KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA Belum Mengembalikan Uang Muka yang Saya Bayarkan

Pada tanggal 1 Februari 2022, saya mengajukan Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA yang ada di Bandung dan telah disurvei oleh pihak marketing. Setelah melalui proses survey, saya mendapatkan nomor virtual account untuk pembayaran uang muka KSM sebesar Rp3.500.000 dan saya pun sudah melakukan pembayaran tersebut.

Setelah hampir 2 bulan lebih, unit sepeda motor yang saya ajukan belum juga datang. Akhirnya pada tanggal 6 April 2022, saya memutuskan untuk membatalkan pengajuan tersebut. Kemudian disetujui oleh pihak marketing melalui komunikasi via WhatsApp. Jumlah dana pengembalian akan dikembalikan 100% atau sesuai dengan jumlah DP yang saya bayarkan.

Pihak marketing menginformasikan bahwa pengembalian dana sudah diajukan ke pusat dan akan masuk maksimal 1 bulan. Namun sampai hari ini tanggal 12 Mei 2022 dana pengembalian tersebut belum masuk.

Tanggal 9 Mei 2022 saya mencoba menghubungi bagian KSM BCA melalui aplikasi HaloBCA dengan tiket pengaduan nomor : 8956339846. Hari ini tanggal 12 Mei 2022 saya mencoba menghubungi kembali via aplikasi HaloBCA. Namun belum menemukan titik terang dengan alasan tidak dapat dicek karena error.

Sampai kapan saya harus menunggu kabar dari pihak KSM BCA yang terkesan tidak ada responsnya?

Dany Kurniawan Kosasih
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA Belum Mengembalikan Uang Muka yang Saya Bayarkan

  • 16 Mei 2022 - (00:01 WIB)
    Permalink

    Ko bisa ya kendaraan blm dtng,,tp dr Kreditur sdh meminta melakukan pembayaran DP? Bukankah DP di bayarkan jika unit kendaraan sdh di tangan Debitur

  • 17 Mei 2022 - (16:01 WIB)
    Permalink

    pihak KSM BCA akhirnya sudah mengembalikan Dana Uang Muka saya pada tanggal 17 Mei 2022.
    Terimakasih atas perhatiannya, semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi.

    3
    2
  • 6 November 2022 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa kecewa sama KSM BCA. DP sudah masuk tapi unit motor tidak jelas kapan turunnya, sudah hampir sebulan dan marketingnya low respons terkesan acuh gak perduli. Ampun

  • 7 Desember 2022 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Saya Juga mengajukan KSM BCA sudah hampir 2 Bulan sejak saya Membayarkan DP. Tetapi unit belum jelas kapan turunnya. dan pihak marketing BCA yg sangat sangat low respon.

 Apa Komentar Anda mengenai KSM BCA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA Belum Mengembalikan Uang Muka yang Saya …

oleh Dankurkos dibaca dalam: 1 menit
7