Modus Paket Data Axis, Tertulis Berlaku 6 Bulan Faktanya Cuma Berlaku 1 Bulan

Saya pemilik nomor Axis 08389******7, pada tanggal 1 Oktober 2022 saya membeli paket data Axis yaitu Paket “AXIS+ 24Jam 3GB 30 Hari, 6 Bulan”. Tertulis pada deskripsi, paket tersebut berlaku selama 6 bulan dan kuota diperbarui setiap bulan (30 hari).

Awal bulan November 2022, selesai bulan pertama, ternyata paket data tersebut tidak diperpanjang. Saya menghubungi Call Center Axis, untuk menanyakan S&K detail paket data “AXIS+ 24Jam 3GB 30 Hari, 6 Bulan”, jangan-jangan ada syarat tersembunyi, tapi pertanyaan saya tidak dijawab.

Dan cuma karena saya tidak ingat “kapan terakhir saya mengisi pulsa”, dan CSO yang bertugas menolak untuk melanjutkan keluhan saya. Padahal transaksi terakhir yang saya lakukan jelas-jelas pembelian paket data yang bermasalah tersebut!

Mana mungkin saya ingat kapan isi pulsa sebelum-sebelumnya, apalagi nomor HP prabayar yang saya miliki tidak cuma 1 dan bukan cuma Axis saja.

Layanan call center XL/Axis berbayar, tapi tiap kali coba komplain melalui call center ini, tidak pernah 1 pun ada yang berhasil terselesaikan dengan baik. Selanjutnya saya mencoba menghubungi live chat dari website XL/Axis, hasilnya juga tidak ada kejelasan.

Akhirnya saya ke XL Center. Konyolnya, CSO yang bertugas tidak menemukan S&K paket data “AXIS+ 24Jam 3GB 30 Hari, 6 Bulan” sehingga harus konsultasi dengan tim terkait.

CSO dan manajernya menjelaskan paket data tersebut tidak ada persyaratan tambahan lainnya dan memang benar seharusnya paket berlaku selama 6 bulan. Setelah komplain melalui XL Center ini baru paket data saya bisa aktif kembali untuk kuota bulan kedua.

Awal bulan Desember 2022, selesai bulan kedua, kembali paket data Axis saya tidak diperpanjang!

Saya orang IT, untuk sebuah perusahaan telekomunikasi selevel XL/Axis, sangat tidak masuk akal mengatur jadwal paket data saja tidak mampu. Sekali-sekali ada kesalahan sistem itu wajar, tapi kalau salah terjadwal begini namanya modus.

Syarat & Ketentuan tertulis berlaku selama 6 bulan, faktanya paket cuma berlaku 1 bulan. Konsumen harus buang uang, waktu dan tenaga untuk mengurus ke XL Center tiap bulan untuk mendapatkan kuota paket bulan berikutnya. Tentu saja tidak sepadan dengan harga paket yang diperjuangkan. Luar biasa cara XL/Axis dalam mencari keuntungan. Salut.

Djuwanda
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:31    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Djuwanda

Jakarta, 12 Desember 2022 Ref.CM/CU/E/005/1222/SM Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Djuwanda melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Modus Paket Data Axis, Tertulis Berlaku 6 Bulan Faktanya Cuma Berlaku 1 Bulan

    • 6 Desember 2022 - (08:08 WIB)
      Permalink

      Tolllllol lu, tukang Tepu, 1 konsumen lu tipu dgn modus bgini dikali jutaan konsumen dah gares duit brapa lu?? Kalo suatu hari nanti komunis berkuasa di sini, bos besar xl/Axis dan para karyawannya akan dieksekusi duluan

      2
      2
  • 5 Desember 2022 - (07:03 WIB)
    Permalink

    berharap gw nemu lg komen si dimas menyalahkan si penulis dgn asumsi bodohnya. hahahah

    1
    1
  • 5 Desember 2022 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Operator seluler punya kecenderungan bikin hal simpel jadi rumit untuk mencari celah cuan tambahan. Contohnya, internet yang harusnya flat malah dibagi-bagi untuk aplikasi ini-itu. Sekarang ada lagi, kuota 18 GB malah dibagi-bagi 3 GB per bulan untuk jangka waktu 6 bulan.

    Semoga solusinya sesuai iklan aja.

    5
    1
    • 11 Desember 2022 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Bukan cuma Axis saja yang bermasalah, anehnya saya punya 2 kartu simpati dan Indosat. Dua duanya juga bermasalah, kuota internet Indosat saya masih ada tapi pulsa Indosat saya terpotong terus sampai 11 ribu padahal kuota masih ada dan saya tidak berlangganan apapun kecuali beli kuota Indosat. Kartu Simpati saya juga aneh, saya menggunakan internet Indosat dan simpati untuk telefonan tapi kenapa pulsa saya terpotong terus sampai nol dengan notifikasi saya menggunakan internet tanpa kuota dan tarif internet belaku sesuai ketentuan. Jadinya walaupun saya menggunakan Indosat untuk internet tapi lucunya pulsa kartu simpati saya terpotong terus.

      • 11 Desember 2022 - (17:15 WIB)
        Permalink

        @HS: saya bantu info menurut pengalaman saya.. (cmiiw)
        1. untuk nomor yg cuma dipakai telpon, selain mobile data dimatikan, setting mobile network di HP diatur ke 2G saja, atau lebih aman lagi fitur internet pada nomor telkomsel tsb dimatikan saja (dulu bisa dilakukan sendiri scr manual, skr kurang tahu msh bisa manual atau harus ke grapari)
        2. pastikan paket data yg dibeli berlaku di semua jaringan 2G/3G/4G. jika paket data yg dibeli cuma untuk jaringan 4G saja, begitu tdk ada sinyal 4G, otomatis akan terkoneksi dgn sinyal 2G/3G dan memakan pulsa.

        kalau 2 tips tersebut di atas sudah sesuai tapi pulsa masih terpotong berarti pulsanya memang dicuri.. itulah salah satu trik kotor provider telekomunikasi dalam mencari keuntungan secara ilegal.

  • 5 Desember 2022 - (15:11 WIB)
    Permalink

    ehmm sebenernya buat nambah masa aktif kartu doang kan? drpd beli masa aktif, mending beli paket dgn masa aktifnya panjang. boleh jg sih idenya. Apakah ada paket tsb utk XL? mohon info, setiap bulan sy hrs isi ulang terus, pulsa sampe 800rb an

    2
    1
  • 5 Desember 2022 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Udahh Lu pake Xl aja Tuhh Murahhh 26Rb dpt 30 GB /Bln emng si sodara sm axis cm ya Lbh Mndng lah,Btw gw user Telkomsel

    1
    1
  • 7 Desember 2022 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Smoga cepat terselsaikan masalahnya gan. Kalo saran mending ganti ke telkomsel aja, memang lebih mahal tp selama pengalaman pemakaian belum ada masalah. Klo mau beralih ke digital ambil yg Byu, ini Byu saya pake buat di tablet selama ada pulsa kartu tidak mungkin mati dan ga perlu di top up. Jangkauan signal jg setau saya telkomsel paling luas di indo.

    • 8 Desember 2022 - (10:32 WIB)
      Permalink

      tulis surat pembaca juga gan.. biar semua orang tahu..
      saya sudah komplain ke XL Center, sampai sekarang tidak ada tindak lanjut.. memang modus penipuan ini.

  • 10 Desember 2022 - (14:23 WIB)
    Permalink

    tanggal 9 des 2022 siang hari, tim Axis menghubungi saya. sore harinya paket data saya sudah diaktifkan kembali. semoga bulan berikut tidak terulang lagi.
    dengan demikian kasus ini ditutup, keluhan saya sudah terselesaikan dengan baik.

    terima kasih Media Konsumen.

    • 12 Desember 2022 - (20:17 WIB)
      Permalink

      sukurlah sudah terselesaikan. ngomomg2, gw td berharap nemu komen si dimas yg menyalahkan lu, tp dia gw lihat gak komen lg di mediakonsumen.

    • 30 Desember 2022 - (09:47 WIB)
      Permalink

      kabarin dong Gan ntar 9 Januari paketnya auto memperpanjang atau ilang lagi 🙃 soalnya saya juga paketnya sama. abis dateng ke xl center, si kuota datang, abis sebulan tuh ilang lagi paket datanya dan harus ngurus lagi ke xl center 💀

      • 30 Desember 2022 - (10:35 WIB)
        Permalink

        siaapp..
        tiap kali paket hilang (tdk diperpanjang), tolong kirim surat pembaca juga gan.. biar masyarakat tahu.. kita tulis tiap bulan sesuai “keinginan” XL/Axis =)

      • 8 Januari 2023 - (01:23 WIB)
        Permalink

        sesuai dugaan paket hilang lagi.
        emg brengsek provider ini.. mental maling.

  • 30 Desember 2022 - (09:42 WIB)
    Permalink

    sama juga kasusnya nih, paket ini emang bermasalah kali ya? saya beli yang axis+ 1gb 12 bulan, di shopee. 5 bulan saya harus ke xl/axis center tiap bulan untuk perpanjangan paket. bulan ke-6 ini lebih ngaco lagi, saya udah ke xl center pun masih belum datang paketnya. Udah 2 kali malah ke xl center, paketnya masih belum dateng juga 😴

    • 30 Desember 2022 - (10:37 WIB)
      Permalink

      tolong kirim surat pembaca juga gan.. viralkan.
      makin banyak korban yg speak up, makin kelihatan paket tersebut memang modus penipuan.. masa 6 bulan error terus, khan tidak masuk akal..

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Modus Paket Data Axis, Tertulis Berlaku 6 Bulan Faktanya Cuma Berlaku …

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 menit
21