Klaim Penggantian Barang Hilang, Anteraja Tak Kunjung Transfer

Kepada ekspedisi Anteraja,

Ini merupakan komplain kedua saya terkait perusahaan Anda. Yang pertama, saya sudah protes tentang paket saya yang hilang, tapi tidak diberi kejelasan hilangnya karena apa. Sebagai pengirim paket, rasanya saya berhak tahu apa yang menyebabkan hilangnya paket. Karena berarti adanya keteledoran pihak Anda dalam membawa amanah berupa barang.

Nomor resi pengiriman Anteraja (AWB): 10005809207555, pengiriman dilakukan tanggal 23 September 2022. Pada tanggal 26 September, paket sudah sampai di titik terdekat dari rumah saya dan seharusnya hari itu juga sampai. Namun status paket tidak bergerak. Saya tunggu berhari-hari, sampai tanggal 30 September ada update lagi, posisi paket berubah yaitu belum tiba di staging.

Kemudian pada tanggal 15 Oktober paket saya dinyatakan hilang. Namun pihak Anteraja tidak memberi kejelasan mengapa paket bisa hilang. Karena saya menggunakan layanan Grab untuk memesan layanan Antaraja, tidak ada tertera untuk upgrade ke asuransi paket.

Barang saya yang hilang adalah sebagai berikut:

  • 1 Tas warna hitam Rp 125.000
  • 1 Tas Warna merah muda Rp 150.000
  • 1 Set Baju Anak (Baju, Kerudung Anak, Kaos Kaki) Rp 200.000
  • 1 Celana Kulot Coklat Rp 175.000
  • 1 Botol Saniter Penyemprot Steril Ruangan Rp 20.000

Pada tanggal 22 Oktober 2022, akhirnya pihak Anteraja menyetujui penggantian dana yang dibayarkan, setengah dari total kehilangan sebesar Rp 335.000 . Namun sebelum saya menyetujui penggantian dana tersebut, saya bertanya berapa lama proses yang dibutuhkan untuk itu? Pada chat tersebut dijawab 3×24 jam.

Tanggal 23 Oktober Saya menyetujui penggantian dana tersebut. Pada chat tersebut dikatakan lagi bahwa penggantian dana membutuhkan waktu 3×24 jam. Namun sampai detik Saya menulis surat ini, Saya belum juga dapatkan jawaban. Saya hanya disuruh menunggu sampai Tim Resolusi memberikan update. Saya rasa ini sangat merugikan.

Kesalahan fatal yang dilakukan Anteraja:

  1. Menghilangkan barang customer tanpa sebab yang jelas.
  2. Dengan seenaknya menawarkan solusi ganti dengan uang, karena value barang yang dikirim gak sebanding dengan uang berapa pun.
  3. Sudah barang dihilangkan, namun pihak Anteraja makin menambah kekecewaan pelanggan dengan tidak membayar penggantian dana dengan tepat waktu

Yang perlu kalian ketahui, saya sebagai customer juga sebenarnya tidak setuju dengan penawarankclaim ganti rugi. Karena berapa pun yang kalian bayarkan, tidak sebanding dengan value barang yang saya kirim.

Namun kalian dengan mudahnya menyelesaikan masalah dengan penggantian dana. Saya pun sudah hopeless dan akhirnya menyetujui penggantian dana walaupun tidak full, karena prosedur kalian yang mengharuskan customer mencantumkan bukti pembelian atas barang yang dikirim.

Sungguh peraturan yang sangat tidak masuk akal. Kalian pikir apakah semua orang akan menyimpan sampah kertas bukti pembelian? Setelah saya menyetujui penggantian dana, pihak Anteraja menjanjikan proses penggantian dana dilakukan 3×24 jam. Yang mana persetujuan itu saya buat pada hari Minggu, 23 Oktober 2022.

Namun sampai dengan detik ini, dana pun tak kunjung dibayar dan jawaban customer service yang saya dapatkan hanya berupa template dan masih didiskusikan dengan tim resolusi. Saya berharap kejadian ini tidak terulang di orang lain karena ini sangat benar-benar merugikan.

Donna
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Klaim Penggantian Barang Hilang, Anteraja Tak Kunjung Transfer

oleh Donna V dibaca dalam: 2 menit
0