Order di ePorter.id, Sudah 7 Bulan Tidak Ada Kepastian

Surat pembaca ini saya tulis sebagai upaya untuk mendapatkan hak saya sebagai konsumen dan memberi informasi pada masyarakat tentang lambatnya layanan eporter.id.

Saya melakukan pemesanan satu unit Microphone (Edutige ETM-001) lewat eporter.id, pada tanggal 13 November 2021, Order Number: 20125109, Invoice Number: INV-2021-127495, dengan total pembayaran sebesar Rp463.900.

Namun sampai 7 bulan setelah pemesanan, di website eporter.id status pesanan saya tidak ada perubahan. Statusnya “Sedang diproses oleh seller. Kami sedang menunggu barang yang Anda pesan tiba di gudang Amerika.“.

Setiap bulan saya WA untuk menanyakan status, tetapi dijawab oleh CS eporter.id dengan jawaban akan di-follow up. Namun setelah 7 bulan di-follow up, tidak ada progres apa pun. Saya masih menunggu itikad baik dari pihak eporter.id terkait dengan orderan saya yang selama 7 bulan terkatung katung tanpa kepastian.

Semoga surat ini bisa membantu penyelesaian masalah orderan saya.

I Gusti Ngurah Bagus Surya Pramana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ePorter.id:
[Total:13    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Order di ePorter.id, Sudah 7 Bulan Tidak Ada Kepastian

  • 23 Juni 2022 - (09:07 WIB)
    Permalink

    dengan banyaknya komplain masalah eporter/hargadunia, mau tanya sih, apa ada yang punya pengalaman bagus bener nya di sana?

    atau benarnya komplain2 yang masuk media konsumen ini cuma sebagian kecil dari pengalaman saja?

  • 23 Juni 2022 - (11:11 WIB)
    Permalink

    @Surya.
    Mas, sdh bnyk kejadian si eporter/hargadunia ini bikin ulah. Banyak penggelapan dana konsumen.
    Rasio dana balik ke konsumen dari banyaknya kasus ya bisa ditung kurang dr satu persen. Itupun duluuuu.. yg sekarang2 sih bablas.
    7 bulan mah sdh over keterlaluan. Paling mentok jg 3 bulan.

    Untuk kedepannya kalau belanja dr LN mending nitip ke jasa titip berbentuk PT yg jelas alamat kantornya ataupun ada di kaskus (ID user: sunsetrain (andre)) . Ni org rada unik, harus disundul dulu dari postingan dia, baru dia mau jawab. Kalau di PM duluan gak mau dianya. Kemungkinan dia memang mau transparan ke publik dan menaikan rating posting dia.

    Atau bisa ke si indoshopaholics di depok tu. Kl masalah hrg jasanya sih relatif ya . Yg penting rating pengguna.

    Kl si hargadunia/eporter posting di kaskus dijamin ditimpuk bata kaskuser.

  • 24 Juni 2022 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Kalo saya biasa beli barang dari luar pakenya titipbeliin yah ud byk review dan aman. Mungkin barang tiba agak lama dan kemungkinan harga shipping jg lebih mahal. Tp yg penting barang sih nyampe soalnya disana ada asuransi barang jg. Kalo eporter ini sih baru pernah denger. 7 bulan sih ud bs dibilang barang lenyap ato ngga nyangkut dia bea cukai biasanya.

 Apa Komentar Anda mengenai ePorter.id?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Order di ePorter.id, Sudah 7 Bulan Tidak Ada Kepastian

oleh Surya Pramana dibaca dalam: 1 menit
8