Pemasangan Baru IndiHome Terkendala dengan Alasan Tidak Ada Tiang

Assalamualaikum wr. wb.,

Nama saya Adzan Wahyudi. Tanggal 20 September 2022 lalu, saya melakukan registrasi untuk pemasangan IndiHome, melalui website IndiHome dengan nomor Order ID: MYID-2062209200424.

Saya sudah sampai tahap proses instalasi. Namun setelah dilakukan survey oleh teknisi, di daerah saya tidak ter-cover, dikarenakan tidak adanya tiang Telkom. Padahal tetangga depan rumah saya, yang jaraknya hanya beberapa meter dari tempat saya, sudah berlangganan IndiHome lebih dahulu dan itu bisa. Kenapa saya diinfokan tidak ter-cover dengan alasan tidak adanya tiang Telkom? Ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi saya, dikarenakan tidak masuk akalnya alasan tersebut.

Tanggal 21 September 2022, saya mendapatkan email bahwa daerah saya tidak ter-cover (terlampir emailnya). Saya sudah kontak beberapa kali ke call center 147 mengenai masalah tersebut, hasilnya pun tidak ada kejelasan, hanya disuruh menunggu.

Hari ini saya coba menghubungi  Instagram @indihomecare dan saya terkejut bahwa permintaan saya ter-cancel otomatis (berikut saya sertakan untuk buktinya).

Dengan adanya surat ini diharapkan adanya kejelasan informasi dan progress untuk pemasangan wifi IndiHome saya.

Adzan Wahyudi
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Konfirmasi PT. Telkom atas Keluhan Pemasangan Baru IndiHome Terkendala dengan Alasan Tidak Ada Tiang

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Bapak Adzan pada tanggal...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pemasangan Baru IndiHome Terkendala dengan Alasan Tidak Ada Tiang

  • 25 September 2022 - (05:02 WIB)
    Permalink

    Kalau ngemodal tiang sendiri bgmn? Kl ga salah harga 1 tiang itu di tangsel 650-700rb.
    Misalkan nih ceritanya anda ngemodal sendiri tiangnya, terus si indihome mau pasang jaringan ga? Tanya dl pak.. musti pake trik bginian.

    • 25 September 2022 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Indihome ada kerjasama nyangkut tiang PLN barengan sama iconnect kalau gak salah, pastiin aja ada ODP yang gak nyampe 100 meter. Kalau rumah saya bener2 dilewati tiang merah putih tapi ternyata hanya kabel jaringan ke cluster lain yang jaraknya ampe 5km jadi ga ada odp 😅 agak sebel sih padahal salesnya jualan didepan cluster kemarin

  • 25 September 2022 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf emang sales indih”m0 ini rada p”ak semua. Jadi harap maklum aja dah. Kadang malah yang gak tau lokasi tapi sudah berani promosiin di sekitarannya. Harusnya ada briefing dulu daerah mana yang tercover dan tidak.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Baru IndiHome Terkendala dengan Alasan Tidak Ada Tiang

oleh adzan wahyudi dibaca dalam: 1 menit
3