Tanggapan PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. Atas Pengaduan Bapak Adrian Ramond Lubis

Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Adrian Ramond Lubis telah menjadi nasabah Bank Mayapada dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami.

Terkait dengan laporan yang Bapak Adrian Ramond Lubis sampaikan pada tanggal 13 Desember 2022 pada Media Konsumen dengan judul “Penipuan Dengan Modus Telepon untuk Kenaikan Limit Kartu Kredit” dapat kami sampaikan bahwa transaksi yang dilaporkan adalah online secure, dimana transaksi tersebut menggunakan OTP (One Time Password) yang dikirimkan ke nomor Handphone pemegang kartu. Informasi yang kami dapatkan dari merchant (JD.ID) bahwa transaksi tersebut berhasil dan tidak bisa dilakukan pengembalian/pembatalan, sehingga transaksi tersebut menjadi tanggungjawab pemegang kartu.

Bank Mayapada tidak pernah menghubungi nasabah untuk meminta data rahasia seperti OTP (One Time Password), PIN (Personal Identification Number), dan CVV (3 angka rahasia di belakang kartu) kepada nasabah dengan alasan apapun.

Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk, serta kami menghargai setiap masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank Mayapada. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui layanan myCALL 1500029.

Mayapada Care
PT Bank Mayapada Internasional, Tbk.
Mayapada Tower 1 lantai 2, Jalan Jendral Sudirman Kav. 28
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank Mayapada:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]
Penipuan dengan Modus Telepon untuk Kenaikan Limit Kartu Kredit

Saya ditelepon oleh oknum yang mengaku dari bagian kartu kredit Bank Mayapada, untuk kenaikan limit kartu kredit dan iuran tahunan....
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. Atas Pengaduan Bapak Adrian Ramond Lubis

    • 5 Januari 2023 - (10:10 WIB)
      Permalink

      Selamat pagi pihak bank mayapada,

      Tolong direvisi, masalah ini belum pernah ada penyelesaian dan persetujuan dari saya, jangan diselesaikan sepihak.
      Yang ada pihak mayapada atas nama p hambali dan b hutauruk mengakui tidak pernah mengirim otp ke no.hp saya dan ada kesalahan di pihak mayapada dengan tidak mengirimkan otp.

      Jadi akui saja kalau kesalahan memang ada di pihak mayapada dan jangan membebankan ke saya. Selain itu p hambali dan b hutauruk juga berjanji akan menjelaskan di forum ini bukan pernyataan sepihak dari mayapada.

      Jadi jangan korbankan akhiratmu untuk duniamu.

      Dan saya juga tidak mau membayarkan tagihan tersebut karena kesalahan ada dipihak mayapada.

      Silahkan diusut oknum internal mayapada yang melakukan penipuan ini, jangan membebankan ke nasabah.

      Terima kasih,

  • 21 Desember 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi,

    Saya perjelas sekali lagi ke pihak bank mayapada, bahwa saya tidak pernah memberikan kode otp untuk konfirmasi transaksi di jd.id karena :
    1. Saya tidak punya akun di jd.id
    2. Saya tidak pernah menerima kode otp di hp saya dari bank mayapada atau jd.id sesuai bukti yang saya berikan
    Jika pihak mayapada merasa memberikan kode otp ke hp saya, silahkan kirimkan buktinya, karna saya sudah memberikan bukti yang saya terima

  • 22 Desember 2022 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth. Bapak Adrian Ramond Lubis,

    Sekali lagi kami sampaikan agar berhati-hati terhadap oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan Bank Mayapada untuk meminta kode OTP (One Time Password), PIN (Personal Identification Number) dan CVV (3 angka rahasia di belakang kartu).

    Terkait dengan sanggahan transaksi yang telah Bapak sampaikan, tidak dapat kami proses untuk penghapusan tagihan karena transaksi tersebut adalah transaksi secure dan merupakan tanggung jawab nasabah.

    Perihal masalah ini sudah diekskalasikan dan diselesaikan oleh unit terkait terhadap Bapak Adrian Ramond Lubis pada tanggal 21 Desember 2022 dan sesuai dengan surat yang juga telah kami kirimkan pada tanggal 07 November 2022.

    Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi kami di MyCALL 1500029.

    Mayapada Care
    PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk.

  • 9 Januari 2023 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Yth Bapak Adrian,

    Sehubungan dengan keluhan yang Bapak sampaikan tertanggal 5 Januari 2023, kami mohon kesediaan Bapak untuk dapat mengunjungi Kantor Bank Mayapada CCPL untuk dapat menyelesaikan pengaduan tersebut.

    Kami menunggu kedatangan Bapak di Kantor kami sampai dengan tanggal 17 Januari 2023. Apabila sampai tanggal tersebut Bapak belum melakukan konfirmasi kunjungan, maka kasus ini kami anggap telah selesai. Adapun email konfirmasi penyelesaian keluhan ini telah kami sampaikan ke Bapak pada tanggal 09 Januari 2023.

    Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi kami di myCALL 1500029.

    Mayapada CCPL
    Apartemen Ambassade
    Office Tower lantai 2,
    Kuningan – Jakarta Selatan

    Salam,
    Mayapada Care
    PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Mayapada?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. Atas Pengaduan Bapak A…

oleh Bank Mayapada dibaca dalam: 1 menit
5