Pembayaran QRIS Akulaku Transaksi Berhasil dan Saldo Terpotong, Namun Tidak Masuk ke Merchant

Tepat pada tanggal 3 November 2022 pukul 07.27 WIB. Saya sebagai pembeli melakukan pembayaran makanan kepada merchant “Dapur Mama Marni” sebesar Rp. 108.900 + 1.100 (admin) = Rp 110.000.

Setelah melakukan pembayaran menggunakan QRIS dari aplikasi Akulaku dan status pembayaran dinyatakan berhasil, namun beberapa saat kemudian dari pihak merchant menyampaikan bahwa saldo pembayarannya belum masuk ke aplikasi merchant yakni GoBiz.

Akhirnya karena menunggu 10 menitan saldo ke penjual belum masuk, akhirnya saya bayar cash. Padahal saldo di aplikasi Akulaku sudah terpotong.

Sudah menanyakan ke CS Live Chat Akulaku untuk menunggu 1×24 jam, namun besoknya saya tanyakan lagi ke pihak merchant masih belum masuk saldonya.

Saya coba tanya lagi ke CS Live Chat akulaku, dan balasannya untuk membuat pernyataan dan dikirim via email ke akulaku.pay@akulaku.com dikirim pada tanggal 4 November 2022 pukul 08.36 WIB namun sampai saat ini tanggal 5 November 2022 belum ada balasan sama sekali, sampai sudah muncul tagihan atas transaksi tsb di aplikasi Akulaku saya.

Berikut bukti screenshot tidak ada transaksi saya dari aplikasi merchant pada tanggal 3 November 2022.

Mohon untuk pihak Akulaku untuk bisa segera ditindaklanjuti atas laporan saya.

Dedy Wiranto
Kab. Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Dedy Wiranto

Jakarta, 30 November 2022 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Dedy...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembayaran QRIS Akulaku Transaksi Berhasil dan Saldo Terpotong, Namun …

oleh Dedy dibaca dalam: 1 menit
0