Top up E-money, Saldo DANA Sudah Didebit Tetapi di E-money Saldo Tidak Bertambah

Pada tanggal 16 November 2022 pukul 09:29, saya melakukan top up e-Money melalui DANA senilai Rp200.000 dengan status transaksi berhasil. Setelah itu saya cek saldo, saldonya tidak bertambah sama sekali. Saya pikir ada gangguan pada DANA.

Tetapi kalau memang ada gangguan pada tanggal 16 November 2022 saya ada top up sebanyak 4 kali top up yang 3 masuk, cuma yang terakhir tidak masuk ke e-Money Mandiri. Saya coba lakukan top up Rp1.000 melalui mobile banking Bank Mandiri ternyata masuk, berarti kesalahan ada di DANA.

Tanggal 16 November saat itu juga saya telepon ke CS DANA katanya nanti diemail. Terus saya lihat email, ada email dari DANA, saya disuruh update terus melampirkan ke email tersebut.

Tanggal 17 diemail lagi, katanya masih dalam antrean. Tanggal 22 November 2022 saya email ke DANA untuk menanyakan kelanjutannya tidak ada respons sampai dengan tanggal 3 Desember 2022 saya di email kalau laporan saya ke tim resolusi DANA dan sampai dengan sekarang belum ada kabar.

Titin
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Titin

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Titin dengan judul “Top up E-money, Saldo DANA...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Top up E-money, Saldo DANA Sudah Didebit Tetapi di E-money Saldo Tidak Bertambah

  • 8 Desember 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Apq sudah dilakukan update saldo melalui HP berfitur NFC? Atau bisa juga via ATM Mandiri.

    • 9 Desember 2022 - (13:38 WIB)
      Permalink

      nah iya ini udah update saldonya belum? siapa tau belum diupdate saldonya jadi ga nambah

  • 9 Desember 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Aplikasi E-Money khususnya DANA, sering bermasalah, dan kalau sudah bermasalah sulit menghubungi kmn, ada e-mail, WA dll…cenderung direspon oleh Boot atau disuruh menunggu terus. Perlu perhatian pemerintah untuk membuat kanal pelaporan terhadap komplain masyarakat pengguna e-money, apalagi di zaman digitalisasi ditambah rencana peluncuran rupiah elektronik.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Top up E-money, Saldo DANA Sudah Didebit Tetapi di E-money Saldo Tidak…

oleh Sutin dibaca dalam: 1 menit
4