Kecewa dengan Akulaku

Saya menjadi nasabah Akulaku belum terlalu lama. Awalnya saya senang dengan produk yang ditawarkan, yaitu pinjaman dana tunai. Praktis, terpercaya dengan suku bunga yang kompetitif. Saya juga nasabah yang selalu menjaga kolektibilitas saya dengan selalu membayar tagihan jauh hari sebelum jatuh tempo.

Karena pengajuan saya selalu ditolak, saya penasaran menelepon ke call center Akulaku pada hari Sabtu tanggal 30 April 2022 pukul 17.30 WITA. Jawaban staf call center-nya mengatakan bahwa cara bayar saya bagus, tapi skor kredit saya tidak terlalu bagus, karena tidak pernah melakukan pembelian barang di Akulaku.

Menurutku ini sangat lucu, karena seolah-olah pihak Akulaku memaksa customer-nya untuk melakukan pembelian barang yang tidak dibutuhkan sama sekali. Ini sangat bodoh, apakah untuk meningkatkan skor kredit nasabah harus membeli barang yang tidak dibutuhkan?

Per hari ini juga saya uninstall aplikasinya dan berjanji tidak akan menggunakannya lagi di kemudian hari.

Ali Gusni Setiawan, S.Pt
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:95    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ali Gusni Setiawan

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ali Gusni Setiawan pada tanggal...
Baca Selengkapnya

33 komentar untuk “Kecewa dengan Akulaku

  • 3 Mei 2022 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Betul, lebih baik jangan pakai pinjol bisa terjerumus. Untung kredit anda ditolak, sudah banyak korban pinjol.

    7
    1
  • 3 Mei 2022 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Anda kan Sarjana Peternakan, sekolah sudah tinggi dan pasti intelektualitas yang mumpuni.
    Gunakan ilmu anda yang telah anda tempuh di perkuliahan. Masa gitu saja mesti diajarin.

    10
    6
    • 4 Mei 2022 - (19:50 WIB)
      Permalink

      Akulaku memang sepertinya krisis saya juga limit hampir 7 jt juga tidak bisa dipakai. Saya sudah coba chat dan telpon jawabnya juga disuruh beli produk mereka. Klo di acc syukur kalau g ya gpp cari pinjol lain 😁😁😁. Tapi saran terbaik adalah tidak usah minjol

    • 5 Mei 2022 - (01:12 WIB)
      Permalink

      Saya sarankan .. Bagi yg suda pinjam onleni ngak usa di bayar …karna pemerintah suda sampaikan . Pinjaman onleni tidak usa di bayar

      2
      2
      • 5 Mei 2022 - (01:14 WIB)
        Permalink

        Tidak sedikit orang mati karna d tagi sama dec colector .. .kan yg nagi sistim preman.. Jadi jgn d bayar ..

        1
        2
        • 5 Mei 2022 - (06:09 WIB)
          Permalink

          Jangan memberi informasi yang misleading pak. Yang pemerintah maksud “tidak perlu dibayar” hanya untuk pinjol yang tidak terdaftar di OJK , alias pinjol ilegal.

          Nah, saya tanya klo Akulaku termasuk legal atau tidak?
          Kalau ini masih belum paham, lebih baik pelajari dulu dan jangan asal memberi informasi karena semua ada undang2nya.
          Coba cek dulu.

          2
          1
  • 3 Mei 2022 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Tapi berhati hati dengan pinjol , data data anda bisa disebarluaskan ke aplikasi pinjol lainnya. Dan mengambil kredit atas nama anda.

    3
    1
    • 4 Mei 2022 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Ada baiknya akun Anda dihapus, jangan sekedar uninstall. Masih ada kemungkinan data Anda bisa disalahgunakan oleh orang lain. Ada kok pilihan menghapus akun.

  • 4 Mei 2022 - (01:10 WIB)
    Permalink

    Akulaku termasuk hebat, sebuah perusahaan besar bisa beli saham Bank Neo Commerce tapi memperkerjakan debtcolletor nya cupu²..

    • 4 Mei 2022 - (01:29 WIB)
      Permalink

      Ahir” Ini aku laku lagi sakit struk saya saja limit cicilan 6 juta limit pinjaman 15 juta sudah 2 tahun tidak bisa dipakai. Saya sudah coba chat dan telpon tapi jawabnya aku laku seperti ank SD alasannya kredit tidak memenuhi padahal saya tidak pernah Nunggak atau telat bayar Mungkin sebaiknya aku laku Dihapus mari kita kasih rating Jelek di ps biar nyungsep 😁😁😁

    • 4 Mei 2022 - (08:58 WIB)
      Permalink

      sepertinya semua pinjol baik legal maupun ilegal sama aja.. saat penagihan mental nya mental preman.. yg mana makan dr uang riba..

      • 4 Mei 2022 - (16:58 WIB)
        Permalink

        Saya sudah 4 tahunan jadi nasabah akulaku. Sampai saat ini saya gak ada masalah yang berarti. Bagi saya akulaku memudahkan saya membeli barang secara kredit. Selama mengangsur tepat waktu gak akan ada masalah. Saya kira semua leasing seperti itu. Memang saya gak pernah meminjam uang tunai di akulaku. Saya hanya membeli produk yang saya butuhkan namun terkendala dana untuk pembelian tunai.

  • 4 Mei 2022 - (06:22 WIB)
    Permalink

    Menurut anda bagaimana caranya perusahaan melihat kredit calon customer nya??.
    Salah satunya ya pasti dr riwayat transaksi barang dan pembayaran yang tepat waktu

    1
    1
  • 4 Mei 2022 - (06:42 WIB)
    Permalink

    Anda seperti bocah yang menangis jika tidak diberikan mainan,,

    Simple saja,anda tinggal turuti aturan main akulaku,, kenapa malah menjelek2an perusahaan.. ini menunjukkan anda ini tidak punya aturan

    5
    7
      • 4 Mei 2022 - (13:50 WIB)
        Permalink

        Sangat memalukan.. inilah contoh orang2 yg tidak faham arti sebuah aturan,
        Dalam beragama saja ada aturan apalagi pinjol yg jelas2 mereka takut merugi,,

        1
        4
  • 4 Mei 2022 - (06:45 WIB)
    Permalink

    Harusnya bersyukur pak, anda secara tidak langsung sudah terselamatkan.

    Lagian itu hak mereka, aturan mereka ya gitu. Kalau gak mau ikut aturan perusahaan orang, ya bikin perusahaan sendiri pak. Kalau ngebet masih mau pakai pinjol, ya pinjol lain kan banyak, kok maksa ke akulaku, ini sih bodoh!

    4
    2
    • 4 Mei 2022 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Bisa jadi gitu gan, menjelekkan nama perusahaan tapi masih punya data2nya disitu ya bisa disalahgunakan!!😅

  • 4 Mei 2022 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Ini tujuan bikin surat begini di media konsumen apaan? Apa gara-gara pengajuan selalu ditolak, dan gak bisa hutang. Tapi ujung-ujungnya sadar dan tidak akan melakukan pinjaman terus uninstall? Maksudnya itu loh?

    Kalau udah bersyukur gak jadi pinjam di Akulaku, ngapain pakai surat-suratan di media konsumen juga. Apa biar kreditnya di setujui ya? Setelah akulaku baca ini :> wkwkwkwkw

  • 4 Mei 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Saya sih bisa lihat memang kasus akulaku banyak kejadian seperti ini.Seperti ga niat ngasih limit kredit.Limit kredit anda misal 5juta rupiah.mau dipakai ga bisa.Aneh ya ngasih limit kredit tapi ga bisa pakai.Namanya PHP ama ngerjain orang.Udh itu alasan sistem.skor kreditnya kurang bla bla bla.Mending dari awal tolak aja.bereskan.jadi orang ga komplen.Gaya2 emang akulaku sok-sokan ngasih kredit tapi mau dipake ga bisa wkwkwkwkwkwkwk.Betul pak uninstal kasih bintang 1 di playstore

      • 7 Mei 2022 - (12:45 WIB)
        Permalink

        bukan tidak ada aturan pak….aplikasi nya aja yg aneh ga niat…dari awal aja tolak2in pelanggan baru…beres kan. apa gunanya tim analis mereka klo aturannya ky gini.

    • 7 Mei 2022 - (12:44 WIB)
      Permalink

      betul tuh tmn saya jg gitu dpt 5 jt. tp harus belanja dulu beberapa kali di akulaku pakai tunai atau debit bukan limit akulaku ya. baru dinyatakan record kita bagus. padahal tmn saya sering pakai limut pinjam dan tdk pernah telat bayarnya. ttp aja dianggap recordnya ga bagus. aplikasi aneh emang

  • 5 Mei 2022 - (01:16 WIB)
    Permalink

    Klo bisa silakan pinjam onleni..tp ingat jgn di bayar…karna penagihan mereka sistim premaan…

    1
    1
  • 7 Mei 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    jangan kecewa pak…harusnya bersyukur. dibebas kan dari pinjol. setau saya akulaku memang seperti itu tmn saya baru buka akun thn kmrn dpt limit lumayan lah. tp jeleknya kita sama sekali tdk bisa gunakan di ecommerce lain. harus pakai dulu pembelian barang di aplikasi akulaku nya secara tunai atau debit (tidak menggunakan limit akulaku). baru dibaca recordnya bagus dan bs gunakan di ecommerce lain. sama aja memaksakan kita membeli barang yg sebenarnya kita ga butuhkan dan setahu saya barang2 aplikasi akulaku lumayan sedikit mahal dan ongkirnya mahal dibanding tokped atau shoppee. bagus pak uninstall aja ga guna. terbebas juga dr pinjol2.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Akulaku

oleh Ovo dibaca dalam: 1 menit
33