Travelio Suram

Saya memesankan apartemen untuk adik saya selama 7 hari (atas nama dia) di Braga City Walk Bandung melalui aplikasi Travelio. Setelah datang, ternyata unitnya sangat mengecewakan. Saya menanyakan pada staf operasionalnya, apakah ada unit lain yang tersedia yang layak untuk dihuni, dan jawabannya unit lain yang tersedia kurang lebih sama seperti ini keadaannya.

Besoknya kunci akses dikembalikan ke staf operasional. Adik saya langsung memutuskan untuk mencari penginapan lain melalui aplikasi yang berbeda dan tidak ada masalah sama sekali sampai hari ini. Kemudian kami meminta refund melalui customer service, karena ketidaksesuaian antara apa yang ditawarkan di aplikasi dengan apa yang ada di lapangan.

Proses ini tidak ada titik temu. Manajemen Travelio hanya mau mengganti 3 hari, karena anggapan mereka kami melakukan early check out dan tidak meminta relokasi melalui aplikasi. Padahal kami menanyakan langsung pada staf operasionalnya.

Sementara itu kami meminta refund selama 5 hari. Hal ini dirasa fair, karena tim operasional di lapangan cukup fair menjabarkan keadaan unit yang tersedia. Jadi 5 hari itu adalah win-win solution, meskipun yang dirugikan itu 7 hari alias sejak awal. Namun pihak manajemen Travelio bersikeras hanya dapat memberikan 3 hari.

Ini sangat aneh. Apakah ini memang sebuah modus dari manajemen Travelio untuk menjebak konsumen melalui aplikasi, dengan tampilan unit yang bagus tapi pada kenyataannya unit seperti gudang, lalu mengambil uang sewa berdasarkan aturan “No cancelation, no refund” mereka?

Ini pengalaman pertama dan terakhir pada aplikasi ini. Mohon untuk yang lain pertimbangkan kembali untuk menggunakan aplikasi ini.

Patria Yudha
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Travelio:
[Total:46    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Travelio Suram

  • 29 September 2022 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Itu 480 ribu per malam? Mending nginep di hotel sekalian. Semenjak pandemi, banyak apartemen sewaan yg sepi, jadinya gak keurus.

  • 29 September 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Klo diaplikasi Lain jika sudah di specify check-in checkout ya nilai tersebut seharusnya adalah total durasi Selama menginap.
    Memang banyak apartment murah 100-200rb permalam seringnya zonk dan biasanya berbeda apa yang ditampilkan Dan sesungguhnya.
    Jadi komplainnya sungguh valid, semoga travelio bisa memberikan refund Sebagian.

    1
    1
  • 29 September 2022 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Kalau mau pesan apartemen atau penginapan via aplikasi, jangan langsung pesan untuk jangka waktu lama, pesan dulu 1 hari dulu, kalau cocok dilanjut, kalau gak cocok langsung check out. Pihak aplikasi hanya menjual, mereka gak tahu kondisi sebenarnya, karena soal kebersihan dan fasilitas tanggung jawab pemilik/pengelola.

    Sebaiknya, kalau pesan penginapan via aplikasi cari yang bisa bayar ditempat, kalau cocok bayar tapi kalau gak sesuai harapan tinggal cari yang lain.

    Apalagi kalau di kota Bandung, banyak hotel dan penginapan yang bagus yang bisa dipilih. Gak perlu khawatir gak dapat penginapan, apalagi hari biasa, untuk weekend pun masih bisa dapat penginapan.

    Pesan penginapan via aplikasi memang lebih praktis, begitu sampai langsung masuk. Sayangnya, terkadang pesan via gak sesuai informasi di aplikasi, justru ketika sampai di lokasi, justru kecewa karena jauh dari kenyataan.

  • 30 September 2022 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Aplikasi baru ini ya? Kurang meyakinkan. Baru tau ternyata pelayanannya buruk. Thx buat infonya.

 Apa Komentar Anda mengenai Travelio?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Travelio Suram

oleh Patria dibaca dalam: 1 menit
6