Apresiasi atas Tanggapan terkait Keluhan Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga

Terkait pelaporan sebelumnya pada link:

Terima kasih kepada platform Media Konsumen dan pihak PT Bank CIMB Niaga. Untuk keluhan sebelumnya sudah terselesaikan. Pada tanggal 9 Desember 2022 saya dihubungi jasa pengiriman ekspedisi (pihak ketiga) terkait untuk alamat pengiriman ke rumah saya (Demak). Saya sudah komunikasikan kepada kurir untuk detail dan alamat serta share loc rumah saya. Pengiriman pun lancar dan alhasil kartu sudah saya terima.

Akan tetapi hanya dikirimkan 1 kartu kredit (yang CIMB JCB, sedangkan yang VISA belum dikirimkan). Saya melakukan konfirmasi kepada kurir mengapa hanya ada 1 kartu kredit, kurir mengatakan memang yang dikirimkan dari pusat hanya ada 1 surat.

Kemudian saya melakukan pengaduan ke CS CIMB Niaga melalui DM Twitter terkait kartu VISA saya satunya, dan dikatakan akan di-follow-up ke tim terkait dan mohon menunggu. Selang 2 jam kemudian saya di-call outbound oleh tim kartu kredit (agent perempuan) dan menanyakan terkait untuk kartu kreditnya apakah sudah saya terima. Saya mengatakan yang satu sudah dan yang satunya belum.

CS menjelaskan jika memang untuk yang VISA sudah dikirimkan terlebih dahulu sejak 5 hari lalu dan dikirimkan ke kantor saya, serta suratnya dititipkan ke satpam. Singkat cerita saya meminta tolong teman saya untuk cek di satpam dikarenakan saat itu saya sedang cuti dan alhasil suratnya sudah diambil teman saya.

Semua kartu kredit sudah saya terima dan tidak ada kendala, sudah saya aktivasi dan gunakan untuk transaksi online. Terima kasih kepada Bank CIMB Niaga atas approval kartu kredit pertama saya dan malah mendapatkan limit yang cukup besar. Tidak seperti pengalaman apply kartu kredit di penerbit bank lain yang selalu ditolak dan penjelasan mengapa ditolak selalu menggunakan jawaban diplomatis.

Saran saja, untuk kedua pengiriman kartu kredit saya kan secara terpisah dan menggunakan kurir ekspedisi pihak ketiga (satunya JNE, satunya lupa). Sebaiknya konsumen diberikan nomor resi sehingga bisa tau progresnya sudah sampai mana dan bisa di-tracking sendiri melalui website masing-masing ekspedisi.

Overall, cukup puas dengan pelayanan kartu kredit CIMB Niaga walaupun memerlukan banyak waktu dan effort untuk berkali-kali follow-up kepada CS CIMB Niaga. Melalui postingan ini, pelaporan sebelumnya bisa ditutup dan dianggap sudah selesai [SOLVED].

Irawan
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank CIMB Niaga:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]

2 komentar untuk “Apresiasi atas Tanggapan terkait Keluhan Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Apresiasi atas Tanggapan terkait Keluhan Pengiriman Kartu Kredit CIMB …

oleh Irawan Bimantoro dibaca dalam: 1 menit
2