Ekspedisi Anteraja Cocok untuk Melatih Kesabaran Anda

Halo semua,

Ceritanya saya membeli produk Pod di website Zwap pada tanggal 26 April 2022, kemudian langsung diproses dan di-packing oleh seller. Namun pada pukul 17.34 ada update dari AnterAja kalau barang belum siap di-pick up. Nomor resi: 10004436427930.

Setelah saya konfirmasi ke seller bahwa operasional kantor di sana memang sudah tutup, tetapi untuk pick up barang masih bisa dan pihak AnterAja gak ada konfirmasi ke seller kalau mau pick up. Otomatis barang saya hari itu tidak jadi di-pick up. Padahal saya menggunakan service (semoga) NextDay agar tanggal 27 barang sudah sampai.

Keesokan harinya, di-update AnterAja barang baru di-pick up jam 12 siang. Saya langsung telepon ke CS berharap barang bisa diusahakan sampai hari itu juga, karena hanya dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat, soalnya saya mau mudik juga. Info CS akan diprioritaskan, tapi sampai malam gak ada kabar atau update. Malamnya saya telepon lagi jawabannya sama.

Hari ini tanggal 28 pukul 2 siang saya menanyakan status barang saya, karena update terakhir pukul 2 dini hari masih di gudang Jakarta Timur, tetapi jawabannya tetap sama. Bahkan saya sudah berbicara dengan atasannya via telepon, ternyata sama saja tidak ada solusi.

Jika Anda ingin melatih kesabaran, ingin buang-buang pulsa telepon Anda dan mempunyai waktu luang yang banyak, silakan kirim barang Anda menggunakan Ekspedisi AnterAja.

Muhammad Alfin Nur
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:81    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Muhammad Alfin Nur

Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Muhammad Alfin Nur Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Alfin Nur yang berjudul: “Ekspedisi...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Ekspedisi Anteraja Cocok untuk Melatih Kesabaran Anda

  • 29 April 2022 - (18:41 WIB)
    Permalink

    kondisi jelang liburan begini memang serba tidak menentu, hampir semua kurir mengalami chaos. apalagi anteraja yang hari biasa aja kadang ngaco…

    kalo tercover jaraknya ojek instant lebih bisa diandalkan

    • 1 Mei 2022 - (01:40 WIB)
      Permalink

      Tgl 23 Barang sudah tiba digudang penerimaan Sukabumi dan siap untuk diantar ke alamat kirim, sampai tgl 30 ini msh belum dikirim. Saat ditanyakan pihak Anteraja paketnya belum mereka terima, dan tidak ada di gudang.. Berbeda dengan jawaban sebelumnya, Paket tertumpuk dengan yang lain, sulit un yg untuk dicari.. TIDAK PROFESIONAL !! Dengan dalih overload kiriman seorang petugas mengatakan bagaimana kalau paketnya diganti nominal sesuai barang yg seharusnya diantar.. ini bukan masalah murah/mahal paket tersebut, ini mengenai kepercayaan orang lain terhadap kita yg tidak selalu bisa dinilai dengan  uang. Kl memang tidak terkirim si Penjual tinggal cancel pembelian paketnya di aplikasi dan mjnta pengembalian uang dari pihak onlineshop… Selesai. Tapi ini lebih kepada Kepercayaan.. 

  • 30 April 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Saya terakhir CO di Tokopedia tgl 27 April. Beli hampers dikirim ke alamat teman di Kuningan Jawa Barat. Dari Seller (Jakarta Selatan) langsung diproses, dikemas & sama AnterAja sudah langsung dipick up.

    Alhamdulillah, pas kemarin tgl 29 April paket sudah diterima dengan baik sama teman Saya. Beruntung banget berarti Saya yaa 😀🤭 paketnya sampai sebelum teman Saya mudik ke Jawa.

  • 30 April 2022 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Kadang memang sulit memilih expedisi, beberapa hari yang lalu pagi pagisaya beli sparepart motor di Toped, gratis ongkir dan diantar pakai antaraja kemudian sorenya saya beli lagi ditoko yang sama, saya berharap bisa diantar bareng dengan paket pertama, tapi saya pilih pengiriman reguler dan pilih JNE, paket pertama oleh Antaraja besoknya sampai, peket ke2 diantar ke esokan harinya, ternyata yang pakai JNE sampai 3 hari, malah paket yang dari bogor ke Bekasi sempat mampir ke tangerang. He he he ternyata paket kiriman suka ngelayap juga

    • 30 April 2022 - (14:07 WIB)
      Permalink

      Ada yg nama nya cut of time. Jadi gk bisa kirim setelah cut tp minta estimasi sama. Dan dan masalah paket nyasar kemana itu urusan expedisi karna mereka punya rute gateway. Yg penting gk lewat estimasi.

      • 1 Mei 2022 - (20:47 WIB)
        Permalink

        Pake service instan kalau pgn instan. Hampir semua ekspedisi n logistik di bln ramadhan mengalami overload begitu pun di star seller terkadang gk semua orderan ter’cover, saran saya kalau untuk bayar service receh jgn berharap pelayanan Sultan

  • 30 April 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Skrg sdh mendekati Hari Raya Idul Fitri jd wajarlah klo pengiriman jd tersendat, blm lg ditambah dgn adanya program2 diskon dan cashback besar2an serta gratis ongkir di berbagai ecommerce tentu itu akan membuat pengiriman jd lbh tersendat lg. Utk anteraja yg saya tau, di tokped itu promo gratis ongkirnya yg hanya minimal pembelian 10rb rupiah hanya menggunakan ekspedisi antar aja jd bs dibayangkan betapa bnyknya paketan2 yg hrs dikirimkan oleh anteraja. Saya sendiri mengalami jg keterlambatan ini, biasanya barang yg dikirimkan oleh anteraja sampai ke alamat saya itu keesokan harinya tp semenjak awal puasa dan terlebih lg setelah mendekati Hari Raya ini baru sampai ke alamat saya itu 2 hari bahkan bs sampai 3 hari baru sampai. Di tokped pun jg sdh ada pemberitahuan tentang keterlambatan dr pengiriman anteraja dikarenakan membludaknya pengiriman dgn expedisi tsb.

    5
    3
  • 30 April 2022 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Tadi kebetulan saya membaca di media konsumen terkait Antaraja, kayaknya yg sering bermasalah Antar aja Jakarta Timur deh…… makanya kalo bisa hindari pengiriman dr wilayah tsb dengan Antaraja pake yg lain aja.

  • 30 April 2022 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Klo mau idul fitri sebaiknya pake ojek online aja tp jgn pake aplikasi tokped krna ongkir murah bangaaatt jd si driver rata2 tdk mau bawa orderan tsb

  • 30 April 2022 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Apa kabarnya barang saya hilang,
    Ini balesan dari @anteraja
    Hallo Kak,

    Kami dari Customer Service Anteraja ingin menginformasikan terkait pesanan Kakak dengan Nomor Resi 10004236800942 & Detail Paket berupa MOLLAR MLR ESG300 Spray Gun Elektrik 300 Watt Paint Zoom Electric.

    Kami mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk paket tersebut tidak dapat kami lanjutkan proses pengirimannya karena terindikasi hilang.

    Mohon agar Kakak dapat menginformasikan laporan ini kepada Pusat Resolusi Tokopedia. Penanganan resolusi akan diproses dalam waktu maksimal 14 hari kerja. Terima kasih telah menggunakan Jasa Anteraja, senantiasa kami terus meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi untuk pengguna lebih dari 15juta di seluruh Indonesia

    • 30 April 2022 - (17:43 WIB)
      Permalink

      Udah biasa expedisi Anteraja ini masalah sy ud 2 x kena .next nya pelajaran buat kita aja pilih2 expedisi

  • 30 April 2022 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Pick up dari Tuban Jatim 22 april., tgl 25 sudah di pulogadung.,
    Update terakhir tgl 25 itu, padahal sekarang sudah tgl 30.,

  • 1 Mei 2022 - (05:41 WIB)
    Permalink

    ANTAR aja memang parah, hari biasa aja parah apalagi kondisi lagi rame kayak idul fitri gini

  • 1 Mei 2022 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Antar Aja HUB Jember dengan alamat Jubung Lor, Jubung, Kec. Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151.

    Ini di google tertulis jam buka 24 jam senin-minggu.

    Kenapa jam 5 sore udah ditutup itu gerbangnya???
    Tolong jawab bener buka 24 jam? atau tutup sampe jam 4 sore???

  • 1 Mei 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Kyknya entar aja area jaktim itu yg lelet..soalnya saya PO tokped tgl 28 april dari tangerang ke bandung sampe tgl 29 april pake anter aja free ongkir. Berarti hub jaktim itu yg ga beres.

  • 1 Mei 2022 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai seller sering pakai anteraja, alhamdulillah tdk pernah ada masalah. Paket selalu sampai ke tujuan tepat waktu. Mungkin tergantung kurirnya juga yaa.

  • 1 Mei 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Paket saya sudah 2 minggu statusnya masih menuju kota tujuan dg ENTAR AJA. Gagal proyek karna entar aja. Sampai skr belum sampai jg. Dari Tulungagung ke bali. Semoga kedepan gak ketemu entar aja lagi.

  • 2 Mei 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    ane klo belanja di shope,,dapat jasa kurir anter aja,,ku anggap aja datang sukur ga datang paling di return saldo nya,,emang paling parah nih jasa kirim anteraja

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Ekspedisi Anteraja Cocok untuk Melatih Kesabaran Anda

oleh Alvin dibaca dalam: 1 menit
24