Berlangganan Telkomsel Zoom Pro, Tagihan Sudah Berjalan tapi Masih Belum Aktif dan Tidak Ada Solusi

Saya pelanggan Halo Telkomsel, mendaftar Telkomsel Zoom Pro bulanan (billing cycle) pada tanggal 20 April 2022 sekitar pukul 6 pagi dengan tujuan supaya Zoom pro segera bisa digunakan. Pertama, saya menerima SMS dari TELKOMSEL yang memberitahukan paket Zoom pro sudah aktif dan disuruh menunggu SMS berikutnya dari TSEL ZOOM. Tagihan Zoom pro ini juga sudah ditagihkan ke billing bulan April.

Setelah menunggu selama 1,5 jam, sms dari TSEL ZOOM belum juga saya terima, saya melaporkan ke 188 dengan nomor laporan 1-ERWQKRQ. Dikatakan maksimal 72 jam untuk penyelesaian masalah.

Setiap kali saya menanyakan status masalah saya ke 188 atau Veronica, selalu dijawab harap sabar menunggu, masih dalam proses, malah terkadang tidak mendapat jawaban sama sekali. Pada saat saya mengirim surat ini, permasalahan saya sudah lebih dari 72 jam dan masih belum ada kabar apapun dari Telkomsel.

Bagaimana ini Telkomsel, apa untuk sebuah masalah sederhana ini saya harus menunggu sedemikian lama dan tanpa kabar apapun? Jelas ini merugikan konsumen, tagihan sudah berjalan beberapa hari tapi Zoom masih belum bisa digunakan. Masih harus menunggu sampai kapan?

Robin Yohannes
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Berlangganan Telkomsel Zoom Pro, Tagihan Sudah Berjalan tapi Masih Belum Aktif dan Tidak Ada Solusi

  • 23 April 2022 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Barusan malah terima SMS dari CS Telkomsel yang mengatakan masalah sudah selesai. Padahal belum ada solusi apa2 kok tiba2 mengklaim masalah sudah selesai.

  • 14 April 2023 - (07:04 WIB)
    Permalink

    sama gan, ane juga seperti itu .sudah bayar tapi status masih belum berlangganan dan tidak dapat sms pengaktifan.sudah dua kali gini,harus telpon 188 itupun harus menunggu lama,langganan bulan april ini sudah terbayar

  • 17 April 2023 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang hampir sama, ketika paket zoom licensed berubah menjadi Basic dengan sendirinya dan setelah berhari-hari menunggu penyelesaian hasil yang diterima malah sms pemberitahuan bahwa paket zoom sudah dinonaktifkan dan ujung-ujungnya disuruh beli paket berlangganan lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Berlangganan Telkomsel Zoom Pro, Tagihan Sudah Berjalan tapi Masih Bel…

oleh Robin B dibaca dalam: 1 menit
5