Pesanan di Blibli Dibatalkan Sistem Tanpa Alasan Jelas

Pada tanggal 25 Agustus 2022 saya melakukan transaksi di Blibli menggunakan pembayaran kartu kredit Danamon dengan nomor transaksi 12109620663. Namun sayangnya transaksi tersebut dibatalkan sistem tanpa alasan jelas.

Saya pun menghubungi customer service di hari yang sama dengan CS bernama Gea. Dan dijelaskan bahwa tidak ada kendala di akun saya. Sehingga saya diminta untuk menghubungi pihak bank terkait kartu yang saya pergunakan.

Saya pun mencoba beratraksi di e-commerce lain menggunakan kartu yang sama dan berhasil tanpa kendala. Kembali saya pun mencoba bertransaksi di Blibli via website karena menurut saya aplikasi yang bermasalah. Akan tetapi hal serupa tetap terjadi. Malah kondisi diperparah karena saya tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkos kirim dan kupon lainnya.

Saya pun kembali bertanya ke customer care Blibli namun kali ini jawabannya berbeda dengan CS sebelumnya. CS bernama Felix menyatakan kalau akun saya ditemukan bermasalah dan melebihi kalkulasi sistem internal Blibli namun alasannya tidak bisa diberitahukan.

Saya sungguh sangat kecewa dengan Blibli ini karena tidak transparan dalam menanggapi keluhan konsumen. Padahal loyalitas saya di Blibli sudah tertinggi yakni member infinite dengan volume transaksi yang lumayan banyak setiap bulannya.

Demikian surat keluhan ini saya buat besar harapan saya agar dapat dimuat dan bisa jadi pertimbangan bagi tim internal Blibli agar lebih transparan dalam menanggapi keluhan.

Tony Trisno
Batam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pesanan di Blibli Dibatalkan Sistem Tanpa Alasan Jelas

  • 26 Agustus 2022 - (10:53 WIB)
    Permalink

    terncacel otomatis dan ongkir gratis perminggu langsung hilang semua .. minggu depannya lagi pasti begini lagi

    10
  • 26 Agustus 2022 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Garap ultra voucher, harus berani resiko. Jujur aja dulu, main berapa akun?
    Yang suka garap beginian mustahil hanya punya 1 akun aja. Blibli punya data, nanti dibuka disini malu sendiri.
    Kecuali beli barang fisik, saya mungkin percaya kalau hanya punya 1 akun. Ini beli voucher pake duit, biar dijadikan saldo e-wallet, jadi duit lagi.

    7
    10
    • 26 Agustus 2022 - (12:19 WIB)
      Permalink

      Ya biarkan mereka buka data saja. Karena terakhir saya sudah dihubungi customer service jika sistem pembayaran mereka yang bermasalah oleh CS Unike. Itu update paling terakhir yang dikirimkan via WhatsApp langsung setelah saya ditelp oleh pihak Blibli.

      9
      8
  • 26 Agustus 2022 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Jeleknya MK gini. Kalau ada yang nulis surat selalu ada komentar yang keminter. Terus gak berapa lama ada jempol ke atas jempol ke bawah. Udah kayak ajang pencarian likes. Lol

    10
    4
  • 26 Agustus 2022 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Saya belanja Blibli jk ada cancel krn melebihi waktu pemesanan, lgs tercancel otomatis , uang lgs balik.ke.blibli pay dan voucher tetap balik di tambah voucher permohonan maaf. Senang bepanja di blibli.. dr pada toko si orange, biru dan ijo klo cancel by system ,voucher hangus dan tdk ada basah basihnya lagi…apalagi voucher minta mf.

    1
    5

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Blibli Dibatalkan Sistem Tanpa Alasan Jelas

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
11