Akun Kredivo Terblokir Sementara, Tanpa Pemberitahuan dan Tanpa Adanya Tunggakan

Pada tanggal 9 Oktober 2022, akun Kredivo saya disetujui dan aktif dengan limit Rp1 juta. Saya coba berbelanja di beberapa gerai offline dan online seperti Alfam*rt, Jd*Id dan Laz*da. Saya cukup puas, karena dapat bertransaksi di beberapa merchant tersebut.

Setelah beberapa transaksi dilakukan tersebut, pada tanggal 25 Oktober 2022 saya berniat melunasi semua total tagihan saya tersebut, dengan total Rp306.240. Setelah lunas, limit kembali menjadi Rp1 juta. Namun pada hari tanggal 27 kemarin, saya coba untuk transaksi lagi, ternyata muncul respons “Tidak dapat melakukan transaksi”. Lalu saya cek ke aplikasi Kredivo, ternyata muncul keterangan “Akun terblokir sementara”.

Saya telepon CS ke nomor pengaduan 08071573348, di-handle oleh atas nama Fatin. Beliau menjelaskan akun tidak dapat digunakan karena alasan keamanan, transaksi yang dilakukan tidak sesuai ketentuan Kredivo, terkait isu keamanan. CS menjelaskan juga tidak dengan helpful dan tidak ada action apa pun ketika saya sebagai customer ini komplain. Hanya jawaban tidak bisa saja yang selalu diinfokan.

Saya kirim pengaduan via email pun sama, isu keamanan, tidak sesuai ketentuan dll. Maksudnya, transaksi yang mana yang tidak sesuai ketentuan Kredivo?? Gak ada penjelasan yang masuk akal. Saya transaksi di mini market dan online shop saja kok, tapi tiba-tiba langsung terblokir. Padahal saya bayar lebih awal, tidak terlambat sama sekali.

Ini seperti tidak fair. Nanti giliran customer telat bayar ditelepon, didatangi. Giliran sudah bayar sangat awal, malah diblokir. Mohon penjelasannya. Terlampir beberapa screenshot bukti transaksi, pembayaran dan email. Terima kasih.

Rumia Winda Astari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Rumia Winda

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Ibu Rumia Winda Astari di website Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Akun Kredivo Terblokir Sementara, Tanpa Pemberitahuan dan Tanpa Adanya Tunggakan

  • 31 Oktober 2022 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Namanya jg CS . Dia lihat bedasarkan apa yg tertera di layar monitor . Selebihnya dia gak bisa ngapa-ngapain alias ga kasih solusi.

    Ya syudah lah tinggalin kredivo nya. Ngapain juga pake kek gini ga ada gunanya. Pas lagi apes “sudah jatuh ketiban tangga” sulit bayar nanti jadi susah sendiri

    Untungnya sdh dibayar tunai semua.

    • 31 Oktober 2022 - (14:02 WIB)
      Permalink

      Benar. Saya pun kerja didunia service kok, setidak nya dia bisa eskalasi ke atasan atau minimal buat laporan lah. Apalagi customer udh ngamcam ke media konsumen, masa iya no action apa2.
      Thanks

  • 1 November 2022 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Udh g aneh sih ka kl kredivo byr lbh cepat dr tgl japo itu pst kena blokir sementara,, kl telat pun kyk gt.. mlh bs jg kena blokir permanen.. Disyukuri aja ka di sisi lain kk secara g lgsg dijauhkan dr jeratan riba

  • 1 November 2022 - (08:18 WIB)
    Permalink

    saya juga kena blokir sementara dan sampe skrang gk pernah kebuka lg , kayanya kredivo lg blokir masal customer nya yg limit kecil deh.

  • 1 November 2022 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Kredivo emang gk bs langsung dilunasin tagihannya, kudu bayar sesuai tagl, kalo Mao nglunasin kudu laporan dulu ke cs via email.

  • 1 November 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Selalu seperti itu memang di kredivo, bayar lebih cepat dianggap salah, bayar telat lebih salah lagi… Jadi pikir-pikir lagi… ???

  • 14 November 2022 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna kredivo aktif sudah 5 tahun. Saya juga punya cicilan berjalan ada 3 jenis dan setiap bayar pasti saya bayar sekalian untuk bulan depan juga.dan setiap transaksi tenor 30hari pasti dihari yg sama saya lunasi juga semua.cara tsb sering saya lakukan dan alhmdulilah aman aman aja sampai saat ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Terblokir Sementara, Tanpa Pemberitahuan dan Tanpa Adanya…

oleh Mia dibaca dalam: 1 menit
10