Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

31 komentar untuk “Pinjol Cairin Kirim Dana Tanpa Konfirmasi

  • 22 Oktober 2022 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Coba cek di OJK pinjol ini legal atau tidak. kalau illegal, sesuai anjuran pemerintah tidak perlu dibayar.

    28
    1
    • 23 Oktober 2022 - (18:43 WIB)
      Permalink

      Sy juga ngalamin SM cm dia pake nama hiu dan dompet ini kurang ajar cara nagihnya juga… Mereka sengaja buat menjebak dan pengembaliannya cm 7 hari.. aplikasi awalnya namanya dana kasih cm didalamnya isinya lain hati2 jgn pernah daftar dan hindari sebaiknya

  • 22 Oktober 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Seperti ya pinjol illegal, ga usah dibayar biarin aja nanti kalo mereka nagih bilang ambil di kantor polisi.

    23
    • 23 Oktober 2022 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Kalau saya beda pak, notifikasinya dana sudah dicairkan dengan pinjaman 400 ribu tapi dicek di ATM tidak ada sy konfirmasi lewat e-mail no respon

      3
      1
  • 22 Oktober 2022 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Kalau TS mau lepas dari masalah, ya diupayakan agar aplikasinya bisa dibuka kembali. Hapus dan install ulang kemudian login dengan akun yang sama.

    1
    11
  • 22 Oktober 2022 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Ada tuh legal di ojk
    54. Cairin, PT Idana Solusi Sejahtera

    Mending minta aja norek perusahaannya. Nanti kan ada bukti refundnya. Kemudian kasih data2 yg diminta sama PT idana ini. Biasanya sih cukup email & tlp yg terhubung ke aplikasinya.

    Harusnya sih bisa (kalau ada kemauan dr karyawan PT nya nyari data). Kalau ogah2an ya susah juga ya kekeuh ngasih VA.

  • 23 Oktober 2022 - (16:36 WIB)
    Permalink

    hampir sama kejadian yg sy alami di apk cash maju
    sy pinjem 1.2jt, balikin 1.320.000
    tp masuk rek hanya 800.000
    alhasil gak sy bayar, pas sy liat bunga 6 hari total 1.2jt,
    klo di hitung² sy harus ngembaliin 2.520.000
    pas sy hub cs tidak ada yg menjawab,
    lalu ada DC nagih ngancam sebar data dan kirim barang COD ke saya,

    4
    3
    • 23 Oktober 2022 - (17:58 WIB)
      Permalink

      Biarin gk ush di bayar dan DC biasanya cuma ngancem* doang bgtu, biarin mereka mau ngapain klo sampe mereka ada ancaman yg kira” membahayakan laporin aja

  • 23 Oktober 2022 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Ga ush dibayar. Berkedok ojk pdhl mah ga jelas. Ga bakal ada dc kok. Neror2 doang lama2 jg ilang. Ilegal berkedok legal.
    Stop pinjol deh.

    • 24 Oktober 2022 - (01:27 WIB)
      Permalink

      Serius mba ga akan ada dc? Sy soalnya diteror sama dc dari ringan pinjam (raja fulus), dia mau samperin kerumah atau tempat2 yg biasa saya dtgin.. Krn tiap HP sy hidup, dia bisa lihat saya ada dimana..

      • 24 Oktober 2022 - (10:19 WIB)
        Permalink

        Yg biasanya nakut2in terus itu ga akan dtg. Matiin izin lokasi applikasinya. Klo ribut di wa biasanya ga akan ada dc. Klopun ada ga ush takut. Ga bakal berani apa2in kita kok

      • 24 Oktober 2022 - (20:13 WIB)
        Permalink

        UNTUK SEKIAN KALINYA SAYA BACA PINJOL PINJOL.HEI HEI MANUSIA..MAKANYA BACA KOMENAN ORANG DAN LIAT DI MEDIA KONSUMEN..UDH TAU BANYAK KEJADIAN KEJADIAN ANEH DI PINJOL .WALAUPUN TERDAFTAR DI OJK ATAU TIDAK.TETAP AJA PASTI BERMASALAH..GW BILANG RATUSAN KALI…HINDARIN NAMANYA PINJOL LEGAL MAUPUN ILEGAL.NAMANYA UTANG LO GA BAYAR DI TAGIH BAHKAN DI ANCAM .MAKNYA HIDUP SEDERHANA GA USAH UTANG DAN GA USAH JADI SOK KAYA…KLO BISA PINJEM SAMA TETANGGA ATAU SAUDARA TPI DIGANTI GA.YG SUDAH SUDAH .MINJEMIN KE TETANGGA ATAU SAUDARA ATAU TMN..YANG NGUTANG MALAH GA TAU DIRI ATAU SUSAH DI TAGIH.BANYAK YANG KEJADIAN GINI.MAKANYA TEMEN ATAU SAUDARA ATAU TETANGGA MALES PINJEMIN YA KARNA INI..YANG NGUTANG GA TAU DIRI DAN SUSAH DI TAGIH..JIKA DI ATAS KEBALIKANNYA..PINJEM DUIT KE TETANGGA SAUDARA ATAU TEMEN TERUS KONSISTEN BAYAR TEPAT WAKTU ..GW YAKIN 1000000 % TEMEN SAUADARA ATAU TETANGGA PASTI PINJEMIN GW YAKIN 1MILIAR PERSEN PASTI DI PINJEMIN.KLO KLO SIFATNYA SOK KAYA SOMBONG GA RAMAH TAMAH DAN BERGAUL SAMA TETANGGA ATAU TEMEN..MUNGKINN 1MILIAR PERSEN GA AKAN DI PINJEMIN..BALIK LAGI KLO SAMA TETANGGA ENAK SAMA TEMEN ENAK APALAGI SAMA SAUDARA ENAK.GW YAKI 1TRILIUN PERSEN PASTI DIPINJEMIN.CUMA 1 KATA BUAT LO SEMUAAA..HINDARIN PINJOL INGAT PINJOL.DI DALAM HUKUM ISLAM PINJOL ADALAH RIBA.BAGI YG BERAGAMA ISLAM GW YAKI LO SEMUA SEMUA PASTI TAU RIBA ITU APA..DAN KLO LO SEMUA SEMUA ISLAM PASTI TAU RIBA APA DAN HADIST NYA APA.KLO LU MERASA ISLAM GW YAKI. LO LO SEMUA PASTI TAKUT YG NAMANYA RIBA..UDAHLAH CAPE GW KOMEN SERING DI MEDIA MASALAH PINJOL2…TETAP AJA PASTI ADA KORBAN LAGI .PAS JADI KORBAN BARU NULIS DI MEDIA …HALO LLO LO SEMUA KMN AJA..DI MEDIA KONSUMEN BANYAK RATUSAN KALI MASALAH PINJOL.MASIH AJA GA KAPOK KAPOK

        4
        31
        • 25 Oktober 2022 - (21:45 WIB)
          Permalink

          Haduh Fatimah…kalau komen cuma buat menyindir orang mending ngga usah komen…cek diri sendiri aja dulu sebelum komentar ke orang lain.

          10
          1
          • 27 Oktober 2022 - (14:14 WIB)
            Permalink

            Fatimah…Mantab solusi yang anda berikan,mungkin anda bisa menghindari riba,tapi ingat menyakiti hati orang lain itu juga dosa,ma’af,ma’af,ma’af,gak ada manusia biasa yang luput dari dosa.koreksi diri kita sendiri dulu

            5
            1
        • 26 Oktober 2022 - (19:27 WIB)
          Permalink

          Beberapa orang terpaksa BERHUTANG karena tuntutan ekonomi, BUKANHANYA UNTUK GEGAYAAN. Terlebih saat pandemi. Saya pernah, berusaha pinjem ke teman & sodara, namun nihil karena memang sikon sama sama susah (BUKAN KARENA SI PEMINJAM GA TAU DIRI TERUS GA MAU MINJEMI).
          Saat itu, saya memang lari ke pinjol, alhamdulillah, tidak sampe 1 menit, dana masuk rekening.
          Sangat terbantu sekali waktu itu.

          Sebenarnya tidak semua pinjol ‘jahat’.
          Banyak kok pinjol yang memberikan bunga relatif rendah.

          5
          1
          • 27 Oktober 2022 - (14:03 WIB)
            Permalink

            Setuju neng….berfikir yg dewasa

          • 27 Oktober 2022 - (14:51 WIB)
            Permalink

            Betul, saya pun ada pinjol buat back up klo keuangan seret.
            Akulaku, Kredivo, Ceria or Shoppe Pinjam. udah lama pake. so far so good.
            membantu sekali.

        • 27 Oktober 2022 - (14:35 WIB)
          Permalink

          orang ky fatimah gini biasanya orang yg gemar memaksakan kehendaknya. ga mau dengar alasan orang lain dulu. langsung menjudge ini itu. merasa dirinya ahli surgawi, pemegang kunci surga. padahal seperti yg kita tau, ini adalah wadah media konsumen. bukan pondok pesantren.

          5
          2
        • 27 Oktober 2022 - (19:06 WIB)
          Permalink

          Hanya untuk islam?
          Terus klo yg bukan islam gimana fatimah??

          Anda itu klo bicara dipikir dulu. Klo hanya menjudge tanpa memberikan solusi lebih baik diam.

          Dari celotehan anda sendiri lebih banyak muatan kebencian ketimbang solusi.

          3
          1
        • 26 Desember 2022 - (17:40 WIB)
          Permalink

          Yang anda sampaikan memang betul ada nya…
          Akan tetapi anda belum pernah mengalami apa yang di alami Mereka yang terhitung di pinjol, baik yang legal atau ilegal maka nya anda bicara seenak diri anda sendiri,
          Pada dasar nya semua orang tidak ingin terjerat hutang akan tetapi terkadang keadaan yang memaksa untuk berhutang,orang berhutang belum tentu dan tidak semua nya untuk gaya gayaan atau sok kaya.
          Hutang bisa saja terjadi karena kebutuhan mendesak.
          Introspeksi diri aja dulu sebelum komentar,,,
          Di dalam islam orang yang terhutang/yang mempunyai hutang di sebut golongan ghorimin.
          Golongan orang ghorimin termasuk dalam 8 golongan yang wajib di beri zakat fitrah,shodaqoh.
          Bukan untuk anda cela.
          Bila komentar berikan yang baik, bila tidak bisa lebih baik diam daripada menyinggung orang lain.

  • 23 Oktober 2022 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Emang bner aplk cairin itu maen tf aza tanpa konfirmasi…aplikatornya di luar negri….seminggu ada kode no negara berbeda dngan aplk namanya cairin

  • 26 Oktober 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Aplikasi Cairin setahu saya legal. Dan saya memang pernah mengajukan pinjaman di aplikasi ini, dan disetujui. Ada verifikasinya terlebih dahulu by phone untuk memastikan apakah benar kita melakukan pengajuan. Dan nominal yang saya terima waktu itu sesuai rincian di aplikasi.

  • 28 Oktober 2022 - (00:06 WIB)
    Permalink

    Sebisa mungkin hindari yg namanya pinjol, di usahakan dlu kalo mmg bener2 butuh diusahakan dlu pinjem ke sodara / kerabat. Biasanya kalo udh nyoba 1 aplkasi berhasil, pasti candu ke yg lain. Udh ngalamin, dan itu sangat merugikan diri sendiri. Hindari riba, hiduplah sederhana, hidup pasti lbh nyaman.

  • 21 Februari 2024 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga jadi korban dari pinjol CAIRIN.
    Yang dimana saya tidak melakukan pinjaman, namun dana masuk ke rekening saya & ada begitu banyak tagihan yang harus saya bayarkan.
    Pribadi emang sebelumnya saya pernah menggunakan aplikasi ini. Tapi setelah saya melakukan pelunasan, saya langsung hapus aplikasinya. Karna tidak ada pilihan hapus data pada akun. Bahkan saya kontak cs pun tidak ada respon. Dikarena kan saya pikir ini legal berijin OJK, saya hapus saja aplikasinya.
    Selang seminggu kemudian tiba2 ada pesan chat yang mengaku sebagai pihak bri. Mengaku bahwa ada nasabah nya salah kirim dana, dan diminta untk mengirimkan dana tersebut ke rekening orang lain ( bukan rekening pengirim ) bahkan sempat mengancam saya.
    Setelah saya cek mutasi rekening, ternyata benar ada nya dana yang masuk, sesuai dengan yang disebutkan orang yang mengaku dari pihak BRI tersebut. Karena ragu, saya konfirmasi ke pihak bank BRI secara langsung. Pihak bank berkata jangan mengembalikan dana ke rekening yang berbeda dgn pengirim. Saya juga sudah melapor ke OJK namun tidak ada solusi. Saya konfirmasi, saya spam cs cairin melalui email & ig. Mereka tidak mau tau. Mereka tetap minta saya untk bayarkan tagihan tersebut. Saya jelas tidak terima. Karena pinjaman ini bukan saya yang pinjam. Ini kesalahan dari pihak cairin sendiri. Saya berniat mengembalikan dana sesuai dgn yg saya terima. Namun mereka ttp meminta saya untuk membayarkan bunga bahkan denda! Sungguh, ini platform legal yang sangat2 merugikan nasabah nya. Ini sudah seperti menjebak nasabah!

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Cairin?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Pinjol Cairin Kirim Dana Tanpa Konfirmasi

oleh Ebert dibaca dalam: 1 menit
31