Hampir 7 Bulan Barang Tidak Sampai dan Status Tidak Jelas

Pada tanggal 25 Januari 2022, saya membeli beberapa case HP dari Amazon US melalui ePorter, dengan order number: 20117740, nominal Rp767.700 telah saya transfer. Namun sampai sekarang tidak ada update dari pihak ePorter.

Saat saya tanya, sering tidak ada respons dan jika ada respons pun jawabannya tidak membantu. Status pada website ePorter selalu “Status : Sedang Diproses Oleh Seller. Kami Sedang Menunggu Barang Yang Anda Pesan Tiba Di Gudang Amerika“. Terlampir chat log dengan 2 customer service ePorter.

Saya juga pernah membeli barang lewat ePorter pada bulan Juni 2021. Walaupun agak lama, tapi barang sampai kurang lebih 3 bulan setelah pemesanan. Saat itu ada kelebihan bayar dari saya dan saya dijanjikan dapat mengajukan refund. Akan tetapi, setiap saya meminta refund, selalu direspons dengan “Saya sampaikan dengan keuangan kami” dan refund tidak kunjung dijalankan. Setelah kurang lebih 2 bulan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli barang yang siap kirim dari gudang ePorter dan refund saya dijadikan sebagai pembayarannya.

Semoga dengan surat ini, pihak ePorter dapat membenahi diri, dan teman-teman yang terkena kasus serupa masalahnya dapat terselesaikan. Mohon kejelasannya dari pihak ePorter.

Wisnu Sewucipto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ePorter.id:
[Total:17    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

32 komentar untuk “Hampir 7 Bulan Barang Tidak Sampai dan Status Tidak Jelas

  • 28 Juli 2022 - (08:06 WIB)
    Permalink

    Kena prank yah?

    Kalau bisa langsung, kenapa mesyi lewat ketiga?

    Saya pelanggan Amazon US sudah bertahun dan alhamdulillah aman semua.

    6
    1
    • 28 Juli 2022 - (10:10 WIB)
      Permalink

      Saya sudah pernah menggunakan jasa ePorter 2x, yang pertama saat masih nama hargadunia dan kedua pada Juni 2021. Untuk transaksi pertama tidak ada kendala, transaksi kedua mulai bermasalah, tapi untungnya barang tetap sampai. Jadi, saya sudah mengantisipasi hal ini terjadi dan memang terjadi, saya terima saja.

      Karena lewat jasa ePorter bisa lebih murah, contohnya tidak kena biaya ongkir dan bea cukai.

      1
      1
      • 28 Juli 2022 - (23:18 WIB)
        Permalink

        KALAU BISA LANGSUNG KENAPA HARUS MAKEK PIHAK KETIGA? Saya Belanja Online Luar Negeri Selalu Di Website Official Masing Masing Dan Barang Alhamdulilah SAMPAI! , Banggood, Geaerbest, Amazon, Ebay dll, Kenapa Harus Lewat Pihak Ketiga? Yg Tolol Ama Bodoh Siapa? Udah Jelas Jelas Official Website Lebih Aman Lebih Terpercaya Malah Milih Pihak Ketiga Jasa Haha Urus Aja Sendiri Masalahnya Itu Salah Anda Sendiri

        2
        8
  • 28 Juli 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    ePorter ini dulu namanya harga dunia …banyak ketipu yang beginian
    besok entah apalagi nama webnya.

  • 28 Juli 2022 - (10:37 WIB)
    Permalink

    semoga masalahnya cepet berest.
    sebenernya kl bs lsg direct order ke amazon & bs kirim ke indonesia, lbh baik spt itu saja.jd tdk perlu lewat pihak ketiga lagi. apalagi sblmnya bapak pernah pnya pengalaman ga baik jg sm pihak ybs dlm proses permintaan refund

    • 28 Juli 2022 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Iya bisa langsung, tapi lumayan selisih harga totalnya bisa lebih murah lewat ePorter. Karena masalah sebelumnya dengan ePorter, makanya itu saya tidak berani beli barang mahal – mahal, misal ini uang saya hilang, tidak akan terlalu terbeban. Ini pun sudah pasrah mau datangnya kapan atau refund dan semoga ada kejelasan dari ePorter.

      1
      1
    • 28 Juli 2022 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Semurah apa pun kalau berintegritas dan profesional, setidaknya ada kejelasan dari pihak sana.

      1
      1
  • 28 Juli 2022 - (16:28 WIB)
    Permalink

    EPorter lagi, parah nih banyak bener kasusnya. Gw waktu itu pernah sekali beli barang lewat luar negeri pake jasa ind*shopaholics alhamdulillah aman aja barang sampe rumah, gak tau deh masi ada gak itu jasanya sekarang.

    1
    1
    • 28 Juli 2022 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Pernah cari jasa impor lainnya, hitung – hitung bisa lebih mahal dibandingkan beli sendiri.

  • 28 Juli 2022 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Ngalah dikit pakai direct aja, saya biasa amazon/ebay cuma 3 minggu pakai dhl. Jangan pakai jasa kayak gitu lagi.

    • 28 Juli 2022 - (21:41 WIB)
      Permalink

      Saya cuma tertarik biaya yang ditawarkan ePorter lebih murah dibanding beli langsung. Memang saya sudah antisipasi hal ini terjadi, jadi tidak terlalu saya pikirkan.

      1
      2
  • 29 Juli 2022 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Kena tipu dah lu. Gw berkali-kali transaksi selama 2 tahun pake pihak ketiga web jas*perantara selalu berhasil. Pernah gagal dalam transaksi pun, mereka melakukan refund uang 100% di tf ke bank gw. Bahkan sampai sekarang gw langganan disana aman sih. Jangan sekali-kali beli ke pihak ketiga yang merubah-rubah namanya, ada indikasi penipuan dan cuci nama biar gak jelek.

    • 29 Juli 2022 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Belum tentu penipu, sudah pernah transaksi 2x dan pesanan saya selesai. Lihat saja nanti pesanan kali ini bagaimana. Kalau pun penipu ya sudah, semoga yang pakai uangnya tambah beban hidupnya.

      • 29 Juli 2022 - (14:46 WIB)
        Permalink

        Kalo belum tentu penipu ngapaen post di MK?
        Tunggu uda pasti kena tipu baru post lah, gimana nya???

        • 29 Juli 2022 - (22:31 WIB)
          Permalink

          MediaKonsumen.com adalah sebuah startup yang berdedikasi untuk menjadi media sosial komunitas konsumen pertama dan terbesar di Indonesia, untuk saling berbagi cerita, pengalaman, opini, ulasan, informasi dan lainnya.

 Apa Komentar Anda mengenai ePorter.id?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Hampir 7 Bulan Barang Tidak Sampai dan Status Tidak Jelas

oleh Wisnu dibaca dalam: 1 menit
32