Layanan Buruk Transvision

Pada awal Maret 2022, saya membeli TV Box Android Seru dari Transvision ,karena tertarik dengan paket yang ditawarkan (Free 3 Bulan Layanan Xstream Diamond). Singkat cerita perangkat tiba di rumah tanggal 10 Maret 2022. Kemudian saya melakukan aktivasi perangkat dan kemudian melakukan update sesuai notifikasi yang muncul di perangkat. Di tengah proses update, perangkat hang tidak ada respons sampai beberapa jam. Ketika dicoba restart, perangkat stuck di logo dan tidak bisa lanjut ke menu utama.

Tanggal 11 Maret 2022 saya membuat laporan ke layanan pelanggan Transvision via WA, yang akhirnya diarahkan untuk mengirimkan perangkat ke kantor pusat Transvision. Asumsi saya, masalah yang timbul adalah akibat over heat, sehingga kemudian saya membelikan fan untuk perangkat tersebut. Harapan saya dilakukan pergantian perangkat, bukan flash ulang. Namun ternyata perangkat saya hanya di-flash ulang dan saya terima kembali sekitar tanggal 7 April 2022.

Saya tidak tahu apakah proses pengembalian unit kepada pelanggan melalui QC lagi apa tidak, yang jelas perangkat yang saya terima tetap tidak bisa beroperasi dengan benar. Sehingga saya harus membuat laporan lagi ke layanan pelanggan dan diminta untuk mengirimkan kembali perangkat ke kantor pusat. Kali ini saya minta untuk pergantian perangkat dan perangkat pengganti baru saya terima tanggal 27 April 2022.

Memang unit yang dikirimkan ke saya adalah unit pengganti, yang saya harap bisa menyelesaikan masalah. Namun ternyata memang tidak bisa berharap lebih untuk layanan mereka, ketika saya login ke perangkat muncul notifikasi kalau perangkat telah terikat dengan akun lain.

Kembali saya harus membuat laporan ke layanan pelanggan dan kembali harus menjawab sejumlah pertanyaan mengesalkan seperti ID pelanggan, kontak, nomor seri, dsb. Yang seharusnya data tersebut sudah ada di sistem ticketing mereka, karena setiap saya report masih menggunakan nomor tiket yang sama dan tiketnya belum di-close.

Entah seperti apa SOP pelayanan pelanggan di mereka, sehingga sampai hari ini perangkat tersebut juga belum dapat digunakan. Sementara perhitungan paket Layanan Xstream Diamond tersebut terus berjalan dan akan berakhir pada Juni 2022 dan belum pernah dapat saya gunakan. Screenshot report via WA saya lampirkan.

Syamsul Lailinnur
Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Layanan Buruk Transvision

    • 10 Mei 2022 - (15:55 WIB)
      Permalink

      Tanggapan di atas sepertinya sudah standar template respons tanpa membaca jelas apa yang sudah dikeluhkan, padahal di screnshoot WA saya sudah ada nomor ticket pengaduan yang seharusnya bisa digunakan untuk tracking report yg telah saya kirimkan. Kalau seperti itu apa fungsinya sistem ticketing report pelanggan.

  • 12 Mei 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Kemarin malam saya dihubungi technical support dari transvision yang menginformasikan bahwa perangkat saya sudah dapat digunakan kembali dan mereka memberikan kompensasi perpanjangan masa berlaku paket untuk mengganti waktu yang terbuang selama perangkat tidak dapat digunakan kemarin.
    Semoga kedepan pelayanan Transvision bisa lebih baik lagi.
    Terimakasih saya ucapkan untuk Media Konsumen yang telah memfasilitasi melalui surat pembaca ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Transvision?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Layanan Buruk Transvision

oleh Syamsul dibaca dalam: 1 menit
3