Keluhan yang Tidak Ada Kelanjutannya dari Pihak Indomaret

Pada tanggal 24 September 2022, saya belanja di Indomaret Brongggalan No.40, dengan kode toko TVK7. Saya membeli produk Idm facial tissue, dengan hadiah Idm disinfectant 225 ml. Setelah menunggu beberapa menit, saya diambilkan hadiahnya dan ternyata kadaluwarsa.

Kalau memang program hadiah tersebut masih ada, seharusnya pihak toko menyediakan hadiah yang dimaksud. Saya berinisiatif untuk menelepon CS Indomaret di nomor 1500280 pada hari yang sama, dan diinfokan pihak toko akan menghubungi saya secepatnya untuk membicarakan masalah hadiahnya.

Setelah saya menunggu sampai 3 hari, sampai Selasa 27 September 2022, tidak ada pihak toko maupun CS yang menghubungi saya. memang akhir2 ini kinerja CS Indomaret sangat menurun dan khususnya pihak toko Indomaret di Jl. Bronggalan no.40 yang beberapa selalu bermasalah dalam melayani konsumen.

Apakah memang begini sekarang SOP CS maupun toko Indomaret Bronggalan no.40 Surabaya? Terlampir bukti setruk dan produk yang kadaluwarsa.

Yudo Grahono
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indomaret:
[Total:222    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Indomaret atas tulisan “Keluhan yang Tidak Ada Kelanjutannya dari Pihak Indomaret”

Kepada Yth. Media Konsumen Menanggapi pemberitaan Media Konsumen yang tayang pada tanggal 29 September 2022 dengan Judul “Keluhan yang Tidak...
Baca Selengkapnya

51 komentar untuk “Keluhan yang Tidak Ada Kelanjutannya dari Pihak Indomaret

    • 1 Oktober 2022 - (13:47 WIB)
      Permalink

      Ya bagus malah kalau udah kadaluwarsa kuman jad double kill itu namanya .kan kalau baramg yang kita konsumsi kalau udah kadaluwarsa aja bikin bahaya.

  • 29 September 2022 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Oh jadi kalau gratis tidak masalah ya kalau tidak ada tindak lanjutnya?kalau sampai itu terjadi ya hebat banget Indomaret

    11
    21
    • 29 September 2022 - (14:30 WIB)
      Permalink

      bukan gitu, harusnya dari toko ybs ditindaklanjuti. apa sudah komplain langsung ke toko? via email aja respon nya cepet juga

      4
      1
    • 30 September 2022 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Dilihat Dulu Pak, itu Kode EXPIRED Atau Kode PRODUKSI! Saya kerja di retail juga tapi di alfamart, penanganan barang expired itu cukup ketat tidak mungkin sampai konsumen

      16
      7
      • 2 Oktober 2022 - (09:49 WIB)
        Permalink

        EX0622,kmu lihat dlu tu. Org retail tp ga detail. Mau mengedukasi tp kmu blm teredukasi.

        • 4 November 2022 - (21:54 WIB)
          Permalink

          biasa kak netizen sok tahu, netizen kan banyak yg asal komentar, mereka gak baca surat pembaca secara detail.

      • 21 Oktober 2022 - (21:05 WIB)
        Permalink

        oh ini nih karyawan alfamart yg sok tahu tentang blacklist global xl, lagi2 lu menunjukan kebodohan lu lg ak. di surat pembaca lain, lu ngatain orang lain gaptek, padahal lu yg gak paham. karyawan ritel itu pada bodoh2, yah? upss, jangan2 lu bodoh permanen lg.

      • 23 Oktober 2022 - (01:52 WIB)
        Permalink

        bocil kah ini yg komen? kok gak lihat sih jelas2 kode expired, waduh kerja di alfamart, tp kok bodoh, yah? kalau bodoh, gak usah komen. malu maluin. karyawan alfamart sebodoh lu lebih baik resign aja.

      • 4 November 2022 - (21:50 WIB)
        Permalink

        ak, di surat pembaca lain lu nyuruh orang “Gunain Logika dan Pengetahuan “, tp kok komentar lu gak menggunakan logika dan pengetahuan, yah? lu kerja di alfamart, tp kok bodoh, yah? jelas2 ada tulisan EX, kok bisa, yah lu komen “Dilihat Dulu Pak, itu Kode EXPIRED Atau Kode PRODUKSI! Saya kerja di retail juga tapi di alfamart, penanganan barang expired itu cukup ketat tidak mungkin sampai konsumen”, kalau komentar itu, gunain logika dan pengetahuan, jangan modal bacot, karyawan alfamart kok bodoh, yah?

      • 5 November 2022 - (11:25 WIB)
        Permalink

        oh jadi begini kualitas karyawan alfamart? baca yg benar surat pembaca ini, jelas2 penulis menunjukan foto yg menunjukan produk expired, kok lu gak lihat, yah? gunain logika dan pengetahuan kalau komentar itu, jangan modal bacot.

        lu kan di surat pembaca lain nyuruh orang gunain logika dan pengetahuan, tp kok komentar lu gak menggunakan logika dan pengetahuan? gw harap sih lu baca komen gw karyawan alfamart yg super bodoh.

  • 29 September 2022 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Besok2 lagi kalau menemukan ada barang exp,ketidaksesuaian harga ataupun lainnya masalah produk di toko langsung ke petugas tokonya.Saya yakin akan langsung clear kalau kamu sudah ke pihak tokonya langsung coz masalah barang exp itu udah jadi tanggung jawab petugas toko.

    22
    1
    • 30 September 2022 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Manja amat jadi konsumen… Heran saya.. kalau ada barang exp di temukan ya langsung aja ke tokonya minta tanggung jawab.. bukan malah pansos di medsos.. ciri-ciri manusia yang senang menyebarkan masalah sepele..

      32
      8
  • 30 September 2022 - (07:57 WIB)
    Permalink

    Udah ke gambar ini sih penulis pengen dapet hadiah dari Indomaret sebagai permohonan maaf… kl ditemukan barang sudah expired atau sebagainya bisa diselesaikan ditolong.. Penulis mengharapkan gratisan udah itu aja intinya wkwkwkwk

    23
    7
  • 30 September 2022 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Apakah pihak toko udah mengecek sebelum serahkan ke customer barang kalau tidak membayahkan customer

  • 30 September 2022 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Spray disinfektan bahan aktifnya alkohol sintetis, yang sebenarnya ga bisa expired.Expired date,sebagai formalitas. Dulu pernah jaga toko farmasi pas di luar, kalau ada disinfektan ga habis ya dikasihkan ke charity/gereja.
    Tetap salah, karena ga semua orang tahu. Dan yang tahu pun belum tentu mau juga.

    9
    1
  • 30 September 2022 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Bau-bau masalah pribadi ini, padahal kalo langsung ke karyawan tokonya ga perlu belibet.. wkwkwk

    16
    2
  • 30 September 2022 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Masalahnya simpel, tapi ngerepotin semua orang 🤣

    Solusinya tinggal balik lagi ke toko, komplain sama karyawannya. Nanti juga ditanggapi kok sama karyawan sana. Saya juga sering dapet barang yg kadaluarsa, komplain ke tokonya langsung diganti baru atau kembali uang klo ga ada barang penggantinya.

    Pertanyaan saya kepada penulis, apakah anda sudah komplain ke toko ybs? Apakah anda tim mager? 🤭

    16
    1
    • 30 September 2022 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Manusia lebay 😂😂 barang gratis juga komplain, desinfektan juga expired juga gak apa toh gak dimakan juga, tuh mama lemon sunlight juga bnyk yg expired juga aman aman aja cuma formalitas kalau barang kebutuhan hidup tuh karena gak di makan juga barangnya, mungkin bapaknya mau minum itu desinfektannya makanya komplain buat ganti rugi barangnya, masalah sepele dibikin pansos di mediakonsumen.com padahal BARANG GRATIS!

      15
      2
      • 19 Oktober 2022 - (02:55 WIB)
        Permalink

        ak, khasiatnya berkurang. enak saja di kasih barang exp, otak lu itu dimana? jangan2 lu gak punya otak lg ak, lu kerja di alfamart, yah? kok bodoh

      • 21 Oktober 2022 - (21:07 WIB)
        Permalink

        waduh karyawan alfamart kok bisa sebodoh ini, yah? emangnya boleh, yah kasih barang sudah expired ke konsumen? gak boleh meskipun bukan barang yg di makan dan minum. lu tahu atau tidak sih barang kimia itu kalau sudah expired khasiatnya berkurang. belajar sana, lu bodoh permanen, yah? kalau bodoh permanen, jangan komen. malu maluin alfamart lu.

      • 23 Oktober 2022 - (01:56 WIB)
        Permalink

        oh jadi maksud lu indomaret boleh, yah kasih barang exipired ke konsumen? komentar lu tidak menggunakan logika dan pengetahuan, padahal lu nyuruh orang gunain logika dan pengetahuan. wkwkwkw, bocah alfamart sesat.

      • 4 November 2022 - (21:58 WIB)
        Permalink

        ak, lagi2 komentar lu gak menggunakan logika dan pengetahuan, sudah berapa kali lu komentar gak menggunakan logika dan pengetahuan, karyawan alfamart sebodoh lu lebih baik resign aja, malu maluin alfmart, lu? gw ingin tahu wajah asli lu, pasti wajah lu jelek banget, sama kaya kualitas otak lu yg jelek.

  • 30 September 2022 - (14:34 WIB)
    Permalink

    ksni aja mas , sya gnti .. gtu aja repot .. salah anda !! .. knpa sblm pergi ga dicek dlu , trs komplain .. jdilah smart customer .. klo bnyk yg hujat , brrti tindakan anda belum tepat .. komplen anda kurang mutu !!!!

    12
    3
    • 1 Oktober 2022 - (08:45 WIB)
      Permalink

      Udah komplai langsung ke toko?
      Kalo sudah keluar terus komplain itu lebih bertele2, bisa jadi ada praduga yg lain nanti.
      Tiap pihak punya asumsi masing2

      • 1 Oktober 2022 - (18:26 WIB)
        Permalink

        Parah ini sih, masa barang expired dikasihkan ke konsumen, bisa jadi reputasi buruk buat indomart.

        3
        1
  • 30 September 2022 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Ribet bgt ini TS, barang hadiah gratisan aje ngelapor ke MK. Urusan barang expired ente tinggal langsung lapor ke toko bersangkutan aja minta ganti beres. Yg ente harapkan apa lapor kesini? Minta voucher blanja gratis di indomaret? Ente kadang kadang ente.

    10
    3
  • 3 Oktober 2022 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Ribet banget si, padahal tinggal balik lagi ke retail nya masalah langsung clear dituker yang baru, saya sebelumnya juga gitu malah udah lebih dari 1×24 baru balik ke retail nya.

  • 4 Oktober 2022 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Saya malah pernah beli MPASI buat anak saya udah expired di Indomaret greenlake. Biasanya saya suka liat dulu d dusnya. Karena buru-buru langsung ambil, terus bayar. Nyampe rumah pas mau bikin MPASI saya liat dusnya dulu ternyata expired padahal udah di buka. Alhamdulillah struk belanjanya masih ada. Saya dateng lagi besoknya minta di ganti yg baru sekalian mau negor karyawannya supaya lebih teliti apalagi makanan buat bayi. Di ganti sama barang yg baru, dan saya tegorpun mereka terima dan meminta maaf.

    1
    1
  • 5 Oktober 2022 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Kalo orang mageran begini ni, tinggal balik lg ke toko nanti di ganti baru ko pasti . Ribet

 Apa Komentar Anda mengenai Indomaret?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

Keluhan yang Tidak Ada Kelanjutannya dari Pihak Indomaret

oleh Yudo - dibaca dalam: 1 menit
51