Paket Hilang di Ekspedisi J&T Cargo, Sudah Sebulan Tidak Ada Kejelasan

Pada tanggal 27 April 2022, customer saya mengirimkan barang dari Bantul, Yogyakarta ke Cikupa, Tangerang 9 set berupa mangkuk keramik. Paket saya sudah stuck di GW Tangerang hampir 1 bulan sejak tanggal 29 April 2022.

Saya sudah menelepon Customer Service J&T Cargo mengenai update paket saya tapi tidak ada respons. Saya mendatangi ke GW Tangerang dan orang GW Tangerang menyatakan bahwa paket tersebut hilang. GW Tangerang menyarankan untuk mengajukan ganti rugi ke J&T Cargo.

Saya sudah berkali-kali menghubungi Customer Service J&T Cargo untuk mengurus proses ganti ruginya. Customer Service J&T Cargo menjanjikan 7 hari kerja setelah tanggal klaim/lapor. Namun sampai hari ini tidak ada kejelasan lebih lanjut dan sudah melewati 7 hari kerja dari yang dijanjikan oleh Customer Service J&T Cargo.

Setiap kali saya follow up ke Customer Service J&T Cargo mengenai ganti rugi tersebut jawabannya selalu masih diproses. Namun tidak ada telepon balik dari Customer Service J&T Cargo mengenai ganti rugi tersebut.

Ganti rugi yang diberikan J&T Cargo hanya sebesar harga ongkos kirim (Rp44.000) dikali 10 = Rp440.000. Sedangkan harga barang itu sendiri melebihi dari nilai ganti rugi yang dijanjikan/diberikan. Karena kejadian ini saya rugi waktu, rugi uang dan uang pergantian tidak sesuai dengan nilai barang.

Saya sangat kecewa memakai jasa pengiriman ini.

Bren Dan Lee
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Cargo:
[Total:38    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Paket Hilang di Ekspedisi J&T Cargo, Sudah Sebulan Tidak Ada Kejelasan

  • 31 Mei 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    pas kirim engga pake asuransi? mau amat nunggu sebulanan, emang kudu diviralin dulu atau minimal masuk mediakonsumen baru ada tindakan dikira nunggu itu enak kali yaa.

  • 31 Mei 2022 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Semoga dapat ganti rugi dari j&t cargo yg sama dgn harga barang. Klo bisa lebih malah. Krn udh rugi waktu, materi dan pikiran. Saya juga mengalami demikian, cuma nominalnya kecil

  • 31 Mei 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Update 31 Mei 2022 : Pihak J&T Cargo sudah menyelesaikan masalah ini dengan baik. Terima kasih

    2
    1
  • 7 Juni 2022 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Maaf mau tnya syarat claim barang hilang ada kirim poto buku tabungan juga kah? Dan dibayar penuh total barang atau tidak yaa?

  • 18 Juni 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Sya sangat kecawa sma jnt cargo pket hilang sudah lama blm ada penjelasan mau di ganti rugi dlam wak 1 minggu tpi udh mau 1 bulan setiap di tanya masih dlam proses trus

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Cargo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Paket Hilang di Ekspedisi J&T Cargo, Sudah Sebulan Tidak Ada Kejel…

oleh Bren Dan Lee dibaca dalam: 1 menit
5