Kirim Uang Pakai Aplikasi DANA, Keterangan Sukses tapi Saldo Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

Pada tanggal 17 Oktober 2022 sekitar kurang lebih pukul 22:30 WIB, teman saya melakukan transaksi kirim uang ke rekening bank SeaBank saya dengan nomor **** **** 9504 sebesar Rp1.193.500, menggunakan metode kirim uang dari aplikasi DANA.

Saya sudah dikirimkan screenshot bukti foto kiriman transaksi sudah berhasil. Namun saat saya cek akun SeaBank saya, ternyata tidak ada saldo masuk dari akun DANA teman saya sejumlah Rp1.193.500. Saya sudah cek mutasi berkali-kali, tetap sama tidak ada saldo masuk hingga saat ini.

Saya juga sudah chat ke customer service-nya SeaBank, tapi katanya pada tanggal itu 17 Oktober 2022 memang tidak ada transaksi transfer masuk dari pihak aplikasi DANA.

Saya juga sudah minta tolong ke teman saya untuk komplain ke aplikasi DANA. Namun responsnya sangat lama, tidak ada nomor telepon yang bisa dihubungi untuk mempercepat penyelesaian masalah ini.

Berikut ini juga saya lampirkan bukti transaksi.

Semoga pihak Aplikasi DANA bisa segera menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih.

Agus Putra Pratama
Wonogiri, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:15    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Kirim Uang Pakai Aplikasi DANA, Keterangan Sukses tapi Saldo Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

  • 24 Oktober 2022 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Waduh,,ternyata bukan aku saja,,banyak juga yg nyangkut duit nya di DANA akhir2 ini,,kualitas pelayanan CS Dana jauh menurun..

    • 30 Oktober 2022 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga tf 30 sep di dana sampai hari ini tidak masuk tf nya padahal saldo dana saya sudah kepotong. Saya sudah komplain berkali kali lewat email, telp, cs bantuan. Udh ss bukti dari dananya serta mutasi laporan bank saya. Tetep aja jawabannya sedang ditindaklanjuti. Masa tindaklanjuti sampai 1bulan.

    • 24 Oktober 2022 - (09:50 WIB)
      Permalink

      Sudah gitu nggak kapok kapok . Aku tuh sejak heboh Dana dana nyangkut, nggak pernah pake lagi.

      • 24 Oktober 2022 - (10:09 WIB)
        Permalink

        idem pak. sy juga, pernah nyangkut 5jutaan disana, ampe berhari2 ga kelar2, kapok, begitu dana refund sy lgs tarik & ga pernah pake lg. isi kalo mau dipake saja. itupun kecil2an, kl nyangkut pun ga nyesek di dada

      • 24 Oktober 2022 - (11:07 WIB)
        Permalink

        Iya , saya juga baru pertama kali ngalamin hal seperti ini, sebelum nya tidak tau , ternyata memang banyak yang mengalami permasalahan yang sama juga .

  • 24 Oktober 2022 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Fungsi utama e-wallet adalah dompet menyimpan uang untuk membayar

    alangkah baiknya kalau mau transfer2 direct ke bank

    Dana juga bandel udah tau ewalet kasih fitur transfer gratis pula dan banyak yang nyangkut uangnya

    solusinya kalau mau transfer gratis coba gunakan flip, sehari paling individu bukan untuk bisnis gak nyanpe 5 juta gratis biaya transfer berkali2

    semua e wallet yang saya punya sih kosong, karena semua mobile banking udah bisa qris ga perlu top up lagi yang kena biaya admin 1000,

    • 31 Oktober 2022 - (23:57 WIB)
      Permalink

      Hati hati ada trx mencurigakan di mutasi dana bang soalnya udah pernah saya alami saya top up dana 50k di alfamart di mutasi masuk tapi sisa 1k pas cek mutasi ada trx tidak dikenal sebesar 49k dan saya udah komplain ke email dana tpi gk balik lagi uang nya

  • 28 Oktober 2022 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Kemarin juga saya mengalami kejadian yang tdk mengenakan menggunakan aplikasi DANA, saya top up, tetapi tdk kunjung masuk saldonya, saya khawatir krna nilainya besar, setelag komplain vi email dan tlp, akhirny keesokan harinya saldonya masuk, coba email ke help@dana.id atau tlp ke CS nya 1500455, emailny cukup sekali saja jangan berulang, inshaa Allah langsung d tangani oleh DANA.

  • 29 Oktober 2022 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Menurut saya ini yang bermasalah ada pada system perbankan seabank. karena saya transfer kesana kemari pakai dana belum ada masalah, lihat saja seabank sedang banyak melakukan promo besar besaran join dengan Shopee. makanya hati hati dengan bank baru yang banyak melakukan iklan sistem perbankan mereka belum teruii sempurna.

  • 29 Oktober 2022 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Saya bukan karyawan DANA, terakhir kirim uang tanggal 26 Oktober 2022 dari CIMB Niaga ke Mandiri sebesar 5 juta, langsung sampai ke rekening tidak ada masalah. Kalo saya pribadi jarang sekali transfer uang pakai DANA bermasalah.

    Saran saya:
    1. Pastikan jaringan stabil ketika kirim uang pakai DANA, karena suka bermasalah ketika jaringan error ketika kirim uang.
    2. Hindari pengiriman uang di tengah malam, biasa bank akan tutup buku di jam tersebut.
    3. Bisa pakai alternatif selain DANA, yaitu Flip. Atau sekarang banyak juga bank digital menyediakan gratis transfer antar bank dan e- wallet secara real time seperti Jago, Seabank, Neo bank.

  • 30 Oktober 2022 - (07:17 WIB)
    Permalink

    Saya sendiri udah mengalami Top up E money Rp.300rb tertulis sukses tapi saldo tidak bertambah. Proses komplain ribet dan sangat lambat. Akhirnya saya ikhlaskan.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kirim Uang Pakai Aplikasi DANA, Keterangan Sukses tapi Saldo Tidak Mas…

oleh Agus Putra Pratama dibaca dalam: 1 menit
16