Cashback Ditolak oleh Pihak ShopBack

Melalui surat pembaca ini, saya ingin menyampaikan kekesalan saya terhadap pihak ShopBack ataupun tiket.com yang menolak cashback saya. Padahal transaksi berhasil, pembayaran berhasil dan e-ticket/voucher hotel pun sudah keluar.

Saya juga mempunyai video screen recorder, saat melakukan transaksi dimulai dari klik ShopBack lalu diarahkan ke tiket.com kemudian melakukan transaksi dengan membeli/menyewa villa untuk tanggal 24 sampai 26 Januari 2022. Transaksi saya lakukan dimulai dari ShopBack dan klik tiket.com pada pukul 18.56 tanggal 9 September 2022. Transaksi tiket.com berhasil pada pukul 19.00 sebagaimana tertera pada bukti transaksi dan juga bukti pembayaran dari tiket.com.

Namun alangkah kagetnya saya, saat cashback tidak terekam. Beberapa hari kemudian saya mengajukan cashback tidak terekam untuk dilakukan investigasi. Lalu hari ini tanggal 9 November saya menerima email bahwa cashback ditolak. Saya merasa kecewa terhadap ShopBack maupun tiket.com yang memberikan promo cashback tapi cashback-nya malah ditolak.

Di sini saya meminta pihak ShopBackataupun tiket.com untuk memberikan cashback tersebut. Nominal cashback pada saat saya transaksi itu sebesar 12% dari total transaksi (bisa dilihat pada rekaman layar yang ada). Nominal transaksi saya sebesar Rp18.081.000, yang mana cashback yang seharusnya saya terima adalah Rp2.169.720, tapi ini malah ditolak. Parah banget!

Nomor order ID: 1208174990 (klik di ShopBack menuju tiket.com pukul 18.57). Nomor Virtual account BCA: 780011208174990 (selesai pukul 19.00).

Eva
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat sobat tiket Eva

Halo sobat tiket, Sehubungan dengan surat pembaca di Media Konsumen tanggal 11 November 2022 yang ditulis atas nama sobat tiket...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Cashback Ditolak oleh Pihak ShopBack

    • 16 November 2022 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Halo ka
      Saya juga pengguna lama shopback. Jika mengalami kendala biasanya akan cepat ditanggapi lewat kirim pesan di aplikasi ShopBack dan apabila dimungkinkan akan diteruskan lewat email. Saran saya coba aja dulu sampai tuntas, dan kalau ga salah bisa mengajukan banding jika dirasa kurang memuaskan. Selamat mencoba

  • 11 November 2022 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Dulu sering pake itu aplikasi shopback tiap kali mau belanja,
    Tp sialnya selalu d tolak dan akhirnya males lah
    Dapat casback sampe terkumpul 2 juta lebih tp yg lolos cuma 12ribu

  • 12 November 2022 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Aplikasi tipu2 an. Dari dulu gak pernah pake. Mengharap cashback jadi cashloss

    2
    2
    • 12 November 2022 - (07:49 WIB)
      Permalink

      Saya salah satu pengguna yg hingga detik ini sudah berhasil cashout casbacknya lebih dari 59 juta sejak pertama register, ada sekitar 8 tahun kek nya. Memang makin kesini persentase makin kecil, tapi namanya juga bonus, disyukuri aja berapapun itu.

      4
      2
    • 16 November 2022 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Saya udah lama pakai Shopback lancar-lancar aja sih. Lebih sering masuknya daripada ditolak. Pernah ditolak trus komplain, eh ternyata saya gak memenuhi syarat ketentuannya.hehe. makanya kalau pas pake shopback sy cek dulu syarat ketentuannya.
      Barangkali transaksi TS ada syarat ketentuan yang belum atau tidak dipenuhi kali

  • 12 November 2022 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Sdh di cek berkali2, dan sdh sesuai .. tapi pihak shopback yg alasan blg kt ga sesuai, klik ke halaman promo lah ini itu lah, padahal jarak klik sampe selesai transaksi cuma 3 menit, mau klik kemana emngnya…
    Saya transaksinya itu pas promo 9 september, promo cashback tiketcom hotel 12% makanya mau pesen disana..kalao ga mah, mending di t4 lain lbh murah meriah .. emng parah bgt sih shopback, semua klik saya yg ada ikutin promo nya malah ditolak cashbacknya .. kalo yg persentase biasa cashbacknya cair.. klo yg persentase promo, cashbacknya kaga cair..parah mmg shopback…

  • 12 November 2022 - (15:29 WIB)
    Permalink

    dari dulu emang sering begini, ane dah berhenti menggunakan aplikasi ini sejak berulang-ulang di tolak

    • 16 November 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      Hi kak aku jg user ShopBack dari lama sih, tp alhamdulillah cashback nya selalu dapet dan bisa dicairin langsung, emang beberapa ada yang harus menunggu waktu validasi dulu, tapi ntr nya cair kok beb. saran coba kk report ke cs ShopBack aja biar bisa segera selesai ya ??

  • 16 November 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Ok, kemarin saya sdh dihub pihak shopback, dan mengatakan bahwa cashback saya masih dlm validasi.. utk tiket pesawat, cashback sdh terlacak dan cair pada 25 Januari 2023.. utk yg pemesanan hotel yg 18.081.000 dengan cashback 12% senilai 2.169.790 itu belum ada status baru “terlacak”, dan status terakhir masih “ditolak” dari missing cashback yg terakhir saya isikan form nya.. saya diminta tunggu sampai tanggal perjalanan hotel tsb selesai check out, ataupun bisa di check secara berkala dari sekarang sampai selesai check out hotelnya…jika masih belum ada status terlacak juga cashbacknya, maka saya akan komplain lagi… utk skrg saya bakal ikutin saran dr CS nya utk tunggu sampe check out dr hotel tsb dahulu.. semoga shopback bisa segera memberikan cashback hotel saya tsb, setidaknya keluar sebagai status tertunda dulu, dan tervalidasi 140hari kemudian stlh cek out ! Thanks ..

 Apa Komentar Anda mengenai ShopBack?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Cashback Ditolak oleh Pihak ShopBack

oleh evaparvi dibaca dalam: 1 menit
13