal 21 Desember 2021 pukul 08:22 pagi, saya hendak menarik uang di ATM BRI Jl. Raya Munggu Tanah Lot,...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Siti Nur Aisyah

  • 28 Februari 2022 - (05:19 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah begini siapa yg bertanggung jawab,, duit yg raib apakah bisa kembali ke pemiliknya…

  • 28 Februari 2022 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Nah trus nasabah harus gimana.? Sementara BRI bisa membuktikan ga ada penarikan di atm2 tersebut kan kalo “normal” ada dong bukti cctv keliatan yg nariknya siapa

  • 28 Februari 2022 - (07:30 WIB)
    Permalink

    Jawabannya macam lagi paduan suara, cs cabang dijawab normal/sukses, ke cs pusat dijawab normal/sukses, di MK juga dijawab normal/sukses.
    Padahal sama sekali tidak menjawab keluhan nasabah dan dari bukti cctv yg dilihat dan diakui nasabah tidak ditemukan ada penarikan di atm tkp.

    Gimana sih ini tanggungjawab dan pelayanannya kpda nasabah, tidak ada minta maaf, malah terkesan macam cuek bebek.

  • 28 Februari 2022 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Ngeri bener nabung di bank, kita susah payah memcari rezeki buat kehidupan keluarga. Uangnya hilang entah kemana? Kl begini mending nabung di celengan aja, ga ada biaya nya dan aman

  • 28 Februari 2022 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Wah Pak Gede Supanca ini memang lebih cocok jadi teller bank dari pada pimpinan cabang, jawabannya tidak menjelaskan dari pertanyaan dan bukti dari ibu Siti.. tolong Pak Gede Resign aja Pak bikin malu pejabat BUMN aja

    6
    2
  • 1 Maret 2022 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Bank ini mmg dri 1 cabng ,,unit pusat berbeda beda entah apa system nya yg buruk atau SDM nya yg tidak memadai, layanan nya jg lelet,.hmpir d semua banknya,buktikan klu normal penarikan dri atm pasti terekam CCTV. kasihan itu org susah payah cri uang bukannya aman malah raib,.sering sekaki bank yg 1 ini

  • 1 Maret 2022 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Hiiii… mengerikan nabung di Bank BRI ya ngga ganti kartu dianggap lalai dan duit hilang itu kesalahan nasabah sungguh mengerikan

  • 1 Maret 2022 - (10:01 WIB)
    Permalink

    Lha TS nya mana ini? malah banyakan haters yang komen. xixixi.
    kalau TSnya ga terima kenapa tidak bikin BAP kepolisan biar diciduk sekalian… barangkali orang terdekat

  • 1 Maret 2022 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Saya Siti Nur Aisyah.
    Hari ini tanggal 1 Maret 2022 setelah mendapatkan bukti cctv yang lebih akurat/ jelas.
    Dengan ini menyatakan bahwa penarikan yang terjadi di tanggal 6 Desember 2021 dan 14 Desember 2021 dilakukan oleh suami saya sendiri. Dengan bersama ini saya ingin menyampaikan kepada PT.Bank Rakyat Indonesia, dan pemimpin Cabang Bank BRI Unit Seminyak I Gusti Gede Supanca Mahardika. Bahwa saya meminta maaf atas pengaduan saya di mediakonsumen. Demikian pernyataan ini saya buat tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Terimakasih

    2
    1
    • 2 Maret 2022 - (09:41 WIB)
      Permalink

      Astaga. Ternyata jari anda TS ternyata lebih cepat dari nalar anda. Kalau memang seperti itu sebaiknya bikin tulisan klarifikasi sebagai tanggapan ulang bukan di komen seperti ini. Lihat itu diatas nyinyir dengkinya komen para buzzer swastood recehan yang bank nya kalah profit dibanding BRI tahun lalu.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Siti Nur Aisyah

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
15