Lamanya Proses Cetak Ulang Kartu Kredit BNI

Pada tanggal 14 September 2022, saya mendapatkan penawaran kartu kredit BNI. Singkat cerita, 2 minggu kemudian kartu kredit BNI saya telah disetujui dengan jenis Titanium.

Pada tanggal 6 Oktober 2022, saya menelepon Customer Service BNI di 1500046, untuk menanyakan prosesnya. CS bilang bahwa “Pada tanggal 4 Oktober 2022 kartu kredit saya telah diterima oleh satpam kantor saya atas nama Novandy”. Saya terkejut dan segera menghubungi kantor dan menanyakan ke security tempat kantor saya. Lebih kagetnya lagi di catatan security tidak ada paket kartu kredit dari BNI dan atas nama Novandy tidak ada di tempat kantor saya, baik itu karyawan maupun security.

Setelah kejadian kartu kredit BNI saya yang hilang dan belum saya terima sama sekali, saya langsung menelepon kembali 1500046 untuk memblokir kartu tersebut, takutnya disalahgunakan. Saya mengonfirmasi kembali bahwa tidak ada atas nama Novandy di tempat kantor saya.

Setelah itu saya menelepon berulang kali ke customer service BNI untuk meminta dicetak kembali kartu kredit saya yang telah hilang dan belum saya terima. Seiringnya waktu, saya terus menerus menelepon dan sampai sekarang belum diproses percetakan ulang kartu kredit saya yang belum saya terima.

Dua minggu kemudian saya dihubungi oleh petugas kartu kredit dan petugasnya mengatakan “Kartu kredit dikirimkan ke cabang tanjung Priok, bukan ke alamat kantor saya”. Lah kok bisa? Sebelumnya mengatakan bahwa dikirim ke kantor saya.

Beberapa hari kemudian saya tidak mengingat kejadian tanggalnya, saya datangi ke kantor cabang Tanjung Priok dan menanyakan ke satpam di tempat tersebut. Saya ingin bertemu dengan satpam atas nama Bapak Novandy dan saya bertemu dengan beliau. Saat itu saya berbincang dengan Bapak Novandy untuk menanyakan kartu kredit saya “Apakah ada kartu kredit saya”. Betapa terkejutnya saya, ternyata kartu kredit saya tidak ada.

Setelah saya mengkonfirmasi ke cabang Tanjung Priok, saya langsung lalu menghubungi kembali ke 1500046. Saya menjelaskan saya tidak menerima dan CS-nya menjawabnya “Akan dikirim kartu pergantiannya yang hilang”.

Sudah mau 2 bulan kartu kredit BNI saya sampai saat ini belum ada kejelasan. Mereka bilang akan dicetak kembali dan akan dikirim. Saya terus menerus menanyakannya, tetapi sama sekali tidak diproses.

Semoga dengan adanya artikel ini pihak BNI membaca dan segera memproses kartu kredit BNI saya yang belum saya terima. Terima kasih Media Konsumen, tempat mendengarkan masalah setiap konsumen.

Rizky Ramadhan
Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BNI:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Lamanya Proses Cetak Ulang Kartu Kredit BNI

  • 24 November 2022 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Tutup aja kartunya, dah dikerjain 2 bulan sampe jauh2 ke priok dr pandeglang njir, keluar pulsa jg buat nelpon, masih ngga kapok? wkwkwk

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Cetak Ulang Kartu Kredit BNI

oleh Rizky dibaca dalam: 1 menit
2