Pemotongan Pulsa Smartfren

Saya customer Smartfren sejak 2017. Namun sejak tahun 2021, kalau tidak salah, saya selalu mengalami pemotongan pulsa tanpa sebab, yang pada akhirnya saya ketahui, karena berlangganan konten. Padahal saya tidak pernah sama sekali berlangganan konten dari Smartfren tersebut.

Bahkan ada banyak dari layanan tersebut yang tidak mengirimkan pesan, jadi saya tidak tahu kalau saya berlangganan kalau saya tidak cek. Banyak dari layanan tersebut, yang baru saja saya UNREG, tapi tidak lama setelah itu muncul pesan bahwa saya kembali berlangganan. Jadi saya sudah rugi pulsa banyak sekali.

Saya sudah cek di Media Konsumen, sebelum saya ada juga yang mengalami hal yang sama dan mendapatkan pengembalian pulsa. Apakah saya bisa mendapatkan pengembalian pulsa? Apa tanggung jawab dari Smartfren? Berikut saya lampirkan screenshot salah satu SMS dari layanan konten yang tidak terhapus di hp saya.

Cindy Agatha Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Smartfren:
[Total:14    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Smartfren Terhadap Ibu Cindy Wijaya

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Cindy Agatha Wijaya di MediaKonsumen.com pada 20 Juni 2022 di...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pemotongan Pulsa Smartfren

  • 20 Juni 2022 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Telpon cs lebih cepat x…. Pas buka mysmartfren itu harus hati2 kalau ada pop up jangan asal ok aja. Jebakan batman

  • 21 Juni 2022 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami tahun lalu. Nomer yg biasanya jarang nyala, saya pakai di mifi untuk online. Saya yakin tidak klik iklan sama sekali tapi tiba2 terdaftar sms yg setiap terima dipotong 2 ribu rupiah.
    Saya langsung komplain dan minta semua layanan sms premium dinonaktifkan tanpa kecuali. Sampai hari ini tidak pernah terjadi lagi, mudah2an untuk seterusnya.
    Kasus seperti ini percuma debat dengan cs smartfren karena mereka pasti menuduh kita klik banner iklan ketika browsing sehingga terdaftar sms premium. Parah ya?!
    Bukankah seharusnya inisiatif atau konfirmasi dulu ke pemilik nomer mau reg atau gak?
    Untuk pulsa setahu saya mereka janji proses kembalikan tapi gak pasti balik dan seingat saya memang tidak balik. PARAHHH

  • 23 Juni 2022 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Baru semalam saya komplain ke costmr…nya hanya minta maaf duank kelakuan nya begitu…sama pulsa habis gak karuan disedot syetan dan jin…padahal gak ikutan konten apa2…ujug terima kasih sdh unreg dr no awal 99…kan bikin bengong tujuh turunan…hhhh..
    Setiap sms pasti diabaika kalau awal no 99…dah sering kasusnya malah setiap operator juga sama…suka nyatut pulsa gak jelas…makanya rajin2 check pulsa…tapi buat operator sebelah sdh pulih…dah gak ada potongan gaib…

  • 24 Juni 2022 - (02:05 WIB)
    Permalink

    Masih untung kartunya Prabayar. Lah saya, kartu Pascabayar, seenak udelnya Smartfren nomor saya diregistrasi ke beberapa layanan premium tanpa persetujuan saya. Saya telpon CS malam-malam buta untuk komplain, rela repot-repot mindahin kartu dari mifi ke HP hanya untuk telpon komplain ke CS, mana harus instal aplikasi Smart VoLTE segala baru bisa telpon, beneran ribet dah Smartfren ini. Saya komplain kata CSnta mungkin saya ada klik-klik apa gitu sehingga terdaftar otomatis, saya bilang aja, saya bukan anak kecil yg asal klik kalau ada banner iklan di website apapun. Saya minta semua layanan premium tersebut dinonaktifkan dan diblokir selamanya, soalnya ini udah kejadian yg kedua atau ketiga kalinya nomor saya didaftarkan layanan premium tanpa persetujuan saya. Kan sebel! Setiap telpon CS Smartfren isinya selalu sama, komplain layanan premium yg tiba-tiba rutin kirim SMS gajebo, alis cuma orang tolol yg mau daftar layanan SMS gak guna kayak gitu–maaf kasar. Kebayangkan enegnya lihat rincian tagihan bulanan isinya SMS premium yg sehari bisa dikirim dua sampai tiga kali?! Ya semoga aja Smartfren bangkrut lah. Biar saya ngga rutin komplain masalah kayak gini terus! Capek! Kalo bangkrut kan saya ngga sayang-sayang lagi, karena itu nomor udah dari tahun 2012.

 Apa Komentar Anda mengenai Smartfren?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pemotongan Pulsa Smartfren

oleh Cindy dibaca dalam: 1 menit
8