Tanggapan Bank BRI atas Pengaduan Bapak Bima Bagus Wicaksono

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Bima Bagus Wicaksono menjadi nasabah BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami.

Terkait dengan laporan yang Bapak Bima Bagus Wicaksono sampaikan pada tanggal 24 Mei 2022 pada Media Konsumen dengan judul “Kartu Kredit BRI Dibobol, Bank BRI Tetap Meminta untuk Dibayarkan Tagihannya” dapat kami sampaikan bahwa kami sudah menghubungi Bapak Bima Bagus Wicaksono dan menjelaskan bahwa transaksi kartu kredit tersebut merupakan transaksi yang sah dan menjadi tanggung jawab nasabah.

Berdasarkan investigasi bahwa transaksi tersebut menggunakan proses 3DS (3D Secure Transaction). 3D Secure Transaction merupakan metode pengamanan yang dirancang untuk melakukan otentifikasi transaksi online menggunakan Kartu kredit BRI di merchant ecommerce. Dengan 3D Secure Transaction, BRI telah mengirimkan 6 digit angka acak sebagai kode otorisasi sekali pakai (OTP/One time password) melalui SMS ke nomor ponsel nasabah yang terdaftar di sistem BRI. Nasabah tidak pernah melakukan penggantian nomor ponsel dan kode OTP sukses terkirim ke nomor ponsel nasabah.

Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT. Bank Rakyat Indonesia, serta kami menghargai setiap masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui contact BRI 14017, Layanan chat WhatsApp Sabrina 08121214017 dan E-mail callbri@bri.co.id.

Demikian disampaikan, terima kasih.

Salam,

PT. Bank Rakyat Indonesia
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BRI:
[Total:41    Rata-Rata: 3.4/5]
Kartu Kredit BRI Dibobol, Bank BRI Tetap Meminta untuk Dibayarkan Tagihannya

Di sini saya sebagai nasabah kartu kredit BRI, ingin menyampaikan keluhan terkait penyalahgunaan kartu kredit saya oleh orang lain. Kejadiannya...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Bank BRI atas Pengaduan Bapak Bima Bagus Wicaksono

  • 27 Mei 2022 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Berarti jelas kelalaian ada di nasabah, karena sepengetahuan saya memang tiap transaksi di marketplace selalu menggunakan OTP yang dikirimkan ke nomor handphone nasabah.

    Saran dari saya agar nasabah tetap hati-hati terhadap segala jenis penipuan, apalagi ada yang berpura-pura menjadi pegawai bank yang meminta OTP dengan modus apapun.

    Saran untuk pihak Bank agar terus memberikan edukasi berupa pesan atau notifikasi bentuk-bentuk penipuan melalui media sosial ataupun pesan singkat (SMS) agar tidak terjadi lagi hal seperti ini.

    • 29 Mei 2022 - (15:57 WIB)
      Permalink

      semoga KARTU KREDIT BRI tetap aman, saya juga pengguna CC bri. kadang ada transaksi langs berhasil tanpa OTP. tao error atau gimana.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank BRI atas Pengaduan Bapak Bima Bagus Wicaksono

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
2