JNE Menggantung Status Paket Saya Tanpa Kejelasan Hingga Sekarang

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada mediakomsumen.com yang telah memberikan wadah bagi saya untuk menyampaikan keluh kesah yang selama ini tidak ditanggapi dengan serius oleh perusahaan terkait.

Saya adalah seller di Lazada, menjual sebuah produk dengan nomor resi  pengiriman: JNAP-9053469031, dari Surabaya dengan tujuan Kalimantan Timur. Ekspedisi JNE. Paket sudah saya kirim sejak tanggal 20 September 2022, kemudian tiba di Kalimantan Timur menuju ke rumah customer tanggal 23 September 2022. Namun, pengiriman dinyatakan gagal, alasannya karena penerima minta jadwal pengiriman ulang.

Setelah sekian hari paket belum juga bergerak, saya mulai kirim e-mail ke JNE dengan tujuan customercare@jne.co.id, pada tanggal 30 September 2022. Dari hasil komplain melalui email tersebut, saya hanya dijanjikan nomor laporan dan janji penanganan 5 hari.

Setelah 5 hari berlalu, saya kirim email lagi ke JNE. Namun, tetap disuruh menunggu tanpa kepastian tanggal. Sampai sekarang, 10 Oktober 2022, paket saya sudah genap 20 hari dalam perjalanan belum juga bergerak menuju rumah customer.

Yang jadi penekanan saya, sebenarnya bagaimana status paket yang saya kirim? Apakah masih di JNE? Apakah hilang? Mohon statusnya sesegera mungkin ditetapkan, jangan membuat seller dan customer dijebak dalam ketidakpastian, karena JNE takut menyatakan paket hilang dan takut mengganti rugi.

Paket tersebut sudah menjadi tanggung jawab JNE untuk mengirimnya hingga ke tangan customer. Jika paket memang tidak jelas posisinya, segera buat status hilang. Kemudian kembalikan uang seller dan uang customer. Jangan terus menerus menggantungkan tanpa batas yang jelas.

Jika setelah dilayangkannya surat ini, lalu tidak ada respons dari JNE, maka akan menjadi tanda tanya yang besar, apakah perusahaan besar sekaliber JNE masih memiliki integritas atau tidak?

Mochamad Hasyim As’ari
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Sdr. Mochamad Hasyim As’ari

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 11 Oktober 2022 berjudul “JNE Menggantung Kejelasan Paket...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “JNE Menggantung Status Paket Saya Tanpa Kejelasan Hingga Sekarang

    • 11 Oktober 2022 - (09:29 WIB)
      Permalink

      DM yang mana ya kak?
      Saya belum ditelpon
      Tidak mendapat WA juga
      Mendapat Email tentang kejelasan paket juga belum

      • 11 Oktober 2022 - (09:45 WIB)
        Permalink

        @Mochamad
        Itu yg jawab robot vendornnya JNE pak. Seller2 di tokped biasa bilangnya “odong2”.

        Sy mempertahankan sekuat tenaga pakai jasa JNE. Setelah pekerjaan customer handling JNE dialihkan ke vendor, bukannya jadi bagus malah jadi “babak belur” karena mereka gak tau gimana cara eskalasi masalah.

        Sebagai contoh , ketika ada masalah spt yg bpk kemukakan diatas, pasti pihak CS ini akan menanyakan nama penerima/no tlp/email.

        Dulu, gak pernah ditanyakan seperti ini. Artinya, mereka ini tidak diberi akses untuk melihat data pengirim & penerima.

        Jadi pusing deh…

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

JNE Menggantung Status Paket Saya Tanpa Kejelasan Hingga Sekarang

oleh Mochamad Asari dibaca dalam: 1 menit
3