Proses Pemasangan IndiHome Lama, Padahal Banyak Potensi Pelanggan Baru di Daerah Saya

Halo, saya Putri. Sekitar 2 tahun lalu sudah dilakukan pemasangan tiang Telkom di daerah saya. Katanya sih untuk mengecek tower Telkom yang ada di atas puncak gunung, makanya tiang-tiang Telkom berdiri tegak melewati desa saya. Selang beberapa hari, ada sales yang bilang ke saya, untuk mencari minimal 3 orang, nanti akan dipasang jaringan baru di desa saya. Namun saat itu memang saya belum ada minat untuk memasang IndiHome.

Singkat cerita, tahun 2022 ternyata banyak banget yang memasang WIFI di daerah saya. Karena saya penasaran dan ingin memasang IndiHome, saya bertanya kepada tetangga. Namun ternyata WIFI yang mereka gunakan bukanlah IndiHome. Mungkin lebih dari 30 orang yang memasang WIFI, tapi ternyata bukan IndiHome.

Kemarin tanggal 20 November 2022, saya mengajak tetangga saya untuk mendaftar IndiHome ke Plasa Telkom terdekat, yaitu Plasa Telkom Purworejo. Saya ingat waktu dulu sales bilang ke saya untuk minimal 3 orang akan dipasang jaringan baru. Makanya saya bawa tetangga saya itu yang mau pasang ke Plasa. Ternyata sampai di sana, saya cuman disuruh menunggu penambahan jaringan baru, yang entah kapan akan dipasang.

Tanggal 21 November 2022 saya dan kedua orang tetangga mendaftarkan diri untuk pemasangan IndiHome secara online. Kami sudah upload foto KTP, foto selfie dengan KTP, beserta foto rumah dan mendapatkan nomor order: MYID-2082211211675.

Tanggal 22 November 2022, saya ditelepon oleh Teknisi Telkom, katanya akan ada pengecekan jaringan. Ternyata memang jaringan belum masuk, dan memang benar WIFI tetangga saya semua itu bukan IndiHome. Saya heran kenapa mereka memakai fiber optik semuanya. Usut punya usut ternyata memang ada reseller WIFI di tempatku.

Tanggal 22 November 2022, saya ditelepon oleh sales IndiHome, yang menanyakan kalau misal di tempat saya mau dipasang jaringan baru, kira-kira ada 10 orang tidak? Saya jawab pasti ada, cuman di desa saya ini kalau tidak ada yang memulai dulu, bakalan agak susah. Soalnya WIFI yang reseller itu awalnya juga hanya 1 orang, selang waktu tidak ada sebulan itu sudah banyak banget yang pasang karena dengar dari mulut ke mulut.

Saya mohon untuk IndiHome agar menambah jaringan baru di daerah saya, karena berpotensi banyak pelanggan. Saya yakin pasti pada mau pasang asal ada pelopor yang pasang duluan. Makanya saya dan 2 tetangga saya memberanikan diri untuk mendaftar duluan.

Pekerjaan saya adalah Youtuber, nama channel Youtube: Android Lets Play official. Jika IndiHome berkenan pasang daerah saya, saya bersedia mempromosikan berkali-kali IndiHome di channel Youtube saya sebagai tanda terima kasih.

Putri Apriliani
Purworejo, Jawa tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Telkom atas Keluhan “Proses Pemasangan IndiHome Lama, Padahal Banyak Potensi Pelanggan Baru di Daerah Saya”

Dengan Hormat Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Putri Apriliani pada tanggal 29 November...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Proses Pemasangan IndiHome Lama, Padahal Banyak Potensi Pelanggan Baru di Daerah Saya

  • 29 November 2022 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Untuk pemasangan jaringan indihome dulu setahu aku sih mengajak 8-10 orang. tetapi bukannya di sekiatar rumah sudah ada provider lain? kenapa tidak ambil itu aja dulu kalau kecepatan dan harga mirip dengan indihome

    • 29 November 2022 - (10:13 WIB)
      Permalink

      hari kemarin tanggal 28 ODP indihome sudah di pasang 2 biji di tempat saya kak alhamdulillah pihak indihome cepat menanggapi

    • 29 November 2022 - (10:14 WIB)
      Permalink

      hari kemarin tanggal 28 nov 2022 ODP indihome sudah di pasang 2 di tempat saya kak , alhamdulillah pihak indihome cepat menanggapi

  • 11 Januari 2023 - (02:58 WIB)
    Permalink

    Selamat bu sudah Terpasang.
    Saya juga punya kasus seperti ini, tanggal 2 Agustus 2022 saya mendaftar, itu pun sudah ke sekian kalinya saya mengajukan pemasangan (saya lupa). Dan sampai saat ini belum terpasang karena jaringan ODP penuh.
    Saya sudah vote dan saya coba lagi mendaftar tanggal 18 Desember 2022 dan 2 Januari 2023 (kali aja ada yang berhenti berlanggana), tetap hasilnya nihil.

    Apakah saya harus menulis Surat Pembaca di website ini seperti ibu Putri Apriliani dari Purworejo agar permohonan pemasangan indihome ke rumah saya bisa diwujudkan?

    Mohon Maaf sebelumnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Proses Pemasangan IndiHome Lama, Padahal Banyak Potensi Pelanggan Baru…

oleh Rikaruyuki dibaca dalam: 2 menit
4