Transfer dari BNC ke BRI Tidak Masuk, tapi Saldo Sudah Terpotong

Di sini saya akan mengungkapkan keluhan saya terhadap Bank BNC. Ceritanya saya melakukan transfer antar bank dari BNC Neo Now ke BRI pada tanggal 25 Februari 2022 sejumlah Rp2,2 juta. Namun sampai sekarang tidak kunjung masuk, sementara saldo sudah terpotong.

Saya sudah menanyakan melalui chat pada tanggal 27 Februari 22 dan mendapatkan jawaban seperti ini:

Kak PAMBUDI, untuk kendala yang disampaikan sudah Rizki buatkan tiket pengaduan dengan nomor pelaporan #227847. Mohon menunggu hasil penyelesaian dari tim terkait kami ya, jika kendala sudah terselesaikan, kak PAMBUDI dapat melihat notifikasi hasil follow up di email yang sudah di daftarkan. Mohon dipastikan email dalam kondisi aktif ya Kak.

Pada hari berikutnya saya hubungi lagi melalui chat. Jawaban CS hanya suruh menunggu dan menunggu. Hingga pada tanggal 2 saya email untuk mempertanyakan kembali, tetapi juga tidak ada tanggapan penyelesaian. Hingga sekarang uang saya belum ada kejelasan.

Mohon untuk pihak dari Bank BNC menindak lanjuti dan menyelesaikan permasalahan saya tersebut. Tolong untuk pihak BN,C jika ada permasalahan agar CS bisa langsung mengatasi, jangan dilempar ke pihak lain.

Pambudi
Purbalingga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:30    Rata-Rata: 2.7/5]
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Pambudi

Jakarta, 7 Maret 2022 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat mediakonsumen.com dengan judul “Transfer dari BNC ke...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Transfer dari BNC ke BRI Tidak Masuk, tapi Saldo Sudah Terpotong

  • 4 Maret 2022 - (13:42 WIB)
    Permalink

    saya juga transfer VA bri shopee dari BNC tanggal 20 februari 2022 dan dinyatakan gagal di mutasi dan struk digital dan saya coba transfer via OY berhasil tapi tiba2 diemail tanggal 3 maret 2022 sudah masuk pada tanggal 21 februari alalsan ga masuk akal karena transfer VA hanya bisa dilakukan 1x transaksi dan batas waktu 1×24 jam maka no VA sudah ga bisa dipakai lagi dan sampai skr ga da kejelasan juga 797.900 ribu juga
    hati hati pake bank bnc penipu ini

    • 4 Maret 2022 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Ya sebenarnya ini kejadian yg kedua kalinya tapi kasusanya beda yg sebelumnya saya top up bnc via va bni juga ga masuk2 sampe saya habis pulsa banyak untuk menghubungi cs dan menunggu berhari hari demi uang saya kembali baru sekitar 4 hari masalah diselasaikan. Saya kira tidak akan terjadi lagi malah sekarang terjadi lagi. Dan uang yg nyangkut lebih gede dan sudah mau 10 hari belum juga ada kejelasan. Bahkan tadi saya coba chat lagi antriannya ribuan.

      • 4 Maret 2022 - (16:10 WIB)
        Permalink

        ini dah mulai bisa masuk live chat nya dan di suruh konfirmasi ke bri nya gimana mau konfirmasi sedangkan kita bukan nasabah BRI dan lepas tanggung jawab

        • 4 Maret 2022 - (16:20 WIB)
          Permalink

          Kenapa seolah2 dipersulit padahaal jelas jelas sudah ada nomer referensi pada transaksi harusnya bisa langsung dilacak dong dimana posisi uang sekarang.

          • 5 Maret 2022 - (11:56 WIB)
            Permalink

            biasamya 14 hari kerja bang, kemarin sempat juga kejadian seperti diatas ketaham 3jt

  • 4 Maret 2022 - (16:37 WIB)
    Permalink

    wah jd serem nih, mana punya byk deposit disana lg. semoga systemnya udah lebih kuat waktu withdraw nanti amin

    • 4 Maret 2022 - (17:35 WIB)
      Permalink

      Udah 2 x kejadian saya saldo nyangkut kaya gini untuk yg pertama sudah selasai 4 hari setelah complain. Yg sekarang sudah mau 10 hari belum kelar juga.

    • 5 Maret 2022 - (19:10 WIB)
      Permalink

      Inilah kelemahan digital, kadang saat kita transaksi saat jaringan lelet jg menjadi masalah akhirnya konsumen dirugikan. Dan banyak faktor lainnya, cm kita awam tidak bs tau sistemnya spt apa tapi sudah saatnya pihak pemberi pelayanan menyelesaikan dg cepat dan tepat. Kasian konsumen yg apalagi butuh dana malah akhirnya tidak bs digunakan padahal bs jadi itu dana darurat. Kadang konsumen cm bs ikut aturan pihak pemberi layanan pada akhirnya yg kecewa tetap konsumen. Semoga perbankan kita bs lebih baik melayani konsumennya.

      • 5 Maret 2022 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Betul sangat merugikan terutama ketika kita sedang membutuhkan uang tersebut untuk keperluan urgent. Bayangkan saja jika ada 1rb orang yg pending dengan jumlah rata2 1jt udah berapa duit yg berhenti, 1M dikantong bank.

  • 5 Maret 2022 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya sudah dapat balasan email dari bnc, yg menyatakan kesalahan pada BRI,jadi hari senin saya akan ke bri untuk menanyakan dan membawa surat yg diberikan pihak bnc. Jika benar kesalahan di piahak BRI, saya akan meminta BRI untuk mengkreditkan uang saya tetapi kalau tidak benar, saya akan kejar terus bnc sampe uang saya kembali.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Transfer dari BNC ke BRI Tidak Masuk, tapi Saldo Sudah Terpotong

oleh Berita dibaca dalam: 1 menit
15