Klarifikasi dan Apresiasi kepada Tokopedia dan CIMB Niaga atas Penanganan Permasalahan Refund Transaksi Batal

Sebagai tindak lanjut atas keluhan saya yang termuat dalam surat pembaca berjudul “Sudah Lewat 14 Hari, Dana Transaksi Batal dengan VCN Belum Dikembalikan Tokopedia” pada 3 Juli 2022, dengan ini saya sampaikan bahwa masalah tersebut telah terselesaikan dengan baik.

Tokopedia Care telah beberapa kali berusaha menghubungi saya melalui telepon pada 4 Juli 2022. Namun saya tidak dapat mengangkat dikarenakan sedang mengikuti acara. Kemudian Bapak Hendriko dari Tim Payment Tokopedia Care menghubungi saya via WhatsApp. untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi, dan menginformasikan bahwa dana akan dikembalikan dalam bentuk Saldo Refund Tokopedia yang dapat digunakan untuk berbelanja kembali atau ditarik ke rekening bank. Dikarenakan pengembalian melalui rekening bank membutuhkan waktu untuk penanganan dengan pihak bank CIMB Niaga.

Selang beberapa saat, saya lihat sudah terdapat Saldo Refund sejumlah Rp238.000. CS Tokopedia Care juga telah menghubungi secara terpisah melalui fitur chat dan menjelaskan mengenai hal ini. Sebenarnya saya sudah menganggap isu ini selesai ketika saldo dikembalikan dalam bentuk Saldo Refund. Namun ternyata Tokopedia beritikad baik dengan tetap memproses pengembalian dana ke rekening bank.

Pihak bank CIMB Niaga juga menghubungi saya melalui telepon untuk mengkonfirmasi beberapa hal tentang detail transaksi di Tokopedia dan berjanji akan menghubungi kembali setelah ada perkembangan. Beberapa saat kemudian saya mengecek mutasi rekening dan menemukan bahwa saldo telah dikreditkan sejumlah Rp238.000.

Saya sangat berterima kasih kepada Tokopedia Care yang dengan sigap merespons pengaduan saya dan bekerja sama dengan CIMB Niaga untuk menginvestigasi dan menyelesaikan permasalahan refund. Tokopedia masih menjadi salah satu marketplace favorit saya, dan demikian juga CIMB Niaga adalah bank utama yang saya gunakan saat ini. Semoga pengalaman ini dapat lebih memotivasi Tokopedia dan CIMB Niaga dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggannya.

Setiawan Utama
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Tokopedia dan CIMB Niaga:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Satu komentar untuk “Klarifikasi dan Apresiasi kepada Tokopedia dan CIMB Niaga atas Penanganan Permasalahan Refund Transaksi Batal

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Tokopedia dan CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Klarifikasi dan Apresiasi kepada Tokopedia dan CIMB Niaga atas Penanga…

oleh Setiawan dibaca dalam: 1 menit
1