Keluhan Terkait Pengiriman Tokopedia Card oleh BRI

Selamat malam,

Surat terbuka ini saya tujukan kepada BRI dan Tokopedia terkait pengiriman Tokopedia card co brand BRI, yang sebelumnya saya ajukan melalui aplikasi Tokopedia dan telah disetujui oleh BRI.

Kemudian pada tanggal 14 Juni kartu tersebut telah dikirim, tanggal 24 Juni 2022 kartu telah sampai di kota tujuan (Solo). Namun sampai saat ini tgl 11 Juli 2022 saya belum menerima kartu tersebut.

Saya sudah beberapa kali, hampir tiap hari menghubungi call center BRI, sampai 2 kali diberi nomor laporan (40706611, 40787800) namun jawaban dari pihak kartu kredit BRI: sedang dalam proses pengiriman, sudah di-urgentkan, sudah di follow up ke kurir. Tapi sampai sekarang hasilnya tidak ada.

Minimal informasi kurir apa yang dipakai atau follow back dari kurir apa? Jadi sepertinya kartu tertahan / tidak dikirimkan dari kota tujuan ke alamat saya. Jawaban dari pihak call center yang hampir tiap hari saya hubungi sama setiap harinya seperti mesin penjawab dan tidak solutif.

Mohon agar pihak BRI atau Tokopedia bisa menjelaskan lebih rinci kenapa kurir tidak mengantarkan kartu tersebut, atau minimal apa follow back kurir terhadap follow up pihak kartu kredit BRI. Apakah saya harus menunggu sampai berbulan-bulan tanpa ada kepastian dari kurir kapan diantar??

Hasbullah
Karanganyar, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Hasbullah

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Hasbullah menjadi nasabah BRI...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Keluhan Terkait Pengiriman Tokopedia Card oleh BRI

    • 12 Juli 2022 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf sekali untuk mengatakan bahwa pelayanan anda sangat payah. Setiap dihubungi dikatakan bahwa kartu akan diurgentkan dan diprioritaskan dalam pengirimannya tapi hingga saat ini saya masih belum menerima kartu tersebut.

    • 19 Juli 2022 - (16:49 WIB)
      Permalink

      Sampai hari ini tanggal 19 Juli 2022 pukul 17 45, belum ada kurir yang mengirimkan ke alamat tujuan.. Sudah masuk bulan kedua setelah “pengiriman”, tapi belum ada kejelasan

    • 13 Juli 2022 - (14:31 WIB)
      Permalink

      Oh ternyaya tidak cuma saya yang mengalami thoo, sudah satu bulan status kartu dalam pengiriman tapi entah kapan akan sampai

  • 12 Juli 2022 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Kartu saya juga sejak tanggal 10 Juni sudah dikirimkan dan hingga saat ini masih belum sampai bahkan sudah 7 kali saya menghubungi BRI dengan solusi yang tidak membantu yaitu “menunggu”. Saya juga sudah beberapa kali bersikeras untuk diinformasikan mengenai layanan ekspedisi apa yanh digunakan BRI dalam pengiriman tapi tetap saja tidak bisa diinformasikan. Pelayanan BRI sangat payah sekali.

  • 13 Juli 2022 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Tokopedia Card belum siap dilaunching… Terlalu banyak yang komplain. Kartu saya juga dari tanggal 15 juni pengajuan, sampai sekarang dari tanggal 20 juni, statusnya sedang dikirim. Sudah ganti alamat pengiriman dari kantor ke rumah. Masih juga belum datang datang. Pakai kurir GHOIB…. Ngak jelas ada dimana kartunya. Saya sudah ngak pusing lagi,,mau sampai atau ngak nya. Sudah ngak fun lagi….

  • 13 Juli 2022 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga sampe hari belum Terima tuh Tokopedia card saya, tapi saya mah baru 2-3 hari yang lalu dapet notifikasi nya.

    Ngomong2 itu cara hubungi kurirnya bagaimana yah?!

  • 13 Juli 2022 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Setau saya lewat NCS(nusantara card semesta) , coba aja cari kantornya di wilayah masing2, tanyakan langsung ke kantornya

  • 13 Juli 2022 - (19:43 WIB)
    Permalink

    kalo saya pengajuan tgl 26 juni, tgl 3 juli status dikirim, tgl 5 juli kartu dinterima, jd memang berbeda2, mngkin masih di cari alamatnya..

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Keluhan Terkait Pengiriman Tokopedia Card oleh BRI

oleh Hasbullah dibaca dalam: 1 menit
11