Zalora Non-aktifkan Fitur Pembatalan Pesanan Sangat Merugikan Customer

Sekedar berbagi pengalaman,

Pada tanggal 13 November 2022 saya memesan 3 produk dengan nomor pesanan 239962245 dari Zalora dan waktu mau checkout layar muncul biaya ongkir di coret & tinta merah tertulis “Gratis” tetapi halamannya tidak bisa di- screenshot padahal ingin dijadikan bukti (merugikan konsumen) kemudian langsung saya melakukan pembayaran melalui kartu kredit, setelah saya lihat totalnya ternyata saya di kenakan biaya ongkir penuh.

Setelah sadar saya langsung ingin melakukan pembatalan di halaman pesanan tetapi dicari-cari tidak ditemukan fitur ‘pembatalan pesanan’ ternyata di non-aktifkan oleh pihak Zalora (perbuatan sepihak yang sangat merugikan konsumen). Dan saat saya menggunakan fitur chat CS dan fitur itu merupakan yang terburuk. Akhirnya siang saya terpikir mencoba untuk mencari email Zalora dan mengirim email ke CS Zalora dan jawabannya sudah pengemasan tidak bisa dibatalkan padahal terakhir statusnya dilihat masih diproses gudang.

Sebelumnya saya sudah langganan di Zalora. sekarang dengan alasan fitur pembatalan pesanan itu akan segera diaktifkan kembali (sudah terlambat), Halaman aplikasi tidak bisa di-screenshot & paling bahaya adalah biaya ongkir bertinta merah “Gratis” itu maka tidaklah layak konsumen lain melakukan pembelian seperti sebelumnya.

Semoga tulisan saya ini bisa menjadi referensi pembaca atau konsumen Zalora lainnya

Terima kasih.

Johnny
Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:9    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Zalora Non-aktifkan Fitur Pembatalan Pesanan Sangat Merugikan Customer

  • 19 November 2022 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Sudah malas mo buka aplikasi itu, Untung aja baru beli 50% sisanya sedang cari di platform shxxxe ternyata banyak juga brand” bagus disana.
    Yang akan datang pasti beli di platform lain, ternyata diluar masih banyak pilihan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Zalora Non-aktifkan Fitur Pembatalan Pesanan Sangat Merugikan Customer…

oleh Johnny dibaca dalam: 1 menit
2