Respons Ulasan Pembeli Dianggap Kurang Pantas, Berpengaruh ke Image Toko

Saya ingin melaporkan sebagai penjual, yang merasa semakin ke sini Shopee makin seperti marketplace abal-abal. Nomor pesanan: 22082646X3YFVG, pembeli dan penjual tidak ada masalah.ย Bagaimana tidak? Saya hanya merespons penilaian produk di kolom penilaian produk sebuah boneka yang bawahnya ada karet, yang bisa dilihat dari screenshot yang saya sertakan (pembeli dan link toko saya di Shopee saya sensor, karena tujuannya bukan untuk promosi toko di Shopee).

Namun selang 3 jam ada notifikasi bahwa respons saya dianggap kata-kata yang kurang sopan ๐Ÿ˜. Saya yakin ini bukan dari sistem, tapi dari laporan orang iseng yang langsung dieksekusi admin tanpa membaca. Kira-kira admin Shopee ini gimana ya?

Coba para pembaca simak deh ๐Ÿ˜. Hasilnya respons saya disembunyikan gitu. Yang melihat pasti berpikiran negatif dong, kenapa disembunyikan? Pakai alasan kata-kata gak pantas pula.

Saya sudah lapor ke Shopee cuma untuk urusin gini aja lamanya bukan main. Belum ada tindak lanjut (tinggal ditampilkan saja lamanya bukan main). Layanan Cs Shopee itu tidak berguna. Harus selalu lewat Media Konsumen. Ck..ck..ck parah. Apalagi untuk layanan yang lebih serius??

Efeknya jika ada calon pembeli yang lihat, kesannya saya tidak ramah karena ada sensor ****** kata-kata yang tidak pantas. ๐Ÿฅตย Tolong rekrut staf tuh yang berbobot dikit Shopee. Jangan kelakuan anak SMP kalian rekrut.

Handy Suryadjaja Husin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:157    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

40 komentar untuk “Respons Ulasan Pembeli Dianggap Kurang Pantas, Berpengaruh ke Image Toko

  • 11 September 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Sebenernya tdak ada yg aneh sih kata katanya,,
    Mungkin yg d anggap tidak pantas itu
    ” Mungkin bisa masukin lebih dalam,,,”

    Tp kn dah beres ya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • 11 September 2022 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Ngakak.. jelas sudah admin shopee otomatis ***** kalau lihat tulisan “sempit, dalam, dan elastis”…๐Ÿ˜€

    2
    1
  • 11 September 2022 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Lha terus kl shopee abal2 anda masih jualan disana? Ya anda jadi penjual abal2 dong ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Coba pikir, sehari ada ribuan/ratusan ribu ulasan dan tanggapan. Pastinya sistem yg bekerja mensortirnya, misal dgn keyword. Kl ada keyword yg muncul akan di moderasi, ya kali aja adminnya lelah klik blokir semua. Seperti disini misal ada komen dgn kata kurang pantas, pasti di moderasi dulu, kl benar2 kurang pantas ya sensor. Dan saya sering lihat banyak ulasan dan tanggapan yg disensor, untung tidak nulis disini semua, ๐Ÿ˜€

    4
    18
      • 11 September 2022 - (17:49 WIB)
        Permalink

        Sepertinya anda yg salah paham. Karena sistem Shopee lah yg mendeteksi kata tidak pantas, seperti tanggapan berupa link akan otomatis tersensor. Jadi yg menyensor bukan kru Shopee yg anda bilang seperti anak SMP, tapi sistem. Sistem kan kerjanya buta, asal sensor aja. Jangan memberi tanggapan berupa link, cukup ucapan trimakasih, sudah cukup

        8
        4
        • 11 September 2022 - (18:12 WIB)
          Permalink

          Apalagi. Kalo secara sistem justru itu lebih parah lagi. Mungkin terburuk

          4
          6
    • 11 September 2022 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Komplin penulis ke shopee wajar kok… gak lebay…Menurut saya kelakuan shopee ke toko memang std nya gak jelas…. Wajar dianggap pelayanannya abal-abal, karena shopee marketplace besar, Harusnya punya std yg excellent… shopee baca dulu, baru buat tindakan

      9
      1
    • 13 September 2022 - (14:58 WIB)
      Permalink

      Wah kalo dah dibajak repot bro… Udah dikuras blum uang nya?

  • 12 September 2022 - (16:45 WIB)
    Permalink

    mungkin dalam komentar ga boleh ada link kali. atau ada penamaan rival misal Tokopedia, bukalapak, bisa juga info nomer hp. semua itu diharamkan shopee

    • 13 September 2022 - (14:57 WIB)
      Permalink

      Link toko Shopee itu sendiri. Saya paham itu. Dan itu boleh. Udah dibuka lagi kok ma Shopee. Karena saya, benar.

  • 13 September 2022 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Orange mmg gitu sok arogan, sy jg pernah riview pake emot ketawa di akhir riview, di sembunyikan alesan tdk pantas, lama2 si orange ngelunjak, keseringan belanja pake voucher di tuduh penyalahgunaan voucher, sdh di pinta foto kk, ktp, ttp di anggap salah, najong…orange padalah saya dan keluarga g pernah neko2 klo riview

  • 13 September 2022 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Maklumin aja, di negara ini banyak pemalas, lebih banyak yg percaya pada tuduhan dan malas check recheck.

  • 13 September 2022 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Percuma jelasin masalah sistem auto detect sama orang yang gaptek, buang buang energi saja malah lebih pintar anak SMP daripada anda. Zaman sudah berubah bro ,hp pun sudah jd smartphone jgn norak sistem semacam gini ga tau,

    • 13 September 2022 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Haha jgn sok pintar anda. Auto detect itu ketika kita post lgs kedetect. Ini setelah berjam jam itu arti nya berdasarkan reportan orang jan ada tombol report pada kanan komentar review. Gaptek loe cong

  • 14 September 2022 - (06:57 WIB)
    Permalink

    Itu yg sensor adalah sistem AI komputer shopee. Terdapat bbrp kata yang berpotensi _nakal_, maka kena jaring. Jika kita lapor, maka kru shopee (manusia) akan melihat apakah ada kesalahan sistem. Jelas sistem di dunia belum ada yg sempurna. Tetap perlu ada campurtangan manusia. Seharusnya lapor shopee dulu. Jika shopee bersikeras ada pelanggaran, barulah ditulis ke media konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Respons Ulasan Pembeli Dianggap Kurang Pantas, Berpengaruh ke Image Toโ€ฆ

oleh Penjual Pedagang dibaca dalam: 1 menit
40