Paket SiCepat, 13 Hari Pengiriman Tak Kunjung Sampai

Surat ini ditujukan kepada pihak ekspedisi SiCepat, terkait paket saya dengan resi nomor: 003097507042 yang tak kunjung saya terima. Paket dikirim oleh penjual dari tanggal 21 Oktober 2022. Paket sudah sampai ke Kota Palembang, tetapi dikirim kembali ke Kota Jakarta Barat, dan keterangan paket terakhir diteruskan ke partner.

Setelah saya hubungi ke nomor 021-50200050, CS SiCepat juga tidak ada penjelasan posisi paket saya. Pihak CS SiCepat selalu bertele-tele dalam menjelaskan paket saya, dan saya selalu disuruh untuk bersabar dan menunggu.

Setelah saya menunggu 14 hari, paket saya tidak kunjung datang. Dengan tracking yang tidak update (diteruskan ke partner) dari tanggal 25 Oktober 2022.

Yang saya pertanyakan, untuk partner yang dimaksud di tracking saya itu siapa? Kenapa bisa paketnya tidak bisa dilacak posisinya. Mohon untuk pihak ekspedisi SiCepat untuk melakukan update resi saya, terkait paket saya.

Berapa lama lagi saya harus menunggu kedatangan paket saya? Ini adalah pelayanan paling buruk yang di berikan ole SiCepat.

Salman Asruri
Pagaralam, Sumatra selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Salman Asruri

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Salman Asruri dengan judul “Paket SiCepat, 13 Hari Pengiriman Tak Kunjung Sampai” pada tanggal...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Paket SiCepat, 13 Hari Pengiriman Tak Kunjung Sampai

  • 4 November 2022 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan itu dialihkan ke ekspedisi lain,
    Kayak kurir rekomendasi.
    Contoh : diambil si cepat diantar Shopee ekspress atau j&t dll.

    • 4 November 2022 - (13:49 WIB)
      Permalink

      Yang menjadi permaslahannya kak di alihkan ke ekspedisi lain tapi kita tidak tau ekspedisinya dan gak ada no resi.
      Sama di teruskan ke partner sari tanggal 25 oktober sampai hari ini jumat tanggal 4 November tak kunjung sampai. Jadi saya sudah di suruh hanya bersabar selama 10 hari. Dan kalo di hubungi ke pihak cs masih di suruh tetap bersabar.

      • 5 November 2022 - (08:37 WIB)
        Permalink

        14 hari untuk Jakarta – Palembang itu lebih dari cukup. Semakin lama melenceng dari durasi normal semakin kecil kemungkinan barang akan tiba di tujuan dgn baik. Apa pengiriman Ini dari tokopedia / shopee atau yg lain? Jika iya minta bantuan marketplace ybs akan jauh lebih efektif ketimbang menghubungi kurirnya langsung.

        • 5 November 2022 - (11:31 WIB)
          Permalink

          Yah begitulah kak. Pelayanan sicepat yang paling buruk. Udah lelah menunggu. Pasrah kan saja kak,

  • 4 November 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Memang sekarang si cepat lagi kacau, kalau si cepat palembang emang gitu, sama kalau di tracking pakai si cepat pasti kembalinya ke jakarta, biasanya itu paket di alihkan ke jne

    • 4 November 2022 - (13:52 WIB)
      Permalink

      Iya kak memang infonya dari pihak sicepat paket saya di teruskan ke JNE, tetapi gak ada no resinya kak.
      Jika menghubungi pihak sicepat jawabannya hanya di mohon bersabar, sudah 10 hari bersabar tapi masih tetap gak jelas bang.
      Saya tulis artikel ini agar pihak lain tau pelayanan terburuk dari sicepat.

    • 12 Agustus 2023 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Saya sudah berkali2 mengalami pemgiriman paket lewat sicepat sangat lambat. Tidak seperti dulu yg cepat banget. Kalopun tidak bisa antar kurir sicepat kirim wa. Saya jemput sendiri. Sekarang paket dialihkan dan tracking gak jelas. Mungkin imbas dari pengurangan karyawannya. Kalo bukan karna terpaksa pilihan otomatis gratis ongkir marketplace saya kapok pake sicepat.

  • 4 November 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Sabar, paketnya pasti sampai tapi lambat, 3x pakai si cepat ke p. Alam semuanya sampai di alihkan ke jne, bahkan ada yg sampai 3 minggu

    • 4 November 2022 - (14:38 WIB)
      Permalink

      Memang seperti itu ya kak, kalo pengiriman ke kota p. Alam lama sampainya. Paket kk paling lama sampai berapa hari/minggu kak?
      Ini saya sudah menunggu 2minggu kak.

  • 7 Desember 2022 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Sama nih om saya baru juga kejadian hari ini , 2 hari stuck di jakpus, jaktim, pas skrng nya paket di teruskan ke partner.. hadeh….

    • 8 Desember 2022 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru tau kalau ada istilah “diteruskan ke partner” di SiCepat. Dulu setau saya gak ada istilah ini ya. Apa SiCepat menggunakan jasa pihak ketiga lagi untuk antar barang disebabkan oleh kurangnya jumlah kurir ? Dulu saya sangat mengandalkan sicepat, skrg kok jd malas ya. Ini saya nunggu paket udh hampir 5 hari kerja. Pdhal dari Surabaya saja. Seharian paket ngendok di Jaktim tanpa update, tau-tau hari ini ada update paket diteruskan ke partner. Lalu bagaimana cara ngecek-nya ? Pakai resi Sicepat msh bisa ?

      • 9 Desember 2022 - (18:08 WIB)
        Permalink

        Saya jakarta – depok yang deket aja udah 5 gari mad gaada kabar, masih stuck “diteruskan partner” udah gabisa di tracking lagi di 3pl.

  • 12 Desember 2022 - (13:39 WIB)
    Permalink

    parah mas saya aja skrg lagi ngalami seperti itu, dari jakarta ke serang banten biasanya cuman sehari paling lambat 2 hari, ehh ini pas liat tracking malah di teruskan ke partner (JNE) dan saya bnr bnr bingung mau tracking barang lewat apa sedangkan engga ada resi JNE yang tertera.

    si cepat kacauuuuuu

  • 12 Desember 2022 - (19:29 WIB)
    Permalink

    sama sy juga udah 8 hari kirim dr tangerang ke jakarta selatan, trackingnya di teruskan ke partner dan gak gerak2, makin gak jelas nih si cepat pelayanannya gak profesional…??

  • 13 Desember 2022 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Info nih buat paket yang diteruskan, kalau gabisa tracking di jne tracking, bisa coba tracking di Sap express tracking nya pake no resi sicepat. Ane udah 2 minggu belom dikirim, paket nya keadaan di tahan di gudang nya, alasan ditahan karna full load , yakali full load ampe semingguan ga dikirim kirim

  • 16 Desember 2022 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg gtu..jakarta -depok..stuck di tgl 9 desember, tulisannya paket diterima partner,smpe skrng blm diterima..udh tlpn cs brkali2 g membantu samsek..minta pengembalian dana di shopee jg ga ada penyelesaian..adakah yg bisa bantu klo status paketnya sperti itu??tks

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Paket SiCepat, 13 Hari Pengiriman Tak Kunjung Sampai

oleh Dwi dibaca dalam: 1 menit
22