Masalah Pembelian Samsung S22 Ultra di Samsung Official Store; Pembayaran dengan Kartu Kredit BCA Berhasil, tapi Pesanan Saya Tidak Tervalidasi

Saya melakukan pemesanan di Samsung Store dengan program EPP, pada tanggal 30 Juni 2022 pukul 12.49. Pembayaran menggunakan kartu kredit BCA telah berhasil, nomor ID pesanan juga telah muncul setelah pembayaran.

Namun setelah kembali ke home, barang yang sudah dibayar kembali ke keranjang. Di status pesanan saya tidak ada apa-apa, tidak ada email terkait juga mengenai pemesanan saya. Saya sudah menghubungi pihak BCA perihal ini dan dipastikan bahwa transaksi telah berhasil.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Samsung di nomor 08001127777 dan diinfokan bahwa pemesanan saya ada datanya, tapi pembayaran belum tervalidasi. Saya disuruh menunggu pesanan saya terverifikasi dalam 1-3 jam. Jika tidak ada perkembangan, saya disuruh telepon ke CS Samsung.

Saya menghubungi CS Samsung setelah 3 jam dan saya diminta menghubungi CS EPP di nomor 08001336666 untuk info lebih lanjut. Setelah dihubungi, CS meminta saya menunggu dan mengirim email. Namun tidak ada info apa pun juga hingga sekarang, hanya dikatakan sedang diteliti pihak terkait. Saat saya meminta nomor pelaporan, bahkan CS tidak bisa memberikan dan mengatakan nomor pelaporan hanya untuk pihak internal saja(?). Saya disuruh menunggu 1×24 jam.

Kemudian ada telepon lagi setelah 1×24 jam dan saya disuruh untuk mengirimkan email lagi ke cs.care@samsung.com, perihal bukti pembayaran dan nomor ID pesanan. Saya disuruh menunggu kabar hingga pukul 17.00. Ketika saya telepon lagi ke pihak CS Samsung pukul 17.00, saya disuruh menunggu lagi karena sedang diselidiki pihak terkait. Saat saya tanya menunggu hingga kapan, pihak CS juga tidak dapat memastikan berapa lama. CS juga mengakui adanya kendala, karena mereka baru website maintenance dan bukan hanya saya saja yang mengalami kendala.

Ini saya sudah berusaha sabar, saya butuh KEPASTIAN. Sebelumnya saya konsumen merk handphone saingan, saya sekarang mau pindah ke brand Samsung. Baru pertama kali melakukan pembelian di Samsung store ini dan saya KECEWA. Bahkan email saya saja cuma dibalas seperti format copy paste saja.

Christie Amanda
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Indonesia:
[Total:95    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Masalah Pembelian Samsung S22 Ultra di Samsung Official Store; Pembayaran dengan Kartu Kredit BCA Berhasil, tapi Pesanan Saya Tidak Tervalidasi

  • 3 Juli 2022 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Wiiih harga segitu via online.. Kenapa gk beli lgsg d samsung store nya langsung bw hp nya..

    14
    4
    • 3 Juli 2022 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Kan pakai kartu kridit. Hihihi.
      Padahal Samsung Offline Store di Mall Mall banyak. Ada program Promo Bundling dengan Operator Seluler. Jatuhnya bukan kridit.
      Yang 16 juta itu, kalo galbay langsung kena gede banget bunganya, dan dengan masalah yang dialami TS, duh pusing kepala.
      Dan Samsung Brand besar begitu bisa error system nya. Kalau lagi maintenance kenapa bisa ada transaksi?
      Semoga ada titik terang penyelesaiannya.

      8
      1
  • 3 Juli 2022 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Knp gak beli dr MP aja lbh terjamin dananya kalo dr web tdk ada pihak ke-3 sbg penjamin Dana, transaksi besar pula

    3
    2
    • 3 Juli 2022 - (15:59 WIB)
      Permalink

      yakin karena promo, paling parah di tunggu senin 4 juli 2022 hari kerja.
      bersabar saja. semoga cepat terselesaikan.
      di kejar terus, paling petg nomor laporan.

    • 5 Juli 2022 - (13:52 WIB)
      Permalink

      Promo buat EPP kemarin lumayan besar Bang diskonnya. Harga jadi 16 jutaan dari hampir 21 juta

  • 3 Juli 2022 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Paling males pakai Samsung.. After Sales nya parah.. apalagi kalo soal klaim garansi.. reviewers Gadget pun berkata demikian..

    6
    3
  • 3 Juli 2022 - (16:29 WIB)
    Permalink

    telepon halo bca aja, suruh batalin transaksinya, atau nggak ke kantor bcanya langsung biar dana langsung bisa direfund

    2
    4
  • 3 Juli 2022 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkkw 16 jutaaa beli hp smsubg online aduhayy syg bangett knp ga dtg langsung ke mall aja

    5
    5
    • 4 Juli 2022 - (06:31 WIB)
      Permalink

      Buat orang berduit, uang kecil aja itu mah.. Bnyk orang beli laptop dll online puluhan juta.. Kebetulan kena apes aja nih orang.. Beli offline juga bisa kena apes kena tipu kan

      8
      2
    • 4 Juli 2022 - (09:43 WIB)
      Permalink

      Aduhai…. dijudul jelas² tertulis perangkat yg dibeli…. masih bilang fold… ketawa aja deh🤣🤣🤣🤣

      1
      7
      • 7 Juli 2022 - (19:56 WIB)
        Permalink

        iya gpp ketawa aja, silap dikit aja girang bener, et dah wadam jgn lupa mangkal ye..

    • 3 Juli 2022 - (20:02 WIB)
      Permalink

      Ikut sedih saya bacanya nyampe keringetan dan sempet sok…

      Karna hp saya xiomi.. Tapi ttp bersukur bisa buka aplikasi yandex

  • 4 Juli 2022 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Pengalaman beli di samsung official pas preorder s22 ultra, barang di toko offline dah bertebaran, yg preorder ga sampe2 juga, akhirnya saya marah2 dan ajukan pembatalan, akhirnya diterima pembatalan saya, pdhal di deskripsi bilang yg preorder ga bs batal😅😅
    Begitu batal beli di store lain di toped, pagi pesen siang sampe, dpt bonusan sama kaya preorder, harga lbh murah kl ga salah….

    5
    3
  • 5 Juli 2022 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Perlu d kejar terus.. nomor pelaporan juga harusnya diberikan kepada konsumen agar kendala dan penyelesaiannya bisa d pantau terus juga bisa d jadikan sebagai laporan ke pihak credit.. kalau ga ada kejelasan takutnya disalah gunakan oknum Samsung.

  • 5 Juli 2022 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Bulan kemarin saya juga beli di website Samsung karena ada program EPP dengan diskon yang lumayan bagus. Awalnya setelah transaksi dinyatakan selesai, saya juga kaget karena pas buka samsung.com tidak ada pesanan saya dan no pesanan saya cari dikatakan tidak valid. Ternyata untuk program EPP untuk mengetahui statusnya harus klik dari link yang ada di email konfirmasi pembelian waktu awal.

    Statusnya juga lama tidak berubah-ubah menunggu validasi terus, nanya customer service selalu dijawab mohon ditunggu. Dan ternyata memang sistem di Samsung belum terintegrasi dengan baik, ekspedisi sudah antar di saya, status di web masih belum berubah. Pengalaman kemarin membutuhkan sekitar H+5 (hari kerja) barang tiba dari saat pembelian.

    • 29 Juli 2022 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Saya sebagai penulis ingin klarifikasi.
      Per tgl 4 juli 2022 saya mendapat email dari samsung bahwa pesanan saya dibatalkan karena adanya system error dan limit akan dikembalikan dalam waktu 7-14 hari kerja.

      Saya di telpon oleh pihak bank BCA bahwa limit saya sudah kembali per tgl 24 juli 2022. Kemudian saya meminta pengajuan pada pihak BCA utk mengembalikan dana saya dari deposit kelebihan limit ke rekening dan puji Tuhan ternyata bisa. Dana sudah kembali ke rekening saya per tgl 29 juli 2022.

      Dana saya tertahan berbebelit2 total kurang lebih 1 bulan dan terima kasih atas komentar dan dukungan dari teman2 sekalian masalah ini bisa terselesaikan. Terima kasih juga utk pihak BCA yg sudah membantu membuatkan nomor laporan utk masalah ini, tapi saya tetap kapok tidak mau lagi belanja di samsung store.

  • 7 Juli 2022 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Di tunggu aja itu, memang biasa kalo samsung official store dari website suka lama. Selagi transaksi dari bank sudah di terima dan sudah dapar nomor order tinggal ditunggu. Itu setau saya pesanan sebelumnya kosong karena sewaktu membeli antara menggunakan guest account atau account yg lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembelian Samsung S22 Ultra di Samsung Official Store; Pembaya…

oleh Christie Amanda dibaca dalam: 1 menit
22