Kredit Pintar Belum Juga Menutup Akun Saya

Assalamualaikum,

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan artikel saya ini. Saya adalah salah satu konsumen pinjol Kredit Pintar. Karena suatu hal, saya memutuskan untuk berhenti pakai jasa pinjol dan ingin hapus akun permanen demi keamanan data saya dan kenyamanan saya ke depannya.

Awalnya saya mengajukan penutupan akun via email pada tanggal 16 Juli 2022. Setelah mengikuti prosedur dari A-Z, baik via email maupun telepon, akhirnya pada tanggal 19 Juli 2022, saya dapat email bahwa proses tutup akun saya akan diproses dalam waktu 5×24 jam.

Namun sampai saya menulis artikel ini pada tanggal 12 Agustus 2022, akun saya masih aktif dan bisa diakses. Bahkan email saya, yang menanyakan kelanjutan penutupan akun saya, tidak dibalas oleh pihak Kredit Pintar.

Saya khawatir kalau pihak Kredit Pintar memang sengaja tidak mau menutup akun saya. Jika suatu saat hp saya hilang, dan akun saya dipakai orang yang tidak bertanggung jawab, saya yang akan dikejar-kejar DC mereka. Oleh karena itu, saya harap Kredit Pintar segera tutup akun saya secara permanen, agar saya tenang.

Terima kasih.

Wahyu Radhi Prayoga
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:44    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Bapak Wahyu Radhi Prayoga

Kepada Yth. Bapak Wahyu Radhi Prayoga di Bekasi, Jawa Barat Menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Bapak Wahyu Radhi...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Kredit Pintar Belum Juga Menutup Akun Saya

  • 13 Agustus 2022 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Bukti nyata walau sudah ga punya hutang pinjol tetap dihantui waswas dan hidup tidak tenang.

    5
    1
    • 13 Agustus 2022 - (13:49 WIB)
      Permalink

      Bener sekali, selain kredit pintar saya juga sudah tutup akun 2 pinjol lainnya dan walaupun sudah berhasil tutup akun, email pernyataan kalau akun saya sudah berhasil ditutup saya screnshot dan saya simpan buat bukti kalau suatu saat ada yg ngaku2 kalau saya punya hutang ke mereka.. Buat yg belum pernah hutang dipinjol,sebaiknya jangan.. Biar hidup kalian tenang..

      10
  • 13 Agustus 2022 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Apa yg terjadi sama sodara wahyu, sama persis yg saya alami,, akun paylater saya ga bisa di tutup,, ketakutan yg pertama adalah akun hilang, dan ada yg menyalahguna kan akun,,,

  • 13 Agustus 2022 - (22:41 WIB)
    Permalink

    pinjol itu tidak bisa tutup akun bisanya hanya di nonaktifkan saja, percuma jika sudah lunas telp cs suruh nonaktifkan akun dan hapus aplikasi dari hape.

    • 14 Agustus 2022 - (04:32 WIB)
      Permalink

      Awalnya mereka cm suruh hapus aplikasi doang tapi saya ancam kalau ada pinjaman dari akun saya, saya lepas tanggung jawab dan saya bawa ke media konsumen, dan berhasil ditutup, saya coba log in ke aplikasi, nomor saya sudah gak ke daftar.. Cm yg kredit pintar ini tetep gak ditutup2.

  • 14 Agustus 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah ditutup akun dan mereka jawab sudah diproses apa lagi tidak ada aktivitas pasti sudah putus dan anda tidak bertanggung jawab lagi. Mungkin untuk menghilangkan akun memerlukan beberapa waktu sama juga dengan bank. Walaupun sudah tutup rekening tapi data kita masih ada di bank.

  • 14 Agustus 2022 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Maka jangan berhubungan dengan pinjol apa lagi ilegal. Bank juga kredit tanpa angunan tapi bunga 3.5o/o0 per bulan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Kredit Pintar Belum Juga Menutup Akun Saya

oleh wahyu dibaca dalam: 1 menit
11