Tanggapan Blibli perihal Pembeli Meminta Gestun, Penjual yang Kena Getahnya

Menanggapi surat keluhan yang dikirimkan oleh Seller kami, Saudara Satria dan Saudara Roni Sukmana (BLANJA-BLA-7006), yang diunggah di Media Konsumen, pada 8 November 2022 dengan judul “Pembeli Meminta Gestun, Penjual yang Kena Getahnya”, di mana status toko tidak aktif, tetapi masih ada dana di wallet akun dan Seller menginginkan dana dicairkan.

Dapat kami sampaikan bahwa Blibli telah melakukan investigasi dan menghubungi Seller yang terindikasi melakukan praktik transaksi gestun (transaksi tarik tunai) dengan memberikan waktu untuk mengirimkan bukti transaksi. Namun hingga lewat tenggat waktu, 18 November 2022, Seller tidak mau dan tidak dapat mengirimkan bukti transaksi yang diminta.

Maka mengacu pada Perjanjian Kerja Sama antara Seller dan Blibli, transaksi tarik tunai tidak diperkenankan di platform kami dan ketidakmampuan Seller mengirimkan bukti transaksi yang diminta guna penyelesaian permasalahan dugaan praktik transaksi tarik tunai ini berakibat pada penangguhan (suspend) terhadap akun Seller dan saldo wallet pada akun Seller. Untuk selanjutnya proses penyelesaian dana yang masih tertahan di Saldo Wallet pada akun Seller akan diproses berdasarkan Perjanjian Kerja Sama Seller.

Apabila Bapak Satria membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 0804 1 871 871 atau email ke seller.care@blibli.com.

Sebagai platform omnichannel perdagangan dan gaya hidup terlengkap di Indonesia, Blibli selalu menjaga komitmennya dalam memberikan pengalaman terbaik untuk para pengguna. Untuk itu, kami sangat menghargai setiap saran dan kritik yang disampaikan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sesuai motto kami #PastiPuasPastidiBlibli.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat tanggapan ini.

Hormat kami,

Iwan Budi Santoso
Customer Management – Blibli

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pembeli Meminta “Gestun”, Penjual yang Kena Getahnya

Terima kasih sebelumnya untuk Media Konsumen, atas kesempatannya kepada saya untuk menyampaikan pengalaman buruk berjualan di Blibli. Saya adalah penjual...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tanggapan Blibli perihal Pembeli Meminta Gestun, Penjual yang Kena Getahnya

  • 7 Desember 2022 - (15:44 WIB)
    Permalink

    BliBli klu masalah yg merugikan dirinya Gercep.Coba masalah yg merugikan cust.Di mana seller dgn seenak hati nya cancel pengiriman barang.Adanya minta maaf dan voucer 10ribu.Wes kapok belanja di Toko satu ini.

    11
    4
    • 7 Desember 2022 - (16:10 WIB)
      Permalink

      Wkwkwk, ini tanggapan atas surat sebulan yg lalu, dibilang gercep, anjir gercep darimananya bambang gentolet, bikin balesan sebulan kok gercep, wkwkwk

      11
  • 8 Desember 2022 - (20:34 WIB)
    Permalink

    Wah kq serem ya… Mengirimkan bukti trasaksi itu seperti apa ya? Proses packing atau stock barang? Jadi was2 dengan buyer nya…

  • 9 Desember 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Blum pernah belanja di Blibli tapi entah kenapa jadi ragu2 takut ada masalah nanti bakal lama responnya.

  • 25 Oktober 2023 - (22:35 WIB)
    Permalink

    Saya doakan bangkrut ni platform maen denda2 wallet seller seenak jidat nunggu 2 bln g di balikin hak seller ,, alesan nya kena denda ,, platform paling kejam ,, semoga karma berlaku untuk kalian yg sudah memakan hak seller

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Blibli?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Blibli perihal Pembeli Meminta Gestun, Penjual yang Kena Get…

oleh BLITS dibaca dalam: 1 menit
8