Jadwal Kunjungan Teknisi Polytron Tidak Jelas, Mengecewakan!

Kami sudah memiliki kulkas Polytron seri PRS460B sejak 2019. Sampai bulan September 2022, kulkas bekerja dengan baik. Tiba-tiba pada tanggal 24 September, kulkas tidak dingin. Setelah melapor ke call center Polytron pada tanggal 26 September, kami mendapat nomor tiket: 260920229866259.

Service center terdekat baru merespons melalui WA tanggal 28 September, menginformasikan belum dapat memastikan jadwal kunjungan dan akan diinfo kembali! Bayangkan, Polytron sendiri tidak dapat memastikan jadwal kunjungan ke pelanggan!

Setiap hari kami WA nomor call center dan nomor service center. Service center tidak pernah membalas. Call center menyebutkan seharusnya service center yang akan menghubungi pelanggan. Ini kami jadi digantung gak jelas!

Kami sangat membutuhkan kulkas tersebut beroperasi kembali. Kalau memang service resmi tidak mampu menangani, kami rela ke teknisi biasa, tetapi masalahnya spare part-nya tidak dijual bebas (info dari service center)!

Jadi kapan jadwal kunjungan teknisinya??

Mas Mochamad Shohifuddin
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Jadwal Kunjungan Teknisi Polytron Tidak Jelas, Mengecewakan!

  • 6 Oktober 2022 - (08:48 WIB)
    Permalink

    dibawa ke tempat servis biasa aja, kadang mereka malah lebih cepat dan cekatan dibanding tempat servis resmi

  • 6 Oktober 2022 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Saya kutip:
    “Kalau memang service resmi tidak mampu menangani, kami rela ke teknisi biasa, tetapi masalahnya spare part-nya tidak dijual bebas (info dari service center)!”

    Coba komunikasikan dulu dengan jasa servis lain (non-resmi) mengenai sparepart. Jangan cuma berpegang pada “katanya” service center resmi. Pemakaian sudah 3 tahun jadi saya pikir anda sedang tidak bermaksud klaim garansi sparepart, bukan?

    • 6 Oktober 2022 - (11:06 WIB)
      Permalink

      Sudah ditanyakan ke beberapa teknisi / tempat service. Memang spare partnya tidak ada / langka. Silahkan coba cari di online marketplace dengan keyword “kompresor polytron inverter”. Kalau nemu, boleh share di sini

    • 6 Oktober 2022 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Kulkas gak dingin ya paling bocor freon dan dilepas dl colokannya. Jangan dicolok terus tar kompresornya rusak. Tinggal panggil teknisi biasa cek kebocoran di mana dan las. Kalau sdh pasti kompresor rusak baru klaim garansi yg biasa kalo inverter 5-10 thn buat kompresor

      • 6 Oktober 2022 - (20:56 WIB)
        Permalink

        Udah dicek sama teknisi biasa. Kompresor ngga nyala. Antara modul inverter atau kompresornya. Teknisi biasa mau cek lebih jauh juga sulit, ga ada modul/kompresor polytron di pasaran

          • 29 November 2022 - (13:35 WIB)
            Permalink

            Saya juga sangat kecewa dengan after sale nya polytron! Kulkas saya juga type nya sama dengan punya bpk Mas Mochamad S. Dari tgl 13 oct s/d sekarang, belum diperbaiki. Disuruh menunggu ready nya Modul (yg rusak katanya) dari pabrik tapi gak jelas kapan readynya!

  • 6 Oktober 2022 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Di IG polytron, banyak juga customer yg mengeluh dari pelayanan after sales polytron yg buruk. Teknisi yg lama datang nya, spare part yg langka .

 Apa Komentar Anda mengenai Polytron?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Jadwal Kunjungan Teknisi Polytron Tidak Jelas, Mengecewakan!

oleh Shohifuddin dibaca dalam: 1 menit
10