Akun Getplus Diblokir Sepihak

Saya dan istri adalah pengguna aplikasi Getplus sejak awal tahun 2021. Getplus memberikan cashback/komisi dari transaksi-transaksi pembelanjaan di marketplace e-commerce yang berkerja sama dengan Getplus (Tokopedia/Blibli/Shopee, dll). Cashback diberikan dalam bentuk Getplus point yang bisa ditukarkan jadi barang fisik atau e-voucher.

Pengguna harus mengaktifkan tracker dari Getplus dengan cara mengklik link dari aplikasi Getplus ke e-commerce tujuan, sebelum melakukan transaksi/pembayaran agar transaksi bisa direkam oleh Getplus. Cashback akan berhasil atau gagal cair dalam waktu 60-90 hari sejak tanggal transaksi. Jika status cashback berhasil cair, berarti marketplace sudah mencairkan komisi ke pihak Getplus, lalu Getplus meneruskan cashback tersebut ke pengguna.

Pada bulan Agustus 2022, tiba-tiba akun Getplus istri saya (a.n. Leanasari) tidak bisa redeem rewards apa pun di aplikasi. Saya lalu menulis email ke Customer Service Getplus tentang masalah ini dan dijawab bahwa akun tersebut diblokir karena transaksi yang tidak wajar.

Saya mempertanyakan transaksi mana yang tidak wajar? Semua transaksi asli dan bisa dibuktikan. Mayoritas cashback berhasil cair dari transaksi-transaksi yang katanya “tidak wajar”. Cashback hanya akan cair jika pihak marketplace sudah menyetujui.

Pihak marketplace melihat transaksi sebagai transaksi yang sah, kenapa Getplus secara sepihak menuduh transaksi tersebut tidak wajar? Sedangkan faktanya status cashback berhasil cair. CS Getplus lalu memberikan alasan lain, yaitu akun Getplus istri ada kaitan dengan akun Getplus saya.

Apakah di satu alamat rumah/IP address tidak boleh punya akun Getplus lebih dari satu? Sedangkan di booth Getplus di mall-mall malah menawarkan membuat akun Getplus baru jika punya nomor HP lebih dari satu.

Perlu diingat bahwa status cashback-cashback tersebut sudah berhasil cair dan berarti pihak Getplus sudah menerima pembayaran dari marketplace. Sepertinya pihak Getplus hanya mencari-cari kesalahan agar tidak perlu membayar ke pengguna akhir seperti saya.

Bryant Rudi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Getplus:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Akun Getplus Diblokir Sepihak

  • 20 September 2022 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Ya mungkin ada s&k baru yg tidak membolehkan beberapa akun dgn alamat yg sama. S&k bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

 Apa Komentar Anda mengenai Getplus?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Getplus Diblokir Sepihak

oleh Bryant dibaca dalam: 1 menit
1