Gagal Bayar Tagihan PayLater karena Top Up Saldo DANA Bermasalah

Saya pengguna DANA Premium. Hari Senin 21 Maret 2022 pukul 19.51, saya melakukan top up saldo DANA di Alfamart, untuk pembayaran cicilan saya di salah satu aplikasi PayLater. Setelah saya tunggu beberapa saat, top up belum juga masuk. Segera saya tanyakan kasir Alfamart yang melakukan top up. Menurut keterangan mereka top up sudah berhasil. Saya disuruh bersabar menunggu. Saya terangkan, bahwa top up tersebut untuk pembayaran PayLater, yang jatuh tempo malam ini.

Setelah beberapa jam kemudian, saya cek kembali, dana top up belum juga nongol di aplikasi DANA. Saya coba hubungi customer care DANA, melalui pelaporan masalah. Namun sepertinya layanan tidak berfungsi, yang mengatakan terjadi kesalahan dan itu berulang terus, setiap kali saya klik tombol kirim.

Kemudian saya coba layanan hubungi CS DANA via WA, ini juga tidak berfungsi. Setelah diklik tautan, otomatis kembali ke aplikasi DANA, yang notabene juga tidak berfungsi. Ada pilihan hubungi nomor 1500445, tapi kan tidak semua bisa melakukan panggilan tersebut (yang membutuhkan pulsa).

Akhirnya saya pasrah, gagal melakukan pembayaran cicilan PayLater saya, dikarenakan aplikasi DANA yang saya kira bisa membantu, tapi ternyata mengecewakan. Karena top up yang kita lakukan tidak real time. Belum lagi masalah sulitnya untuk berkomunikasi dengan customer care DANA. Harus memakai pulsa telepon.

Saya minta DANA untuk segera menyelesaikan top up saya. Karena semakin lama, semakin saya yang terkena beban dari cicilan PayLater saya. Kalau dari DANA sendiri, paling hanya bisa minta maaf, bla-bla-bla dsb.

Refni Ifa
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Refni Ifa

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Theresia di Media Konsumen, “Gagal Bayar Tagihan PayLater...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Gagal Bayar Tagihan PayLater karena Top Up Saldo DANA Bermasalah

  • 23 Maret 2022 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Knp harus topup dana kalau tau udah mepet waktunya ?
    Segitukah gamau bayar admin bank ?

  • 23 Maret 2022 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Kenapa harus pake dana ?? Tidak adakah cara lain untuk bayar payletter…?? Langsung di bank ato langsung tranfer

  • 23 Maret 2022 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya baca media konsumen baru tau.jangan sudah bermasalah baru nulis.kalau mepet ya transfer aja langsung biar tidak ada masalah.

  • 13 Mei 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Customer care DANA sangat bertele-tele dari keluhan fitur apapun, saya huga masih mempunyai masalah dengan paylater DANA hanya karena bayar lebih awal dan bisa dalam waktu berbeda bayar tagihannya. Saya jadi bingung karna di aplikasi lain tidak seperti DANA. Saya selalu di teror debtcollektor karna blum bayar , tapi sebenarnya saya sudah melunasi semua tagihan,ingin rasanya hapus akun permanen

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Gagal Bayar Tagihan PayLater karena Top Up Saldo DANA Bermasalah

oleh Refni dibaca dalam: 1 menit
4