Mohon Keringanan Pembayaran Kredivo untuk Akun Saya yang Diretas

Dear Kredivo yang terhormat,

Perkenalkan saya M. Hellani nasabah Kredivo. Mohon pihak terkait dari Kredivo untuk meringankan tagihan Kredivo saya saat ini, karena saya tidak sanggup untuk membayar tagihan setiap bulannya.

Dan tagihan tersebut bukan transaksi saya, Saya hanya sebagai korban dari orang yang tidak bertanggung jawab, yang telah mencuri atau meretas akun saya dan melakukan transaksi pembelian token listrik di Lazada senilai 5juta dengan cicilan 12 bulan

Mohon kebijaksanaan dari pihak Kredivo dan mohon ditangani dan dapat mengungkap pencuri yang telah meretas akun saya, dan semoga tidak terjadi pada pengguna Kredivo lainnya di kemudian hari,

Berikut saya lampirkan bukti transaksi pembelian token listrik (yang tidak wajar) atas nama saya di Lazada:

Mohon tanggapan dari pihak Kredivo.

Terima kasih. Salam.

M. Hellani
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:68    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak M Hellani

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak M Hellani di Mediakonsumen.com tanggal 16 Juli 2022 pada kolom Surat Pembaca yang berjudul “Mohon...
Baca Selengkapnya

31 komentar untuk “Mohon Keringanan Pembayaran Kredivo untuk Akun Saya yang Diretas

  • 16 Juli 2022 - (14:38 WIB)
    Permalink

    turut prihatin jika benar tagihan anda benar di rentas,
    harusnya token PLN bs di telusuri berdasarkan ID PLNnya

    apa anda sebelumnya sudah membuat laporan, baik di KREDIVO atau kepolisian?

    23
    • 17 Juli 2022 - (12:29 WIB)
      Permalink

      Terima kasih komen nya, , saat ini sy baru melaporkan ke cs kredivo, ,mengenai akun sy yg di retas,

      • 18 Juli 2022 - (09:02 WIB)
        Permalink

        Teman saya juga kena retas akunnya kredivonya.dapat email dari kredivo kl noner hp udah ganti sama paswordnya dan udah belanja sebanyak 40jt oleh nomer itu. Dan pihak kredivo tidak mau menginfokan alamat barang di kirim kemana.yg mesan atas nama siapa.kredivo terkesan melindungi maling gitu..sampe sekarang teman saya harus angsur 40jt itu karena di tagih debt collector. Menderita ikut kredivo

      • 18 Juli 2022 - (12:57 WIB)
        Permalink

        Ibu lapor juga ke polisi . Itu perkara mudah oleh polisi. Karna token listrik sangat jelas…. Alamat dan pemilik nya. Jangan ragu ragu dan cengeng bu. Perbuatan pidana harus di lawan. Jangan di diam kan. Masalah tagihan kalau benar2 akun nya di retas. Ya jangan di bayar. Gitu aja repot dan lebay.

        3
        3
  • 16 Juli 2022 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Harus buat laporan kepolisian jika benar anda tertipu dengan modus peretasan akun.
    Mungkin dengan melampirkan surat laporan kepolisian pihak kredivo bisa percaya dan memberikan keringanan.
    Semoga ada jalan tengah terbaik.

    16
    • 17 Juli 2022 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Nyimak aja…bingung siapa yg benar?
      Harusnya anda cb selesaikan dl permasalahan anda dgn pihak kredivo dgn bukti2 yg kuat…jgn lgsung ke MK,seolah2 hanya mencari pembelaan kesannya…maaf ya maaf

      • 17 Juli 2022 - (12:37 WIB)
        Permalink

        Sebelum nya sy sudah berusaha menyelesaikan permasalahan ini SM pihak kredivo tp TDK ada solusi, dari pihak kredivo ,dan utk semua keluhan yang saya sampaikan tidak di tanggapi dan meminta saya tetap melunasi pembayaran yg terhutang di setiap bln nya,karna akun atas nama saya,
        Utk kejadiannya dari bulan februari kemarin, makanya baru sekarang sy sampaikan ke media konsumen,
        Supaya keluhan saya ini di dengar SM pihak yg kerkain dr team kredivo

    • 18 Juli 2022 - (09:06 WIB)
      Permalink

      Itu orang dalam om yg main..teman saya juga tiba2 dapat info kl nomer hp yg terdaftar sudah di ubah olh pemilik akun,padahl pemilik akun tidah prnh ubah nomer hp,yg bisa cuma orang dalam itu

  • 16 Juli 2022 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan sering login di banyak perangkat, jd rawan……

    Klo iya bner di retas, segera cepat Nemu solusinya..

    • 18 Juli 2022 - (01:04 WIB)
      Permalink

      Lawakan apa lagi ini? Transaksi februari kok dibahas sekarang? Engga lapor polisi juga. Aneh. Kalo beneran buat beli token kan bisa dilacak ada dimana. Jangan² dipake sendiri terus mau pura² akun diretas. Kkwkwkwkw

      2
      3
  • 16 Juli 2022 - (21:38 WIB)
    Permalink

    Itu tanggal transaksinya bener bulan februari 2022 ? Lha kok katanya diretas tapi anda baru komplen sekarang ? Ngga langsung lapor polisi atau pihak kredivo ? Dan chat pihak kredivonya juga menyatakan kalau anda telat 2 bulan , berarti selama ini anda tepat waktu bayarnya dong ? Kalau transaksi ilegal kok anda bayarnya fine2 aja sih ? Apa benar diretas atau ini cuma alibi anda supaya ngga bayar cicilan lagi ?
    Saya cuma mau nasehatin aja , hati hati kalo bikin laporan di MK , klo ngga ada bukti yg kuat malah kredivo bisa kasusin balik lho kak

    24
  • 17 Juli 2022 - (05:13 WIB)
    Permalink

    Ko bisa diretas om?
    Bukan nya selama aplikasi kredivo terinstal di 1 hp ga bisa di pakai di hp lain?

    Mencurigakan laporan nya?

  • 17 Juli 2022 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Aneh, transaksi di lazada bayar pake kredivo alasan diretas, tapi ada foto transaksi lazada. biasanya klo diretas ga bisa masuk aplikasi dong. Jd yg diretas lazada atau kredivo?

  • 17 Juli 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    ID PLN bisa dengan sangat mudah dilacak!!! Menurut saya, kalau emang diretas, kok bego amat dipakai beli token PLN. Biasanya kan kebanyakan kasus dipakai beli pulsa!!!

  • 17 Juli 2022 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Jujur aja kronoginya seperti apa. Kenapa bisa di retas? Apakah mau gestun trus lempar akun.. Atau Anda kirim OTP ke orang lain??

  • 17 Juli 2022 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Agak sedikit bingung karena ga dijelaskan kenapa diretasnya.
    1. Kredivo skrg hanya bs login 1 perangkat. (Log out prkt lama baru log in prkt baru)
    2. Ada pin
    3. Ada OTP
    4. Kalo diretasnya pembelian token PLN harusnya bisa dilacak, dibeli ke ID PLN mana
    5. Laporan kepolisian diperlukan dan hasil penyelidikan polisi juga diperlukan

    Kalo memang betul diretas ya sy doakan semoga masalahnya cepat selesai dengan kredivo, dihapus bunga atau bagaimana. Good luck

  • 17 Juli 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Maaf kak sepengalaman saya kalo token listrik sangat gampang di lacak lewat ID PLN. Dan si token hanya bisa di pakai di meteran tersebut. (Soalnya dulu pernah pengalaman salah isi token di kontrakan yang lama)

    Bila memang di retas untuk di pakai beli token ya ditelusuri aja ID PLN nya. Terus paling pelakunya yang berhubungan sama ID PLN tersebut. Itu kalo bener di retas kam

    7
    1
  • 18 Juli 2022 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Kalau benar akun diretas, ngapain minta keringanan??? Patut diduga, penulis surat pembaca diatas cuma akal -akalan supaya gak bayar utang. Banyak modus menuju Roma!

  • 18 Juli 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    token listrik 5 juta mau konser ya?

    setelah beli emas dicurigai kredivo sekarang ke token?

    hehehe

 Apa Komentar Anda?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan Pembayaran Kredivo untuk Akun Saya yang Diretas

oleh Hellani Lani dibaca dalam: 1 menit
31